Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Tengah / Magelang / Objek Wisata Curug Silawe Kajoran di Magelang

Objek Wisata Curug Silawe Kajoran di Magelang

Nikmati Sejuknya Wisata Alam Air Terjun Pegunungan Curug Silawe di Megelang, Jawa Tengah

Direktori Wisata – Curug Silawe menyajikan pesona wisata Magelang dan sekitarnya yang berada di sisi selatan lereng bukit Gunung Sumbing, Jawa Tengah.

Curug Silawe Magelang Jawa Tengah

Curug Silawe di Magelang merupakan destinasi wisata alam yang dikenal memiliki keindahan dan menyegarkan mata bagi yang melihatnya. Objek wisata curug Silawe ini terselip di kawasan sisi selatan lereng perbukitan Gunung Sumbing Magelang Jawa Tengah atau lebih tepatnya di Dataran Tinggi Dieng dengan ketinggian yang mencapai 500 meter dari atas permukaan laut.

Alamat Curug Silawe Magelang berada di Desa Sutopati, Kecamatan Kajoran, Megelang, Jawa Tengah. Menurut informasi yang Direktori Wisata terima di lokasi, sebelumnya tempat wisata air terjun Curug Silawe di Magelang ini dikelola secara swadaya oleh warga desa setempat.Namun, mulai tahun 2007 pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata mulai memberikan dukungan pengelolaan untuk Curug Silawe Kajoran Magelang ini.

Lanjut informasi….
Dengan terus bertambahnya pengunjung yang datang ke tempat wisata Curug Silawe di Megelang ini, penambahan lahan parkir dan fasilitas umum di lokasi terus dikejar demi kenyamanan para wisatawan yang hadir untuk menikmati dan habiskan wkatu liburan mereka di tempat wisata Megelang yang ramai dikunjungi ini.

Rute perjalanan menuju Curug Silawe kita akan melalui jalan setapak berkelok dan berbukit. Namun, bagi sahabat Direktori Wisata yang akan ke lokasi tidak perlu khawatir, karena selama perjalanan kita akan disuguhkan pemandangan alam yang cukup indah. Terlihat hamparan persawahan luas hingga ujung berupa bukit-bukit yang dipenuhi oleh bermacam-macam jenis pohon. Diantara pepohonan yang terlihat dari kejauhan beberapa diantaranya memiliki warna daun yang berbeda dengan pohon-pohon yang lain. Pada salah satu ujung persawahan terdapat area pemukiman yang lokasinya berdekatan dengan Curug Silawe.

Objek wisata Curug Silawe Magelang selain dikenal memiliki panorama keindahan alam nan eksotis, kawasan ini memiliki sensasi tersediri yang selalu memberikan kesejukan udara alam sekitar yang masih asri dan alami.Untuk informasi bagi sahabat Direktori Wiata Indonesia, ketinggian air terjun di Curug Silawe mencapai 60 meter.

Di tempat wisata Curug Silawe Megelang ini kita akan menemukan dan menikmati 2 (dua) air terjun sekaligus, yaitu Curug Silawe dan juga Curug Sigong. Jika kita telah puas menikmati keseruan dan kesegaran air terjun Curug Silawe kita cukup berjalan sedikit yang jaraknya sekitar 100 untuk menuju Curug Sigong.

Jadi jangan heran ya teman bila datang ke tempat wisata Magelang yang selalu ramai dikunjungi saat musim libur sekolah dan libur nasional di tempat wisata Curug Silawe Magelang ini kita akan dimanjakan dengan 2 (dua) panorma alam yang indah dari air terjun Curug Silawe dan juga Curug Sigong.

Harga tiket masuk Tempat wisata Curug Silawe Magelang kita hanya dikenakan biaya Rp. 4.500,- / orang untuk sekali masuk ke dalam area . Dengan harga yang relatif murah tersebut kita bisa nikmati sensasi liburan di alam terbuka dengan nuansa alam perbukitan di kaki Gunung Sumbing sambil menikmati segarnya udara di kawasan objek wisata Jawa Tengah yang ramai dikunjungi.

Semilirnya udara di alam sekitar dan pemandangan di ke dua tempat wisata alam air terjun tersebut menjadi kan para wisatawan betah berlama-lama tuk habiskan waktu liburan mereka. Selain tempatnya yang masih terasa alami dan natural, tempat wisata Curug Silawe di Magelang ini pun bisa menjadi salah satu alternatif tempat untuk menghilangkan kepenatan dan stres dari kesibukan sehari-hari dengan pekerjaan.

Baca juga : Wisata Gunung Kukusan di Magelang Jawa Tengah

Rute perjalanan untuk menuju Curug Silawe Megelang sangatlah mudah, kita bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti kendaraan motor atau pun mobil yang akan memakan wkatu sekitar 45 menit dari Kota Megelang. Sahabat dan pembaca setia Direktori Wisata dapat mengikuti rute yang terdapat di dalam peta di bawah ini.

Bagi sahabat yang akan berkujung di kawasan objek wisata Curug Silawe Kajoran Magelang ada baiknya kita mempersiapkan diri dengan membawa perlangkapan pakaian kering untuk pengganti nanti setalah bermain air. Dan kami berharap jangan tinggalkan sampah di lokasi secuil apapun keculai kenangan perjalanan liburan kita yang indah di tempat tersebut, bawalah kantong plastik untuk tempat sampah sementara ya. Semoga informasi ini bisa membantu sahabat semua. Selamat menikmati liburan di tempat wisata Magelang dan sekitarnya ya….[]

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :