Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

 
Home / Indonesia / Jakarta / Wisata Ekosistem Di Pulau Tidung

Wisata Ekosistem Di Pulau Tidung

 

Pembudidayaan Ekosistem Trumbu Karang Di Pulau Tidung

Direktori Wisata – Wisata di Pulau Tidung sambil melakukn pembudidayaan trumbu karang menjadi sarana edukasi bagi wisatawan dalam mencintai lingkungan hidup.

budidaya-trumbu-karang

Liburan di Pulau Tidung tidak hanya menikmati wahana permainan air, namun kita juga dapat melakukan kegiatan positif yang dapat ikut melestarikan alam pantai menjadi indah dan tetap bersih. Hal inilah yang diterapkan oleh Tentara Nasional Indonasia (Marinir) dalam aksi nyatanya untuk ikut menjaga dan melestarikan kawasan wisata Pulau Tidung.

Kegiatan wisata ekosistem sambil melakukan aksi nyata pembudidayaan trumbu karang di kawasan wisata Pulau Tidung ini di perkenalkan olah bapak-bapak yang ganteng dan tegap dari Tentara Nasional Indonrsia (Marnir) di kepulauan seribu Pulau Tidung dalam acara Tidung Beach Bike 2015 pada hari Minggu, 9 Agustus 2015.

wisata-ekosistem-pulau-tidung

Dengan sabar bapak-bapak Marinir mengarahkan para wisatawan yang berkunjung di pesisir pantai Pulau Tidung untuk mengajarkan dengan benar cara pembudidayaan trumbu karang kepada wisatawan untuk diletakan di dasar laut di sekitar kepulauan seribu.

 
wisata-ekosistem-pulau-tidung

Dari pengalaman yang Direktori wisata dapatkan dalam melakukan kegiatan wisata ekosistem di Pulau Tidung dengan bapak-bapak Marinir ini, kami mendapatkan pembelajaran dengan jelas bahwa manfaat trumbu karang yang dapat menjadi tempat hidup dan berkembang biak spesies laut untuk  mencari makan.

wisata-ekosistem-trumbu-karang

Lanjut informsi yang Direktori Wisata dapatkan di lokasi, trumbu karang ini mengandung protein tinggi yang banyak dibutuhkan manusia dalam bidang pangan yang memiliki nilai potensi sangat tinggi dan bisa menjadi membantu hasil tangkapan ikan bagi nelayan.

Trumbu karang sebagai kekayaan Indonesia, dapat menjadi tempat wisata bahari yang indah  serta untuk melihat melihat keindhan bentuk warna yang indah yang berdaya jual tinggi dalam sektor pariwisata Indonesia khususnya wisata Pulau Tdung.

Dengan keberhasilan pebudidayaan trumbu karang di Pualau Tidung, maka diharapkan masyarakat dan investor dapat mendirikan pusat-pusat penyelaman, snorkeling, pemancingan, restoran, dan penginapan di kawasan wisata Pulau Tidung kepulauan seribu yang menarik.

Dengan mengikuti kegiatan wisata ekosistem di Pulau Tidung yang diperkenalakn oleh bapak-bapak dari Tentara Nasional Indonesia (Marinir) ini tentunya dapat menambah dan membuka cakrawala pengetahuan bagi para wisatawan yang berlibur di PulauTidung untuk mengetahui secara benar dan manfaat dari pembudidayaan trumbu karang bagi kehidupan yang bersinergi dengan dunia wistata dan dapat diikuti dengan para biro perjalanan wisata Pulau Tidung yang tidak hanya menjual obyek dan wahana wisatanya, namun juga dapat memberikan kontribusi dalam menyisipkan kegiatan nyata cinta lingkungn di kalangan wisatawan yang hadir di Pulau Tidung nantinya.Seperti yang kami dapatkan melalui diskusi ringan dengan para anggota Tentara Nasional Indonasia dari Marinir.[]

 
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
 
 
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :