Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Timur / Wisata di Kampoeng Djawi Lereng Gunung Anjasmoro Jombang Jawa Timur

Wisata di Kampoeng Djawi Lereng Gunung Anjasmoro Jombang Jawa Timur

Pesona Kerifan Lokal di Perkampoengan Djawi Lereng Gunung Anjamoro Jawa Timur

Direktori Wisata – Kawasan wisata yang kental akan budaya Jawa dengan suasana khas alam pedesaan di Kabupaten Jombang Jawa Timur.

Kampoeng Djawi

Dikawasan Wonosalam Jombang bisa menjadi lokasi alternatif untuk menghabiskan waktu liburan akhir pekan atau liburan panjang. Suasana asri, sejuk dan juga tenang dengan nunasa Jawa . Selain relaksasi pikiran tempat ini juga menyediakan sarana belajar bagi mereka yang ingin belajar budaya jawa.

Bagi sahabat yang membutuhkan liburan dengan suasana berbeda tidak ada salahnya bagi kita berkunjung ke kawasan Kampoeng Djawi di daerah Jombang Jawa Timur. Berikut merupakan hasil perjalanan liburan Direktori Wisata Indonsia mengunjungi kawasan tersebut.

Memasuki kawasan wisata Kampoeng Djawi terlihat oleh kiita seluruh ornamen bernuansa jawa, kental terasa saat awal memasuki gerbang utama. Bangunan ini mirip candi dan seakan menyambut kehadiran pengunjung yang datang ke Kampoeng Djawi.

Di kampoeng Djawi kita akan terbawa suasana perkampungan dengan sentuhan arsitektur Jawa dan budayanya, yang sejiwa dengan keramahan penduduk Dusun Gondang, Desa Carangwulung, Kecamatan Wonosalam, Jombang Jawa Timur.

Konon informasi yang Direktori Wisata Indonesia dapatkan dari salah seorang pengelola Kawasan wisata Kampoeng Djawi, kawasan wisata ini dibangun sejak tahun 2010 tahun silam, suasana perkampungan dengan gaya arstektur dan budaya Jawa menyatu sejiwa dengan hangatnya sapa penduduk di sini.

Di lahan luas sekitar 1 hektar ini selalin obyek wisata alam dan edukasi, juga brtujuan untuk melestarikan budaya Jawa khususnya arsitektur dengan budaya Jawa yang kental.

Penginapan Kampoeng Djawi

Suasana perkampungan dengan sentuhan arsitektur dan budaya Jawa menyatu sejiwa dengan hangatnya sapa penduduk lokal. Layaknya sebuah perkampungan, kawasan wisata ini terdapat beberapa rumah dengan ornamen jawa siap huni untuk menampung pengunjung yang ingin menginap di tempat ini.

Kawasan wisata Kampoeng Djawi ini juga terdapat beberapa rumah yang bisa digunakan sebagai tempat tinggal bagi para pengunjungnya.

Rumah Kampoeng Djawi

Untuk setiap rumah, terdapat empat kamar dan di masing-masing kamar tersebut diisi dengan empat kamar tidur yang bisa kita sewa untuk bermalam di Kampoeng Djawi. Dan yang tidak kalah menariknya untuk menginap di sini, para pengunjung bisa menggunakan fasilitas yang disediakan.

Lanjut informasi……
Sedangkan untuk rombongan dengan jumlah lebih dari 20 orang kita bisa memanfaatkan fasilitas tambahan seperti mini amphi theater yang bisa digunakan sebagai tempat pertemuan bersama.

Dari pengamatan Direktori Wisata Indonesia bertandang ke lokasi, tidak hanya bangunan yang ada di kampoeng Djawi, segala aktifitas di lokasi ini semuanya bernuansa Jawa. Salah satunya adalah kegiatan memasak di dapur tradisional khas Jawa.

Kegiatan memasak dengan cara tradisional khas Jawa ini dilakukan tanpa menggunakan kompor, dan api yang dihasilkan untuk memasak berasal dari kayu bakar dengan tungku yang terbuat dari tanah liat. Dan pastinya rasa yang dihasilkan sangat berbeda dan lezat.

Bukan hanya habiskan waktu liburan untuk berwisata saja, pengalaman mengisi liburan di Kampoeng Djawi ini akan membuat kita paham tentang fungsi dan manfaat kearifan lokal dan nilai luhur dari budaya Jawa.

Budaya Jawa yang kental dipelihara dengan baik oleh pengelola tempat Kampoeng Djawi ini. Hal inilah yang menarik perhatian pengunjung untuk terus berdatangan.

Suasana yang rekreatif dengan dilengkapi fasilitas kegiatan outdor seperti “high rope”, “flying fox”, kolam renang dan juga “mountain bike” cukup untuk memanjakan pengunjung yang ingin menghabiskan waktu libur bersama keluarga.

Di tempat ini, juga bisa ditemukan dengan mudah beberapa peralatan ke sawah yang biasa digunakan oleh petani seperti alat pembajak sawah, andong yang ditarik kuda dan juga andong yang ditarik dengan menggunakan tenaga sapi.

Di lokasi wisata Kampoeng Djawi pun tersedia sarana bermain dan rekreasi liburan bernuansa edukasi untuk bercocok tanam yang di sediakan bagi para pengunjung.

Kegiatan wisata ini akan mengajak kita untuk merasakan perjuangan para petani saat mulai melakukan kegiatan aktifitasnya untuk bercocok tanam.

Kunjungi 9 Tempat Wisata Ngawi Yang Baru Trend di Jawa Timur

Di Kampoeng Djawi kita akan terbawa suasana perkampungan dengan sentuhan arsitektur Jawa dan budayanya, yang sejiwa dengan keramahan penduduk Dusun Gondang, Desa Carangwulung, Kecamatan Wonosalam, Jombang, Jawa Timur.

Untuk menuju ke lokasi ini sebenarnya cukup mudah dan nyaman untuk dilewati karena sepanjang perjalanan akan terlihat perbukitan dengan hamparan sawah penduduk.

Bila sahabat Direktori Wisata akan menuju ke lokasi kampoeng Djawi ini, dari jalan utama Surabaya-Madiun, tepatnya di Terminal Pembantu Mojoagung, bisa belok ke arah Selatan menuju ke Kecamatan Wonosalam. Sekitar 15 kilometer perjalanan, kemudian menyusuri satu-satunya jalan utama menuju ke Kampoeng Djawi. Mudah Bukan ? Selamat liburan…….[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :