Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jogjakarta / Wisata Di Rumah Produksi Bakpia Djava Jogja

Wisata Di Rumah Produksi Bakpia Djava Jogja

Menyaksikan Pembuatan Bakpia Di Rumah Produksi Bakpia Djava Jogja

Direktori Wisata.- Pusat rumah produksi bakpia di daerah Jogja banyak dan berkembang pesat, salah satunya adalah rumah produksi bakpia Djava yang berlokasi di Jalan Adisucipto, Km 8,5, Jogjakarta. Rumah produksi bakpia yang mini ini merupakan salah satu pusat pembelajaran bagi para tamu yang berkunjung di pusat belanja oleh-oleh bakpia Djava Jogja.

bakpia-javaDari informasi data sejarah kuliner bakpia yang Direktori Wisata dapatkan di daerah Kota Jogja. Sebenarnya makanan bakpia bukanlah makanan khas Jogjakarta. Makanan cemilan ini merupakan salah satu makanan khas dari daratan Tiongko yang dikenal dengan nama “tou luk pia“.

[the_ad id=”13728”]

Kue cemilan yang berbentuk bulat seperti halnya bentuk bakpia lainnya yang ada di daerah Jogjakarta.Bakpia Djava Jogja isinya pun beragam. Namun di rumah produksi bakpia Java Jogja ini saya diperkenalkan dengan proses pembuatan kue bakpia yang isinya terbuat dari kacang hijau yang dilumatkan dan diisi di dalam kulit kue pia yang siap untuk dibakar dalam oven.

Pada saat saya berada di lokasi rumah produksi bakpia Djava Jogja, saya sempat mengabadikan gambar video. Di tempat jajan oleh-oleh bakpia Java Jogja ini, kita dapat melihat dari dekat proses pembuatan bakpia secara langsung, seperti yang bisa para pembaca setia Direktori Wisata lihat dalam cuplikan di dalam video ini.

[arve url=”http://youtu.be/A6bD_leaAhg” mode=”normal” align=”center” promote_link=”yes” /]

Informasi lebih lanjut, agar pia terasa lebih cocok di lidah orang Jogjakarta dengan harga lebih terjangkau warga dan para wisatawan yang hadir di daerah Jogjakarta, maka produksi pia bentuk ukurannya pun disesuaikan. Selain memperkecil ukuran, perubahan juga dilakukan pada isi kue pia yang menggunakan kacang hijau yang dihaluskan.

Bakpia Djava Jogja yang berbahan dasar tepung terigu dan kacang hijau ini memiliki peranannya yang luar biasa dalam industri pariwisata di daerah Jogjakarta. Bakpia Djava Jogja bukan sekedar cemilan biasa. Pada sepotong bakpia ini pula kita dapat melihat ribuan dari  orang kecil di Jogjakarta akan merasakan dampaknya langsung dalam menjalankan usaha di musim liburan tiba dan di hari-hari kegiatan aktifitas keseharian mereka. Selamat menikmati perjalanan wisata di Rumah Produksi Bakpia Djava Jogja.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

10 Comments

  1. Kalau langsung beli di rumah produksi bakpianya, jangan-jangan harga bakpianya lebih murah.

  2. baru tau nih mas.sebelumnya saya cuman tau kalau bakpia itu makanan khas jogja

    • Benar mas, namun yang terpenting makanan cemilan bakpia ini sekarang menjadi oleh-oleh khas Jogja ya…. 😀

  3. jogja memang merupakan basis wisata di jogja termasuk kulinernya

  4. Ane juga pernah kesini ngantar anak study tour.

  5. Sepertinya saya pernah liat proses pembuatan Bakpia ini dengan Mas Bondan Makyos sebagai pembawa acaranya

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :