Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Info / Wisata di Indonesia: Menikmati Pesona Keindahan Indonesia

Wisata di Indonesia: Menikmati Pesona Keindahan Indonesia

wisata-indonesia
Menikmati Surga Liburan Yang kenarik Dikunjungi di Indonesia

Indonesia memiliki alam yang indah, seakan kita tidak pernah habis untuk mengunjungi tempat wisata alam yang memiliki keindahan alamnya yang dianugerahi lenskap yang menakjubkan serta seni budaya yang tersebar luas dari Sabang hingga Merauke.

Tidaklah heran bila kita mendengar bahwa alam Indonesia  berhasil memikat hati para wisatawan untuk datang dan menikmati pesona alam Indonesia.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menkmati keindahan alam Indonesia, di anataranya melalui wisata bahari seperti menyusuri pantai, berselancar, menyelam ataupun merasakan serunya wisata pegunungan seperti mendaki dan arung jeram.

Dengan demikian Indonesia menyangdang sebutan Zamrud Khatulistiwa tidaklah berlebihan untuk menggambarkan keindahan alam Indonesia yang eksotis. Dan ini terungkap pada saat kami berdiskusi bersama beberapa rekan pemerhati dunia wisata Indonesia di kantor Vivalog daerah Pulo Gadung, Jakarta dalam membahas potensi wisata di Indonesia.


Berbicara destinasi wisata di Inonenesia, dari pengalaman pribadi  Direktori Wisata  dan beberapa rekan lainnya  dapat disimpulkan bahwa inilah tempat wisata yang wajib kita kunjungi pada saat melakukan perjalanan wisata di Indonesia diantaranya adalah

Tempat Wisata Indonesia Di Bali.

Bali merupakan salah satu destinasi wisata di Indonesia yang banyak diminati oleh para wisatawan baik domestik maupun wisatawan mancanegara, terletak di antara Pulau Jawa dan Pulau Lombok yang memiliki julukan

Pulau Dewata atau disebut dengan Pulau Seribu Pura. Bali telah dikenal luas sebagai tujuan wisata dunia, dan daerah kawasan Pulau Bali juga terdapat sebuah pulau-pulau kecil yang berada di sekarnya yang menjadi destinasi wisata di Indonesia yang banyak dikunjungi seperti: Pulau Nusa Penida, Pulau Nusa Lembongan, Pulau Nusa Ceningan dan Pulau Serangan. Dan Bali terkenal menjadi tujuan wisata yang sangat lengkap, baik wisata bahari, wisata pegunungan, wisata seni budaya hingga tempat wisata religi.

Tempat Wisata Bali

Tempat Wisata Indonesia Di Jakarta.

Jakarta merupakan kota metropolitan yang kental dengan budaya betawi sebagai budaya asli penduduk kota Jakarta. Jalan-jalan di kawasan kota Jakarra tidak akan membosankan. Sebagai ibu kota negara yang merupakan gerbang utama setiap orang yang masuk ke Indonesia, Jakarta memiliki fasilitas pendukung wisata yang lengkap seperti; fasilitas transportasi umum 24 jam siap mengantar kita berkeliling kota.

Museum Fatahillah

Dan jangan khawatir tentang fasilitas akomodasi sederhana hingga hotel berbintang lima yang terdapat di Jakarta. Sedangkan untuk sarana hiburan dan tempat wisata kuliner atau pun tempat makan yang terdapat di Jakarta tidak perlu diragukan, kita akan dengan mudah mendapatkan ini semua di Jakarta.Obyek wisata di Jakarta yang bisa kita dapatangi di antaranya adalah : Kepulauan Seribu, Kawasan Wisata Kota Tua, Taman Mini Indonesia Indah, Pusat Kebudayaan Betawi Setu Babakan dan masih banyak tempat wisata di Jakarta lainnya yang dapat kita kunjungi.

Tempat Wisata Indonesia Di Sulawesi

Sulawesi miliki destinasi wisata yang menarik dikunjungi bagi para pecinta dunia diving, dikenal memiliki kawasan spot-spot cantik dengan keindahan pantai yang luar biasa. Di Manado terdapat sebuah Pulau Lembeh yang memiliki lebih dari 25 spot diving dan Taman Nasional Bunaken dengan 20 variasi spot diving. Dan di Sulawesi Tenggara terdapat juga spot diving yaitu di Taman Nasional Wakatobi.

Salah satu alasan kenapa begitu banyak gugusan koral indah di Wakatobi adalah karena secara geografis lokasinya berada di tengah segitiga gugusan koral dengan 942 spesies ikan dan 750 gugusan koral. Untuk obyek wisata alam yang akan memanjakan kita dengan keindahan alam dan kearifan lokal masyarakatnya adalah Taman Nasional Kepulauan Togean.

Kita juga dapat mengunjungi pantai yang eksotis dengan di Pulau Kadidiri dan menginap di sebuah Pulau pribadi dengan pelayanan yang luar biasa sambil menikmati Eksotisme Pantai Poya Lisa. Sedangkan untuk tempat wisata sejarah dan budaya yang bisa kita kunjungi tempat wisata Sulawesi kita dapat menikmati tempat wisata seperti; Tara-Tara, Watu Pinabentangan, Waruga, Istana Otanaka, Rumah Adat Gorontalo,

Upacara Rambu Solo atau yang disebut dengan Rambu Tuka, Rumah Tradisional Mamuju dan lain sebagainya. Obyek wisata tersebut semua merupakan bagian kecil dari destinasi wisata di Indonesia yangbisa kita nikmati pada saat melakakukan perjalanan wisata di Sulawesi, dan kita akan dapat menikmati liburan yang memberikan pengalaman berbeda dengan menelusuri tempat wisata di Sulawesi dengan beragam pilihan dengan keindahan tradisi budaya dan kearifan lokal masyarakatnya.

Tempat Wisata Indonesia Di Sumatera Utara

Sumatera Utara merupakan daerah wisata yang memiliki tempat wisata yang unik dan alam yang indah. Surga bagi para wisatawan yang berkunjung di kawasan yang membentang dari Medan hingga Nias.

Di kawasan wisata Sumatera Utara ini kita dapat menikmati panorama keindahan Danau Toba, Taman nasional Gunung Lueser yang terletak di Tangkahan, Tarutung di daratan tinggi Tapanuli yang memiliki udara sejuk dan masih segar, hingga Pantai Lagundri, Nias yang sungguh menakjubkan.

Perjalanan wisata di Sumatera Utara akan semakin terasa lengkap pada saat kita dapat mengunjungi Kesultanan Deli di Istana Maimun yang memancarkan semanagt akulturasi enam kebudayaan Monghui, Yimur Tengah, Spanyol, India, Belanda, dan Melayu yang tercermin dari arsitektur bangunannya.

Atau kita bisa mmapir ke rumah kuno Tjong A Fie untuk melihat sejarah awal perkembangan bisnis dan industri di Kota Medan. Dan jangan lupa melihat warisan budaya berupa rumah adat Nias yang masih terpelihara dengan baik sampai saat ini bila kita mengunjungi tempat wisata Indonesia di kawasan daerah Sumatera Utara.

Tempat Wisata Indonesia Di Papua

www.direktori-wisata.com/eksotisme-pulau-batudaka/

Papua merupakan kawasan daerah yang terletak di daerah paling Timur Indonesia. Daerah ini dulunya di sebut dengan nma Irian Jaya. Kawasan Papua memiliki destinasi wisata yang menarik dikunjungi dan menyimpan potensi wisata yang luar biasa, baik wisata bahari, budaya sejarah hingga flora dan fauna.

Obyek wisata di kawasan daerah Papua yang dapat kita datangi diantaranya adalah Kepulauan Raja Ampat yang cukup dikenal di kalangan wisatawan mancanegara sebagai salah satu desntinasi wisata alam yang banyak menyimpan pesona keindahan alam. 

Berikutnya adalah obyek wisata Danau Sentani, Taman Nasional Lorentz, Lembah Bailem. Dan untuk tempat wisata sejarah dan budaya di kawasan Papua kita dapat mengunjungi Gua Jepang di Biak, Desa Asmat, mumi di Wamena, Pasar Nayak dan masih banyak lagi tempat wisata yang berada di daerah Papu yang bisa kita telusuri, dan ini semua akan meberikan pengalaman perjalanan liburan kita yang banyak pengalaman.

Tempat Wisata Indonesia Di Jawa

http://www.direktori-wisata.com/wisata-budaya-betawi-mengenal-pertunjukan-topeng-betawi/

Pualau Jawa secara administratif terbagi menjadi empat provinsi, yaitu Jawa barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Banten, serta daerah khusu DKI Jakarta dan DI Yogyakarta. Di Pulau Jawa ini banyak sekali tempat wisata yang menjadi destinasi wisata menarik untuk mengisi liburan kita pada saat melakukan perjalanan wisata di Indonesia. banyak peninggalan sejarah yang tersebar di seluruh Pulau Jawa.

Peninggalan sejak jaman prasejarah pun dapat kita jumpai seperti fosil menuasi purba yang ditemukan di tepian sungai Bengawan Solo, Situs Sangiran, Struktur megalitik seperti menhir, dolmen, meja batu, dan punden berundak yang dikenal denagan Candi borobudur dan menjadi saksi bisu perkembangan sejarah Indonesia dan dunia.

Obyek wisata Favorit di kawasn Pulau Jawa adalah Gunung Takuban Perahu di kawasan jawa Barat, Candi Borobudur di daerah Jawa tengah, Keraton Yogyakarta di daerah Istimewa Yogyakarta, Taman Nasional Gunung Bromo di kawasan daerah Jawa Timur.

Kawasan Pulau Jawa juga terdapat tempat wisata alam, wisata sejarah dan budaya, serta wisata minat khusus, wisata oleharaga dan rekreasi petualangan, dan wisata belanja dan kuliner yang bisa kita temukan di setiap daerah yang berada di Pulau Jawa yang menjadi bagian tempat wisata di indonesia.
Ada banyak obyek wisata di Indonesia yang bisa kita datangi untuk mengisi liburan, dan tempat wisata di Indonesia tersebut di atas merupakan bagian kecil dari obyek dan tempat wisata yang masih ada di seluruh Indonesia. Di mana dari masing-masing kawasan daerah Indonesia yang akan memberikan pengalaman menarik untuk perjalanan kita dalam mengisi liburan di kawasan Indonesia

Mungkin kita telah melakukan liburan di kawasan negara lain, namun bila kita telah melakukan liburan di Indonesia dengan mengunjungi tempat-tempat wisata di Indonesia bukan hanya 1 – 4 daerah tapi lebih dari itu, kita akan tahu bahwasanya kita sedang berada di dalam sebuah kawasan yang cukup indah dan kaya dengan beragam warna tradisi budaya kearifan lokal masyarakatnya, dan tempat wisata Indonesia yang memiliki obyek wisata alam yang indah. Itulah hasil akhir dari perbincangan kami bersama rekan-rekan dalam membahas potensi wisata di Indonesia.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

4 Comments

  1. indonesia sebenarnya tempatnya wisata, hanya saja kadang pikiran kita luar negri lebih baik, padahal kita punya raja ampat yang sangat mempesona

  2. Indonesia emang surga wisata ya, apalagi wisata alam, tapi sayang, saya blm khatam nih sob, semoga bisa khatamin yah 🙂

  3. Di daerah Sumatra masih ada yang kurang. Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang merupakan pecahan dari Sumatra Selatan juga menyimpan banyak pesona. Provinsi yang dijuluki ‘Negeri Serumpun Sebalai’ dan ‘Negeri Laskar Pelangi’ ini selain keindahan alamnya yang unik juga kuliner dari ikan laut sangat memanjakan lidah. Lempah darat, lempah kuning, kericu, getas, kemplang, dll adalah kuliner yang wajib dikunjungi jika ke Babel.

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :