Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Barat / Bandung / Wisata di Curug Omas Maribaya Bandung

Wisata di Curug Omas Maribaya Bandung

Pesona Taman Wisata Alam Curug Omas Maribaya Bandung, Jawa Barat

Direktori Wisata – Kawasan obyek wisata Curug Omas Maribaya terletak di sebelah utara kota Bandung yang berada di sebelah timur Lembang Bandung.

Obyek wisata Maribaya dikenal dengan keindahan wisata alamnya. Dimana pesona bukitnya pegunungannya terlihat sangat eksotis. Di tempat wisata Maribaya ini juga banyak terdapat objek wisata yang terlalu sayang untuk dilewatkan. Salah satunya adalah Curug Omas yang merupakan air terjun atau yang sering disebut dengan kata “curug” yang berada di daerah Lembang.

Curug Omas Maribaya Bandung

Destinasi wisata Lembang ini menawarkan pesona wisata alam air terjun dan keindahan alam di sekitarnya dengan sejuk dan bersihnya udara yang tidak akan pernah sahabat Direktori Indonesia temukan di kota-kota besar yang banyak terdapat kemacetan serta polusinya yang terkadng membuat kita menjadi pusing.

Curug Omas Maribaya Bandung, konon memiliki ketinggian air terjun sekitar 300 meter dengan kedalaman sekitar 10 meter yang berada di aliran sungai Cikawari. Obyek wisata alam air terjun di Maribaya Bandung ini termasuk salah satu tempat wisata Lembang Bandung yang ramai dikunjungi saat akhir pekan maupun musim liburan.

Masuk ke salah satu tempat wisata ini maka secara otomatis kesegaran udara disekeliing area lokasi akan langsung menyapa sahabat Direktori Wisata. Bagi sahabat yang berlibur di lokasi dapat langsung menikmati keadaan serta sejuknya udara tersebut dengan aktifitas liburan bersama keluarga ataupun teman dengan cara menggelar tikar untuk duduk ataupun sekadar tidur-tiduran.

Suara gemuruh air terjun terdengar dari area di sekitar yang dapat menggugah hati para sahabat Direktori Wisata Indonesia untuk mendekatinya. Disana disediakan jembatan yang tepat berada di atas air terjun, sehingga memudahkan kita untuk menikmati pemandangan air terjun dari atas dengan leluasa.

Di sisi lain area kawasan Taman Wisata Curug Omas Maribaya Bandung, terdapat sebuah jembatan penyeberangan yang bisa dipergunakan untuk melintas dan meilihat air terjun dari ketinggian. Dari atas jembatan ini pun kita dapat melihat bentangan sungai yang merupakan pertemuan dua aliran Sungai Cikawari dan Sungai Cigulung yang nantinya akan menjadi daerah aliran Sungai Cikapundung Hulu.

Selain menampilkan pesona alam yang indah, bagi sahabat Direktori Wisata yang suka hiking obyek wisata alam di Maribaya Lembang Bandung bisa menjadi salah satu alterntif destinasi liburan asyik di kawasan wisata Lembang yang menjadi tempat wisata alam di Bandung yang menarik dikunjungi.

Dari lokasi wisata alam ini, kita bisa sampai ke Taman Hutan Raya Ir H Juanda dengan menempuh jarak kurang lebih 5 km. Dengan jarak yang cukup lumayan jauh, kita bisa mendapatkan kepuasan tersendiri bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang memang hobi dengan petualangan alam.

Baca juga : Tempat Wisata Belanja di Bandung yang Branded

Cara mengunjungi Curug Omas Maribaya Bandung ini, sahabat bisa menggunakan alat transportasi kendaraan roda emapat atau roda dua untuk menuju ke lokasi. Informasi jalur akses menuju tempat wisata alam Curug Omas dari pusat Kota Bandung sahabat Direktori Wisata dapat melihat melalui peta petunjuk arah.

Dengan melakukan perjalanan liburan di obyek wisata alam, kita akan mengenal lebih dekat bagaimana kita bisa belajar lebih banyak untuk mencintai alam dengan keindahan dan juga turut melestarikannya. Selamat liburan dan menikmati pesona keindahan wisata lembang di kawasan Curug Omas di Maribaya, Bandung.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :