Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Mancanegara / Singapura / Wisata Di Pasar Geylang Serai Singapura

Wisata Di Pasar Geylang Serai Singapura

Pasar Tradisional Geylang Serai Singapura Dengan Keunikan Kelezatan Kulinernya

Direktori Wisata. – Pasar Geylang Serai Singapura merupakan pasar tradisonal dan salah satu pasar yang cukup dikenal dikalangan masyarakat Singapura dan juga wisatawan.

Lokasi Pasar Geylang Serai Singapura yang berada di pusat kota dan terletak di Geylang Road Singapore manjadikan kawasan ini mudah di jangkau bagi setiap orang yang akan mengujungi kawasan ini.

pasar-geylang-serai

Pasar Geylang Serai Singapura ini merupakan tempat wisata belanja yang memiliki cerita tersendiri bagi para wisatawan yang akan mendapatkan barang-barang murah dengan betuk elegan atau yang disebut dengan barang bermerek.

Bukan menjadi rahasia umum lagi bila Singapura itu sangat identik dengan barang-barang bermerek dan salah satunya adalah Pasar Geylang Serai ini.

pasar-geylang-serai-singapura

Dari pengamatan Direkori Wisata di loaksi, Pasar Geylang Serai memiliki bangunan dengan konsep seperti rumah adat melayu.

Terlihat dengan jelas bahwa nuanasa bangunan dengan bentuk atap nan runcing dalam bentuk limasan dengan unsur ukiran kayu dapat kita lihat dari dekat bila kita menyambangi kawasan pasar ini.

Untuk lantai 1, area Pasar Geylang Serai ini terdapat puluhan kios yang menjajakan barang-barang seperti karpet, pakaian, gordyn, hingga aksesoris dengan bentuk dan ukuran motiv yang beragam.

Selain itu di area bawah lantai dasar ini pun bisa kita jumpai beberapa kios yang menjual aneka kebutuhan masakan seperti syur mayur, buah dan juga ikan, daging serta bumbu-bumbu dan rempah-rempah.

Suasananya cukup tertata rapih dan nyaman, sehingga membuat kita betah bila berkunjung di tempat wisata belanja di kawasan Pasar Geylang Serai Singapura.

Lanjut…..
Pasar Geylang Serai Singapura ini buka pada pukul 8 pagi dan tutup pada pukul 10 malam, aktifitas pasarnya pun terlihat mulai ramai pada pagi hari, sama seperti pasar tradisional  pada umumnya.

Bila sahabat Direktori Wisata akan mencari barang souvenir di kawasan pasar ini sebaiknya di lakukan pada siang hari, karena pasar sudah tidak terlalu ramai dan kita bisa lebih leluasa mencari dan menemukan barang souvenir di pasar ini.

Bagi yang bisa menggunakan bahasa Inggris, China atau pun Melayu, kita dapat menawar barang di beberapa kios yang terdapat di pasar ini.

Namun, bagi kita yang tidak bisa atau masih ragu komunikasi dengan masyarakat lokal, bisa mengajak keluarga atau pun teman untuk bisa bantu kita untuk menawarkan barang pada waktu ke Pasar Geylang Serai.

Bagi masyarakat Indonesia yang hadir di kawasan Pasar Geylang Serai, ada baikya bila ingin belanja di pasar ini kusus beberapa produk bisa dilihat mereknya terlebih dahulu. Jangan-jangan barang yang akan kita beli adalah barang buatan Indonesia loh….

Karena di sini banyak juga kita temukan barang produk Indonesia yang dijual. Tentunya hal ini akan menjadikan suatu kebanggaan bagi kita yang melihat produk-produk buatan Indonesia yang sudah ditemukan dan diminati oleh negeri Singapura, contohnya saja seperti batik, kaos, jaket, atau pun kerudung dan masih banyak lagi yang bisa kita temukan di pasar ini produk Indonesia.

geylang-serai-new-market-singapore

Setelah puas keliling di kawasan Pasar Geylang Serai Singapura, kita bisa ke laintai 2. Dengan menaiki anak tangga kita akan sampai di area tempat yang menyajikan kuliner matang di sana.

Banyak jenis warung atau kedai makanan yang terdapat di lokasi area lantai dua Pasar geylang Serai Singapura ini. Dari warung yang menjajan makanan Indonesia, India, dan Melayu.

Bagi sahabat Direktori Wisata yang menginap di hotel atau pun apartemen sekiar kawasan Geylang, lokasi ini bisa menjadi alterntif pilihan sebgai tempat menemukan makanan masakan khas Melayu atau pun Indonesia.

Bila dilihat keseluruhan lokasi area lantai 2 Pasar Geylang Serai Singapura ini memang tempat warug yang menjajakan makanan khas Melayu dan Indonesia seperti sate, otak-otak kampung, nasi lemak, nasi briyani, roti prata, nasi ayam pedas dan juga nasi padang.

Bagi sahabat Direktori Wisata yang akan mencoba makanan unik khas Melayu Singapura, sebaiknya mencoba sajian nasi ambengan di kawasan Pasar Geylang Singapura. Kalian bisa melyaksikannya dalam tayangan Vlog di bawah ini.

Rata-rata harga makanan dan minuman di area ini antara S$1 – S$10 seporsi makanan dan segelas minum. Cukup lumayan dapat membuat perut menjadi kenyang dan dapat mengenal dan menikmati menu tradisional dari budaya masyarakat lainnya.

kedai-makan-pasar-geylang-serai-singapura

Salah satu contoh warung yang berada di lantai dua pasar geylang Serai Singapura yang menjajakan makanan khas Indonesia adalah Warung nasi kapau ini. Kita bisa memliki menu masakan yang disajikan di warug ini.

Harganya pun raltif murah, satu posrsi nasi dengan 2 lauk dan sayur rata-rata S$8 – S$10 (jangan di bandingkan dengan rupiah ya….. he,,, he,, he,,, ) itu belum termasuk harga minuman yang harus kita pesan di warung khusus minuman.

kedai-pasar-geylang-serai-singapura

Sedangkan untuk kita yang akan mencoba menu masakan kuliner lokal Singapura, kita juga dapat menemukan di lokasi lantai 2 Pasar Geylang Serai Singapura.

Di area lantai dua ini pun kita dapat menemukan kedai makan atau warung makan dengan sajian menu kuliner masakan khas untuk muslim yang dikelola oleh orang-orang pakistan.

Biasanya kedai-kedai ini menyajikan menu masakan lokal Singapura yang sudah terkombinasi dengan menu masakan dengan budaya khas dari daerah asal mereka.

Baca juga : Menikmati Wisata Jajanan Es Potong Singapore

mie-rebus-singapura

Seperti mie rebus Singapura yang Direktori Wisata pesan ini. Menu ini terlihat penuh dengan nuansa warna kuah yang berwarna merah. Di atas-nya diberi sebuah telur yang di tumpahkan di atas mie yang panas.

Dengan kuah rasa bumbu kari kambing. Rasa bumbu kari nya sangat kental, dan terasa sekali rasa rempah-rempah karinya. Apalagi mie Singapura ini di beri dengan babat kambing, nambah mantap saja rasanya.

Hanya dengan mengunjungi satu area di Pasar Geylang Serai Singapura ini kita dapat mengenal beragam hidangan kuliner dari berbagai negara.

Kunjungi 4 Tempat Wisata Singapura Menarik Dikunjungi

Untuk menuju Pasar Geylang Serai Singapura
Menuju Pasar geylang Singapura kita cukup menggunakan MRT menuju stasiun Paya Lebar (EW8) dapat kita dalam peta jalur MRT, setelah itu dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 5 menit untuk menuju ke Pasar Geylang Serai.

Atau sahabat Direktori Wisata dapat menggunakan bus dengan nomor ; 2, 7, 13, 21, 24, 26, 28, 30, 40, 51, 60, 60X, 61, 63, 67, 70, 70X, 76, 93, 94, 135, 154, 155, 197, 853C.

Untuk melihat dan mengetahui keadaan kawasan Pasa Geylang Serai Singapore, sahabat Direktori Wisata dapat melihat dalam tayangan Vlog di bawah ini ya….

Sebagai tambahan informasi, ada baiknya kita dapat melihat rute perjalanan bus di setiap terminal terlebih dahulu, agar kita tidak mudah sampai di lokasi tempat yang akan kita tuju.

Baca juga : Jalur Akses Wisata Singapura Dengan MRT

Hotel dan Penginapan Dekat Geylang Serai
Untuk hotel dan penginapan dekat Geylang Serai Singapura banyak pilihan dan beragam jenis variasi model dan pilhan harga. Kawasan ini bukan hanya menyajikan tempat wisata belanja yang strategis dengan beberapa penginapan dan hotel yang bisa kita pilih.

Baca juga : Cara Mudah Mendapatkan Hotel Di Singapura

Dan untuk mempermudah kita dari pengnapan yang akan menelusuri tempat tau pun obyek wisata di kawasan Gaylang Serai dapat mengikuti petunjuk yang terdapat di dalam peta di bawah ini.

Wisata Di Pasar Geylang Serai Singapura akan mengajak kita mengenal lebih dekat kegiatan sebuah pasar tradisional yang cukup aman, nayaman dan memberikan nunasa budaya Melayu yang terdapat di Singapura. Tidaklah heran ada orang yang menyebutkan bahwa pasar ini di sebut dengan pasar kampung Melayu yang terdapat di Singapura.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

18 Comments

  1. ternyata mereka juga menggemari adat melayu ya kang, terasa seperti di negara sendiri deh jadinya. hehee

    • Singapura itu tidak rubahnya seperti Indonesia Kang, bila kia bisa mengusasi bahasa Melayu di sini juga bisa kemana-ana ko. he,, he,, he,,, 😀

      • dilihat dari statistik kan singapur lebih deket dari pada aceh,,, wajar saja lah budaya melayu ada banyak disana… hehe

        • Malah kalau mau dilihat dari sejarahnya, masyarakat Melayu di sini banyak juga yang dari Bugis dan Jawa Mas. he, he,, he,,, 😀

  2. Mantap kang 😀

    • Apanya kang yang mantap ? Mie-nya ya ? he,, he,, he,,, 😀

  3. Jadi kepengin kesana, tapi apalah daya tak ada budgetnya

    • Untuk wisata ke Singapurabudgetnya memang cukup lumayan gan, apalagi bila kita lebih dari tiga hari di sini. Namun, banyak jalan dan cara untuk ke Singapura, kita tidak tahu bila mmenag sudah rejeki siapapun bisa hadir di sini gan Jadi tidak ada yang mustahil gan. he,, he,, he,,, 😀

  4. Pengin kesanaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    • Amiiin…… Yuk ke Singapura gan 😀

  5. memang muantab pasar geylang serai di sana ya….kalau mengenai harga kayaknya relatif murah juga untuk kuliner ukuran luar negeri mas. namun bagaimana dengan harga pakaian atau elektronik? mungkin sama aja dengan harga asli luar negeri kali ya?….ok makasih infonya….masih nunggu di ajak admin jalan-jalan ke singapura. hehehe …. #berharap

    • Di Singapura ada tempat wisata belanja khusus wisatawan Mbah, di tempat ini kita hanya menunjukan paspor saja maka kita tidak dikenakan pajak, harganya lebih murah. Namun tempatnya khusus untuk para wisatawan saja. Namun resikonya pada saat kita bawa ke Indonesia siap-siap saja Mbah untuk dikenakan pajak he,, he,, he,,, 😀

  6. Pengin jalan2 ke singapura.semoga terkabul.

    Mie nya menggoda iman sluuurp

    • Amiiin….. semoga terlaksana Mba, tentunya bersama keluarga bila ke Singpura nanti ya Mba. Bisa di coba nanti Mie kuah Singapura-nya nanti kalau datang ke sini Mba. tinggal ikutin aja arah petunjuknya sesuai di dalam artikel….. 😀

  7. Akhmad Muhaimin Azzet berkata:

    Di lantai dua itu yang mantap ya, Pak, hehehe…. (komentar orang yang suka kuliner ini 🙂

    • Iya Kang, apalagi kalau yang suka wisata kuliner dan jajan, pasti kenyang di lantai dua pasar Geylang Serai Singapura ini. 😀

  8. sepertinya lantai 2 itu yang manteps

  9. Makanannya sesuai dengan perut kita ya bang seperti di Malaysia saja

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :