Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Tengah / Boyolali / Wisata Boyolali di Gancik Hill Top Tawarkan Pemandangan Eksotis

Wisata Boyolali di Gancik Hill Top Tawarkan Pemandangan Eksotis

Direktori Wisata – Wisata Boyolali yang baru hit dengan panorama alam keindahan lerang Gunung Merbabu, Merapi dan  Kota Boyolali Jawa Tengah.

Gancil Hill Top Boyolali

Suasana pegunungan cukup indah dengan udara alam yang segar menjadi daya tarik tersendiri untuk menuju ke lokasi wisata Gancik Hill Top . Obyek wisata alam ini berada di bawah lereng Gunung Merbabu yang berlokasi di Desa Selo, Kecamatan Selo, Boyolali, Jawa Tengah.

Obyek wisata Gancik Hill Top merupakan tempat wisata baru di Boyolali, karena tempat ini baru diresmikan tahun 2016 silam. Namun walaupun tergolong baru dibuka, kawasan wisata yang berada di lereng Gunung Merbabu ini ramai dikunjungi wisatawan dari sejumlah daerah.

Untuk menuju ke lokasi Gancik Hill Top ini hanya bisa dijangkau melalui jalan setapak dan menanjak. Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang berani menggunakan kendaraan bermotor bisa sampai langsung ke lokasi obyek wisata.

Namun bagi kita yang tidak berani, haus berjalan kaki  sekitar 1 km dengan medan jalan yang cukup berat untuk sampai ke lokasi. Saran kami harap perhatikan kondisi kesiapan tubuh kita untuk melalui medan yang akan ditempuh untuk jalur wisata alam ini.

Tempat wisata alam Gancik Hill Top Boyolali ini telah disediakan fasiltas beberapa menara gardu pandang yang terbuat dari kayu dan bambu. Informasi yang Direktori Wisata terima, ketinggian gardu pandang tersebut lebih dari 30 meter.

Di gardu ini setiap pengunjung bisa menikmati pemandangan yang cukup indah dari atas awan sambil mengabadikan foto-foto perjalanan liburan selama kita di kawasan wisata Boyolali yang indah ini.

Selain itu jika cuaca cerah kita dapat melihat kondisi Gunung Merapi yang dapat terlihat jelas. Sementara para pengunjung pun bisa berjalan sambil menikmati pemandangan alam sekitar dari atas jembatan bambu sepanjang lebih dari 60 meter. Para pengunjung bisa berfoto-foto dengan pemandangan sekitar gardu yang indah.

Baca : Wisata Air Umbul Tlatar Boyolali Jawa Tengah Yang Populer

Konon nama Gancik diambil dari sejarah Kyai Syarif yang tinggal di Merbabu pada tahun sebelum kemerdekaan. Jalur di bukit inilah yang sering menjadi jalur naik turunnya Kyai Syarif dari Merbabu ke Pasar Selo.

Kata penduduk lokal, “Di sini dulu tempat gawe mancik [untuk pijakan] kyai. Gawe mancik saat kyai memandang alam sekitar dan gae becik. Dari makna ini kami berharap Selo menjadi desa yang berkembang.”

Untuk bisa masuk ke dalam lokasi wisata alam Boyolali ini kita hanya cukup membayar Rp. 5.000,- . orang. Dan jika tidak berani naik menuju ke lokasi dengan berjalan kaki, kita bisa menggunakan jasa ojek sebesar Rp. 20.000,- untuk mengantarkan menuju ke lokasi.

Wisata Boyolali yang memiliki keragaman potensi wisata alamnya tentu menjadi daya tarik para wisatawan untuk selalu datang menikmati pesona keindahan yang dapat memerikan kesan tersendiri.

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :