Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Tengah / Semarang / Wisata Curug Lawe Ungaran Semarang Jawa Tengah

Wisata Curug Lawe Ungaran Semarang Jawa Tengah

/
/

Intip Curug Cantik Di Lereng Gunung Ungaran Semarang, Jawa Tengah

Direktori Wisata – Pesona wisata Ungaran kota kecil dengan panorama alamnya yang menjadi destinasi liburan akhir pekan dan libur nasional.

Curug Lawe Ungaran Semarang

Kabupaten Semarang memiliki destinasi liburan yang menarik dikunjungi untuk habiskan waktu liburan di akhir pekan, salah satunya adalah Curug Lawe yang terletak di lereng Gunung Ungaran, Desa Kalisidi, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Rimbunnya pepohonan dan suara gemercik air di sekitar kawasan menambah teduh suasana. Untuk menikmati pesona keindahan obyek wisata Curug Lawe dibutuhkan perjuangan ekstra, dengan berjalanan kaki sekitar 1,5 km karena kita harus melalui rute perjalanan yang menanjak serta kondisi tanah yang licin. Dan ini menjadi tantangan tersendiri bagi setiap pengunjung yang menju ke lokasi.

Setelah melewati jembatan kayu kita akan menemukan sebuah tanjakan yang cukup terjal dan tinggi yang dibawahnya terdapat muara kecil yang menambah keindahan dan panorama  setempat

Tidak jarang sendal yang menjadi alas kaki pengunjung yang hadir di lokasi ini banyak yang putus di tengah jalan. Maka tidaklah heran bila kita datang di tempat wisata alam Ungaran di Curug Lawe ini terdapat sebuah obyek yang mencuri perhatian, yaitu hadirnya pohon sandal yang ada di lokasi.

Obyek pohon tersebut justru menjadi pemandangan unik yang menghibur kita saat kelelahan dalam perjalanan menuju dan dari lokasi Curug Lawe Ungaran Semarang. Sepanjang perjalanan menuju ke lokasi kita akan menikmati suguhan pemandan alam yang memikat

Selama perjalanan menuju curug, kita juga bisa menemukan lutung dengan ekor panjang yang hidup di alam bebas. Konon informasi yang Direktori Wiata terima di lokasi, primata ini telah menjadi penghuni daerah perbukitan ungaran sejak beratus-ratus silam. Tapi tenang saja primata tersebut tidak akan mengganggu pengunjung.

Sampai di lokasi Curug Lawe kita dapat menikmati keindahan panorama yang luar biasa indahnya. Bila kita perhatikan secara detil, curug ini terlihat berbentuk setengah lingkaran beberapa grojokan air terjunnya.

Konon, asal muasal nama curug lawe ini berasal dari jumlah air terjun yang ada di lokasi baik yang besar maupun yang kecil berjumlah 25 atau dalam bahas Jawa disebut selawe.

Kunjungi Kawasan Goa Petilasan Sunan Kalijaga Jadi Destinasi Wisata di Semarang Jawa Tengah

Namun juga ada yang bilang kenapa kawasan ini dinamakan menjadi curug lawe hal tersebut dikarena jatuhnya air terjun di tempat ini menjungtai yang mengesankan untaian benang. Sedangkan benang dalam bahasa jawa memiliki sebutan lawe yang berarti sangat halus dan berwarna putih.

Kunjungi Juga 3 Tempat Wisata Kabupaten Semarang Ini Akan Memanjakan Liburanmu

Wisata Curug Lawe sekarang ini telah menjadi lokasi baru untuk liburan di kawasan wisata alam Ungaran Semarang yang cukup populer di kalangan pecinta dunia traveling. Tidak heran di akhir minggu ataupun libur nasional kawasan wisata ini menjadi destinasi liburan yang banyak dimati wisatawan lokal maupun luar daerah.

Kunjungi juga : Eksotika Wisata Alam Bukit Bantir Hills di Ungaran

Sebagai informasi tambahan bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan menuju ke obyek wisata alam Curug Lawe Ungaran Semarang berikut beberapa tips yang bisa menjadi refrensibekal perjalanan

  • Gunakanlah alas kaki yang nyaman untuk kegiatan outdoor karena jalur menuju ke lokasi cukup licin.
  • Jangan membuang sampah sembarangan, dan selalu hati hati karena jalur terletak di sebelah jurang hindari dan saling mengingatkan bila ada rekan seperjalanan yang bercanda keterlaluan.
  • Sangat disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi, terutama motor.
  • Jangan lupa membawa baju ganti untuk salin, agar tubuh kita selalu segar dan bersih  setelah bermain air.

Cara menuju Curug Lawe di Ungaran sangatlah mudah dan memerlukan waktu sekitar 1 jam perjalanan dengan mengunakan kendaraan, untuk informasi selanjutnya kita dapat melihat dari rute jalan dari google map.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :