Wisata di Pantai Jayanti Cianjur Selatan

posted in: Cianjur | 0

Menelisik Eksotisme Obyek Wisata Pantai Jayanti di Cianjur Selatan

Direktori Wisata – Obyek wisata dengan nuansa Pantai Cianjur yang eksotis yang asri dan alami untuk liburan asyik di akhir pekan dan libur nasional saat berada di Cianjur Selatan.

Mengisi liburan di kawasan wisata di Cianjur Selatan akan memberikan kita nuansa liburan penuh dengan warna pilihan. Bukan hanya di kenal sebagai kawasan wisata alam dan budayanya, namun tempat wisata daerah Cianjur Selatan ini pun dikenal dengan menyimpan eksotisme wisata pantainya yang bisa dijakikan sebagai sarana liburan yang menarik dikunjungi di akhir pekan dan libur nasional. Salah satunya adalah Pantai Jayanti yang berada di daerah pesisir Cianjur Selatan.

Pantai Jayanti Cianjur Selatan

Obyek wisata Pantai Jayanti terletak di Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun Cianjur Selatan, Jawa Barat. Menurut informasi yang Direktori Wisata Indonesia peroleh dari petugas setempat, Pantai Jayanti memiliki dua muara yang indah yaitu muara Cipunage dan muara Jayanti.

Lanjut keterangan…..
Dimana pantai ini memiliki dua muara, yang pertama adalah Muara Cipunage yang sering digunakan untuk tempat berenang para wisatawan yang hadir di obyek wisata pantai Cianjur Selatan ini, hal ini dikarenakan di dekat kawasan wisata pantai terdapat hamparan bibir darat muara yang cukup luas serta ombaknya pun yang tidak terlalu berbahaya untuk dijadikan tempat berenang bagi para pengunjung.

Sedangkan untuk muara Jayanti sendiri dijadikan tempat berlabuhnya perahu para nelayan bersandar. Jadi bagi sahabat Direktori Wisata yang akan berkunjung ke lokasi obyek wisata Pantai Jayanti nantinya dapat menggunakan sarana pantai dalam berlibur dengan benar dan tepat. hal ini agar menjaga kepentingan pengunjung atau pun para nelayan setempat agar tidak saling mengganggu nantinya.

Objek Wisata Pantai Jayanti dikenal sangat indah dengan nuansa alam yang masih sangat asri jauh dari pencemaran limbah dan sampai. Hamparan pasir dengan ombak besar yang bergemuruh, adalah sebuah ciri khas pantai Jayanti, karena gugusannya menembus samudera Indonesia.

Selain itu, obyek wisata pantai Cianjur Selatan ini juga dikenal dengan memiliki pasir pantai yang indah dengan hidangan ikan bakarnya yang nikmat dan segar. Untuk mencari Penginapan ditempat ini tidak susah karena di sekitar pantai Jayanti terdapat banyak penginapan yang murah sekali.

Di tempat wisata Pantai Jayanti ini kita dapat menikmati panorama keindahan alam pantai yang sangat indah, dengan panorama pemandangan deretan batu karang yang besar, serta terpaan ombak yang menerjang batu karang, bercampur pasir hitam bersih menambah eksotisme Pantai Jayanti.

Selain itu juga bisa melihat hutan cagar alam yang masih lebat dan tertata yaitu Bojong Larang. Menurut informasi yang Direktori Wisata terima, luas cagar alamnya ini sekitar 700 Ha. Hutannya masih alami dan masih berbau mistis. Dan masih banyak di huni satwa liar, seperti kera, rusa, kancil, babi hutan dan ribuan mahluk lainya.

Bia kita menelisik ke kawasan sebelah timur dari obyek wisata Pantai Janti, maka kita akan menemukan Pantai Kumkumbung. Di mana nama pantai tersebut berasal dari sebuah batu besar yag dikelilingi batu mirip kursi kumkumbung. Konon informasi yang Direktori Wisata terima, kursi tersebut mirip yang digunakan masyarakat lokal dalam melakukan khitan atau yang dikenal dengan sunat pada jaman dulu.

Lanjut…..
Selain bisa menikmati keindahan pantainya, sobat Direktori Wisata juga bisa menikmat hasil kekayaan sumber alam pantai ini yaitu kita dapat menikmati berbagai jenis ikan laut yang masih segar hasil tangkapan para nelayan. Ikan-ikan segar tersebut bisa kita dapatkan di TPI atau yang dikenal dengan sebutan Tempat Penampungan Ikan Jayanti yang berlokasi dipinggir pantai. Yang tidak kalah menariknya harga tangkapan laut di tempat ini cukup murah dan bersahabat dengan isi kantong kita.

Sedangkan untuk fasilitas dan prasarana yang ada di sekitar daerah Obyek wisata Pantai Jayanti, di lokasi kita akan banyak menemukan tempat lesehan makan sepanjang pantai yang disediakan khusus bagi para pengunjung yang berlibur di obyek wisata pantai di Cianjur Selatan ini.

Namun bagi sahabat Direktori Wisata yang berasal dari luar kota dan yang akan menginap di tempat wisata daerah Cianjur Selatan yang berdekatan dengan pantai ini tidak perlu khawatir, karena di dekat lokasi obyek wisata Pantai Jayanti terdapat beberapa vila atau penginapan seperti Vila Melly, Penginapan Putri dan masih banyak lagi.

Bagi sahabat Direktori Wisata yang akan mencari obyek wisata Cianjur lainnya, kita bisa coba mampir ke lokasi destinasi Wisata Cianjur yang ada di Situs Gunung Padang Cianjur.

Untuk informasi tambahan, biaya tiket masuk ke Obyek Wisata Pantai Jayanati Cianjur Selatan hanya di kenakan biaya retribusi sebesar Rp.7.000,- / orang (satu motor). Harga tersebut nantinya bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pengelola ya teman.

Jangan lupa mampir di Obyek wisata Alam Cianjur Yang Populer di Cipans

Rute perjalanan untuk menuju Obyek wisata Pantai Jayanti di Cianjur Selatan, sahabat Direktori Wisata Idnonesia dapat menggunakan jalur akses yang dapat kita pilih, misalnya seperti jalur akses yang di bawah ini kami buat, yaitu :

  • Ciwidey – Rancabali – Naringgul – cadun – Jayanti
  • Cianjur –Sindang Barang – Cidauan – Jayanti
  • Garut – Pameungpeuk – Ranca Buaya – Jayanti

Sedangkan bagi sahabat Direktori wisata Idnoensia yang akan menggunakan rute jalan menuju ke lokasi Pantai Jayanti, kita dapat menggunakan petunjuk arah yang bisa di cocokkan dari pemberangkatan kita berasal melalui peta di bawah ini.

Semoga informasi obyek wisata Pantai Jayanti di Cianjur Selatan in dapat memberikan gambaran bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia dalam memilih alternatif tempat wisata daerah Cainjur selatan yang asyik untuk mengii hari libur akhir pekan bersama keluarga dan kerabat.[]

Follow Direktori Wisata:

Direktori Pariwisata Dunia menyajikan keragaman tempat wisata dunia dengan keindahan alam, budaya dan kearifan lokal serta wisata kulinernya.