Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

 
Home / Indonesia / Jawa Barat / Bandung / Wisata Di Curug Cimahi Bandung

Wisata Di Curug Cimahi Bandung

 

Habiskan Waktu Liburan di Kawasan Wisata Alam Curug Cimahi, Bandung Barat

Direktori Wisata – Letak geografis Bandung yang dikeliling gunung dan hutan yang masih alami membuat Curug Cimahi menjadi obyek wisata alam yang indah.

Bagi sebagai masyarakat liburan akhir minggu merupakan momen yang sngat dinanti oleh kita bersama keluarga, ajang libur an akhir pekan maupun liburan panjang, menjadi saat tepat untuk menyambagi tempat wisata alam Bandung yang banyak diminati wisatawan untuk berlibur.

Bandung masih menjadi salah satu tempat wisata primadona untuk mengisi liburan, disaming tempatnya yang tidak terlalu jauh dai Kota Jakarta dan bisa ditempuh dengan waktu liburan seharian, maka tempat wisata Bandung ini salah satu tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu liburan.

Setelah melalui rute perjalanan keliling wisata Bandung dari pusat kota, perjalanan liburan kami lanjutkan ketempat wisata Bandung terpopuler dan lagi naik daun yaitu obyek wisata Curug Pelangi. Sesampainya Direktori Wisata  bersama rekan-rekan di area lokasi destinasi wisata alam Bandung ini.

Kami pun langsung memasuki area lokasi dengan membeli tiket masuk sebesar Rp. 17.000,- / orang. Suara air terjun terdengar sayup-sayup gemercik air oleh kami yang seolah-oleha membuat rayuan kepada kita untuk mendekat kelokasi.

Curug Cimhi Bandung Barat

Informasi yang Direktori Wisata dapatkan dilokasi, konon curug atau air terjun yang berada di kawasan wisata alam ini merupakan air terjun yang tertinggi di kabupaten Bandung Barat.

Nama Curug Pelangi ini berasal dari nama Curug Cimahi yang berasal dari nama sungai yang mengalir di aasnya yaitu Sungai Cimahi yang berhulu di Situ Lembang.yang mengalir ke Kota Cimahi. Untuk Cimahi seniri dalam bahasa Sunda yang berarti cukup air.

Wisata Curug Cimahi Bandung

Memasuki kawasan hutan lindung yang merupakan bagian dari tempat wisata alam Bandung ini, kita akan disambut dengan pemandangan alam yang masih asri dan indah sekali.

Udara sejuk dipadu air terjun, menjadikan tempat ini istimewah untuk dijadikan refrensi salah satu destinasi wisata alam yang cocok untuk mengisi liburan di Bandung.

 

Dalam perjalanan menuju curug kita akan menemukan view deck yang merupakan fasilitas yang ditawarkan oleh pihak pengelola obyek wisata ini.

Di are aini kita bisa duduk-duduk atau berfoto untuk menikmati pemandangan indah. Kita bisa mengabadiakan foto-foto indah sambil belajar cara hunting foto dengan menambah koleksi foto liburan kita.

Wisata Curug Cimahi Bandung

Untuk menuju lokasi are curug, kita harus menuruni anak tangga yang jumlahnya tidak sedikit. Dengan jalan menurun yang cukup curam dan berliku kita harus menuruni ratusan anak tangga yang tersusun rapih dengan pagar pengaman  untuk pegangan.

Di lokasi ini, kita juga dapat menemukan beberapa tempat peristirahatan tempat duduk untuk para pengunjung yang ingin beristirahat sejeak setelah melalui rute penurunan atau pendakian melalui anak tangga.

Sepanjang jalan kita dapat menyaksikan pemandangan indah dan kta dengar derasnya air terjun dari kejauhan, selain itu kita juga bisa menemukan penghuni kawasan wisata ini yaitu beberapa ekor monyet jinak yang sering berkeliaran di batang dan dahan pohon. Udara yang sejuk dan rindangnya pepohonan membuat perjalanan semakin nyaman.

Setelah menuruni ratusan anak tangga hingga samapai di lokasi, kita bisa mersakan kesegaran ciprtan-cipratan air dari Curug Cimahi. Kita bisa menikmati liburan di Bandung ini dengan pikiran lapang jauh dari segala masalah seperti kemacetan, polusi udara dan kepadatan segala aktivitas sehari-hari dan kita bisa plong banget.

Kawaasan wisata Curug Cimahi ini tidak hanya bisa dinikmati sore hari saja, namun malam hari pun bisa kita nikmati indahnya curug ini. Jika pada siang hari kita dimanjakan oleh pemandangan air terjun dan keindahan panorama alamnya, maka saat sore menjelang malam kita bisa menyaksikan air tejun di lokasi ini yang bermandikan cahaya.

Pemandangan yang indah dengan suasana sejuknya alam pegunungan asri yang alami, menjadkani kawasan air terjun ini menjadi salah satu obyek wisata Bandung terpopuler yang banyak diminati pengunjung untuk menghabiskan waktu liburan di bandung.

Curug Pelangi Cimahi Bandung

Informasi yang diterima oleh Direktori Wisata, cahaya tersebut bersumber dari lampu yang dipasang dari dinding belakang air terjun, lampu di rancang secantik mungkin agar bisa menghasilkan warna-warni pelangi. Karena itulah Curug Cimahi dikenal juga dengan sebutan Curug Pelangi.

Curug Cimahi kali ini kami pilih sebagai destinasi wisata alam pelpas penat dri segala macam kesibukan aktivitas kami sehari-hari. Bila rekan-rekan ingin mengunjungi kawasan destinasi wisata alam Bandung ini bisa mengunakan motor atau pun kendaraan mobil langsung enuju Jl. kolonel Masturi No.325, Cisarua, Bandung Barat. Yuk isi liburan di Bandung dengan destinasi wisata lainnya.[]

 
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
 
 

5 Comments

    • Apalagi kalau kita bisamenikmati liburan di tempat Curug Cimahi Bandung ini bersama keluarga ya Pak, pasti senang deh anak-anak . 😀

  1. wah keren sekali , saya belum pernah lihat air terjun setinggi itu mas
    kalau ke bandung boleh juga ni

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
 
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :