Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

 
Home / Indonesia / Jawa Barat / Bandung / Wisata Belanja Onderdil Aksesoris Kendaraan Banceuy Bandung

Wisata Belanja Onderdil Aksesoris Kendaraan Banceuy Bandung

 

Berburu Onderdil Mobil Di Pasar Banceuy Bandung

Direktori Wisata – Kawasan Banceuy Bandung pusat onderdil dan kasesoris di Kota Bandung.

Kota Bandung tidak asing lagi bagi kalangan pecinta dunia otmotif kendaraan mobil, dan salah satu tempat wisata belanja oderdil mobil di Bandung terletak di kawasan Banceuy. Kawasan ini dikenal sebagai pusat onderdil sejak tahun 1950 -an.

Pasar Onderdil Kendaraan Banceuy Bandung

Awalnya kawasan Banceuy dikenal dengan nama Santiong atau dikenal dengan tempat pemakaman warga Tionghoa, hingga akhirnya pemakaman tersebut dirubah atau dialih fungkan menjadi terminal Dago Bandung.

Konon, pada saat kawasan ini mulai jadi terminal dimanfaatkan oleh para pedagang onderdil kendaraan. Seiring dengan bertamahnya konsumen jumlah pedagang di kawasan Banceuy semakin bertambah. Para pedagang ada yang membuka toko sendiri dan tidak sedikit juga yang berjualan menggunakan gerobak roda atau pun jongkok. Hingga kini kawasan Banceuy pun semakin ramai dan menjadi salah satu tempat wisata belanja onderdil kendaraan di Kota Bandung.

Di kawasan pasar onderdil Banceuy ini terdapat onderdil kendaraan dari yang baru hingga yang bekas. Namun, kondisi barangnya masih terlihat bagus dan layak digunakan. Dan yang paling terpenting adalah harganya yang cukup terjangkau dengan isi dompet. Selain onderdil kita juga bisa berburu beragam aksesoris kendaraan mobil, seperti stir mobil, lampu mobil, spion, klakson hingga service pintu mobil. Tidak hanya itu saja, bila kita membeli onderdil kendaraan, kita juga bisa mendapatkan jasa pemasangan dari pedagangnya.

Dari pengalaman Direktori Wisata dan beberapa rekan melakukan belaja di tempat wisata belanaja onderdil di kawasan Banceuy Bandung rata-rata harganya 75% lebih murah dari biasanya. Tidalah heran bila saat mengunjungi kawasan ini banyak juga para pecinta dunia otomotif atau pun mereka yang membutuhkan onderdil dan aksesoris kendaraan rela meluangkan waktunya untuk berburu di kawasan Banceuy Bandung ini.

 

Walau pun onderdil dan aksesoris kendaraan di kawasan Banceuy Bandung lebih murah harganya, namun tetap saja kita sebagai pembeli harus lebih teliti sebelm membeli barang-barang yang akan kia gunakan. Minimal kita harus tahu barang, dan harus lebih berani mencari barang di tempat lain atau toko lain dengan membandingkan harganya. Danyang lebih penting kita harus tahu barang agar tidakmudah tertipu dan pandai-pandailah menawar.

Seiring berjalanannya waktu kawasan Banceuy tidak hanya dikeliling oleh para pedagang onderdil dan aksesoris kendaraan. Namun di kawasan ini pun sekarang telah ramai pula bermunculan toko-toko lampu hias dan listrik yang ikut meramaiakan kawasan Bancey Bandung. namun hal ini tidak menghilangkan kesan bahwa kawasan ini juga merupakan tempat wisata belanja bagi warga Bandung maupun lura Kota bandung yang datang ke Kota Kembang yang ramia dikunjungi ini.[]

 
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
 
 

1 Comments

  1. bisa jadi tempat alternatif jika ingin ganti onderdil mobi, tapi sayang saya belum punya mobilnya 😀

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
 
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :