Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Barat / Bandung / Wisata di Taman Teras Cikapundung Bandung

Wisata di Taman Teras Cikapundung Bandung

/
/

Obyek Wisata Rafting dan Edukasi  Ekosistem di Sungai Teras Cikapundung Kota Bandung

Direktori Wisata – Wisata Rafting di  Teras Cikapundung Bandung mengrungi anak sungai citarum dan menikmati wisata edukasi mata air & ekosistem di tangah Kota Bandung.

Taman Teras Cikapundung Bandung

Tempat wisata Kota Bandung dikenal sebagai salah satu kota yang memiliki destinai wisata alam yang bukan hanya dikenal indah, namun lokasi kawasan kota ini juga memiliki sebuah taman kota yang memiliki konsep sebagai tempat wisata edukasi yang menarik dikunjungi seperti yang berada di Teras Cikapundung Kota Bandung.

taman-teras-cikapundung-bandung

Taman Teras Cikapundung Bandung bukan hanya sebagai sarana fasilitas publik terbuka saja, namun kawasan ini juga menjadi salah satu destinasi wisata edukasi mata air dan ekosistem yang menarik dikunjungi. Taman di tengah Kota Bandung ini juga dilengkapi dengan sawah miniatur buatan yang letaknya berada di dalam area lokasi yang difungsikan sebagai ajang edukasi warga atau masyarakat untuk lebih mencintai lingkungan.

Kawasan taman air yang sebelumnya yang merupakan pemukiman kumuh dan tanpa ijin, kini dikembalikan sebagai suatu kawasan ekosistem bagi makhluk hidup yang ada di sekitarnya dan salah satunya adalah ikon destinasi wisata baru di Sungai Cikapundung yang merupakan anak dari sungai Citarum.

Di tempat wisata Kota Bandung ini kita juga bisa menikmati liburan sambil menikmati rafting menyusuri kawasan sungai Cikapundung dengan jalur yang telah ditentukan. Kita bisa menikmati sensasi arus deras sungainya yang cukup menantang menguji adrenalin sambil menuruni sebuah jalur sungai bendungan setinggi 4 meter yang berada di tangah Kota Bandung.

Selain arus sungainya yang bisa menjadi daya tarik untuk liburan serta pemandangan hijau yang berada di pinggiran sungai hingga pemukman rumah warga yang berada di bantaran kali. Setelah puas bermain rafting, kita juga bisa mencoba deng olah raga sungai lainnya yaitu river boarding.

Untuk menuju Taman Teras Cikapundung Bandung sangat mudah, kta bisa mengguakan kendaraan pribadi motor atau mobil untuk menuju ke lokasi. Dan dari Alun-alun Bandung jaraknya tidak terlalau jauh dan dapat ditempuh dengan jwaktu kurang dari 45 menit perjalanan kondisi normal. Untuk jalur rute jalan bisa dilihat di dalam Peta.

Namun untuk informasi wisata rafting sungai Cikapundung rencananya akan dibuka secara resmi oleh komunitas rafting sungai Cikapundung Bandung pada bulan Maret 2016. Jadi bagi yang rekan-rekan ataupun pembaca Direktori Wisata yang ada di Kota Bandung dan sekitarnya bisa mecobanya. Selamat liburan di Bandung.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

2 Comments

  1. Wah pemerintah bandung kreatif buat taman teras yah, gambar sawahny amana tuh!

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Irit sace mas, ha,, ha,, ha,,

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :