Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Timur / Wisata Edukasi Gondang Outbond di Lamongan, Jawa Tengah

Wisata Edukasi Gondang Outbond di Lamongan, Jawa Tengah

/
/

Diretori Wisata – Sarana bermain dan liburan keluarga di area outbound Lamongan bernuansa alam dan edukatif.

Wisata Edukasi Gondang Outbound

Mengisi liburan di kawasan wisata liburan bukan hanya menikmati hidangan kulinernya yang khas. Namun sering waktu brjalan, Kabupaten Lamongan kini meulai melakukan penataan dan pembenahan sektor wisata di daerahnya.

Hal ini terbukti banyak bermunculan obyek wisata baru yang ada di kawasan Lamongan, salah satu contohnya WEGO atau Wisata Edukasi Gondang Outbond.

Konon menurut informasi yang Direktori Wisata terima, Wego ini awalnya dibangun dengan konsep wisata edukasi untuk tempat tujuan ilmu pengetahuan dan sains.

Karena di dalam area tersebut terdapat ragam tumbuhan dari berbagai tanaman yang termasuk jenis tanaman hutan hujan tropis.Lebih dari 300 jenis pohon yang tumbuh dengan subur di kawasan wisata Lamongan dan beberapa taman unggas lainnya

Salah satu daya tarik utama obyek wisata di Lamongan ini salah satunya adanya bangkai pesawat bekas dari sebuah maskapai yang sudah tidak terpakai lagi.

Kita dapat langsung melihatnya begitu sampai di obyek wisata WEGO ini, letaknya dekat depan pintu masuk wisata. Terdapat dua buah bakai pesawat terbang yang berada di dalam area Wisata Edukasi Gondang Outbond (WEGO)

Pesawat yang menjadi ikon wahana wisata ini sekarang dinamai dengan sebutan Wego Air. Nama tersebut di ambil dari nama area ini agar orang lebih banyak mengenal dengan mudah dan menjadi ikon.

Di dalam cabin pesawat masih komplit, kita bisa melihat barisan kursi yang tertata rapi dan AC nya selalu menyala layaknya yang ada di pesawat sungguhan.

Dalam pesawat tersebut kita dapat merasakan simulasi gerak selama perjalanan naik pesawat yang akan dipasang pada pesawat ini. Nantinya simulasi penggerak hidrolik yang akan membuat pesawat akan bergerak seperti nyata meskipun aslinya pesawat ini tidak bergerak sama sekali. Jadi tidak usah takut mabok

Di dalam area wisata WEGO juga terdapat beberapa wahana untuk outbound, tempat perkemahan, kolam untuk perahu bebek, Flaying Fox, kereta gantung, mainan utuk anak-anak, dan masih banyak lagi yang lain.

Meskipun wego ini baru menyelesaikan 50% pembangunanya, tapi ini saja sudah dirasa cukup banyak waktu yang akan terkuras untuk dapat menikmati seluruh arenanya. Belum lagi wego akan segera menyelesaikan 50% sisa pembangunannya lagi.

Bagi sahabat Direktori Wisata tidak perlu khawatir, di obywk wisata Lamongan ini juga memiliki banyak sekali obyek foto yang menarik.

Di sisi lain area juga terdapat sebuah jembatan cinta yang akan mengantarkan ke sebuah pulau yang berbentuk hati, yang di dalam pulau tersebut terdapat berbagai fasilitas seperti rumah pohon dan taman yang bisa dipergunakan oleh pengunjung.

Bagi sahabat yang menyukai tantangan bisa menantang adrenalinnya untuk panjat tebing dan menaiki Flaying Fox yang lokasi tepat ditengah-tengah kawasan WEGO.

Untuk harga tiket masuk kawasan wisata WEGO kita dikenakan biaya Rp. 10.000, – / orang. Dan untuk jam buka mulai dari pukul 07.00 – 17.00 WIB.

Cara menuju ke lokasi obyek Wisata Edukasi Gondang Outbond (WEGO) ini kita dapat mengikuti peta petunjuk lokasi yang ada digoogle map.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :