Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Mancanegara / Malaysia / Wisata Batu Caves Selangor, Malaysia

Wisata Batu Caves Selangor, Malaysia

Menyaksikan Keindahan Batu Caves Di Selangor, Malaysia

Direktori Wisata – Tempat wisata sekitar Kuala Lumpur, Selangor, Malaysia yang menyajikan pemandangan batu kapur dan kuil dalam goa yang idah.

Mengunjungi sebuah kawasan wisata Malaysia Batu Caves kita akan disajiakan sebuah pemandangan patung emas yang terdapat bukit gua dan kuil. Tempat wisata yang dekat dengan Kualumpur Malaysia ini dikenal sebagai salah satu tempat wisata religi yang memiliki kindahan seni dan suasana alam segar yang dapat dinikmati saat liburan di Selangor Malaysia.

Batu Caves Selangor Malaysia

Patung berwarna kuning emas dengan tinggi 42,7 meter adalah patung Dewa Murga yang diresmikan pada tahun 2006. Konon patung Dewa Murga ii merupakan patung tertinggi di dunia, dan dibangun selama 3 tahun yang terbuat dari 1.555 kubik beton, 250 ton baja bar, dan 300 liter cat emas yang langsung didatangkan dari Thailand.

Konon informasi yang Direktori Wisata dapatkan, goa ini merupakan salah satu goa Hindu di luar India yang paling populer dan didedikasikan untuk Dewa Murugan.  Goa-goa tersebut merupakan tempat yang disucikan dan menjadi pusat tempat dalam upacara keagamaan utama Hindu Tamil yaitu Thaipusam.

Lanjut informasi….
Thaipusam merupakan acara keagamaan Hindu Tamil, dan acara ini sangat penting bagi penganut Hindu untuk menghormati Dewa Murugan yang lahir pada bulan Thai yaitu bulan ke-10 dalam kalendar Tamil. Bila masa waktu tersebut tiba,  kira-kira pengunjung bisa 1.6 juta penganut Hindu dan hadir di Batu Caves pada setiap tahunnya. Maka tidaklah heran bila tempat wisata Selangor Malaysia Batu Caves ini juga disebut sebagai tempat wisata religi yang ada di Selangor Malaysia yang ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Tempat Wisata Batu Caves Selangor Malaysia

Bila kita sampai di tempat wisata Malaysia Batu Caves, maka kita akan disambut dengan patung hanoman yang tingginya +/- 15 meter. Obyek wisata Batu Caves merupakan salah satu tempat tujuan wisatawan lokal maupun mancanegara dan merupakan batu kapur dengan serangkaian kuil goa yang terdapat di dalamnya. Lokasinya Batu Caves ini terletak tidak jauh dari Kota Kuala Lumpur Malaysia yang berjarak tempuh +/- 13 km.

Goa Batu Caves Selangor Malaysia

Berdiri hampir 100 meter di atas tanah, Komplek candi yang terdiri dari 3 goa utama dan beberapa goa yang lebih kecil. Untuk nama goa yang terbesar di tempat wisata Batu Caves Malaysia ini bernama goa Katedral atau yang disebut dengan goa kuil, yang konon timgginya +/- 100 meter dengan langit-langit goa yang berukir fitur kuil Hindu.

Goa Batu Caves Malaysia

Karena luasnya goa d tempat wisata Batu Caves, maka Main Caves dijadikan upacara-upacara Hindu Tamil Malaysia. Sebagai tambahan informasi bagi kita yang akan mengunjungi obyek wisata religi Batu Caves Malaysia, sebagai tempat suci wanita yang menggunakan celana pendek dilaang masuk hingga ke dalam goa, dan harus menggunakan kain penutup atau yang bisa disewa di lokasi seharga $ 3 RM.

Untuk sampai di lokasi atas Goa Batu Caves, kita harus menaiki anak tangga sebanyak 272. Dan sangat diperlukan kondisi fisik yang sehat dan kuat untuk melalui anak tangga tersebut, dan yang paling penting jangan lupa membawa air minum untuk bekal perjalanan wisata di Batu Caves Malaysia ini.

Baca juga : Liburan di Tempat Wisata Kota Putrajaya Malaysia

Cara mudah menuju Batu Caves yang dikenal sebagai tempat wisata yang dekat dengan Kota Kuala Lumpur ini adalah dengan naik kereta dari stasiun KL Central dengan biaya $ 2 RM dengan waktu tempuh +/- 30 menit. Atau bisa juga mengikuti peta arah petunjuk melalui Google map sebagai sarana membantu traveling Malaysia guide yang bisa dijadikan petunjuk arah jalan. Gampang bukan ?

Sedangkan untuk penginapan dan hotel saat kita jalan-jalan ke Malaysia kita bisa mencari penginapan yang dekat dengan daerah sekitar Kula Lumpur yang murah dan mudah. Kita bisa melakukan booking hotel atau pemesanan hotel dan tiket penerbangan pesawat melalui media online yang tidak pakai ribet dan mudah untuk dilakukan sendiri. Selamat menikmati liburan di Malaysia bersama keluarga dan kerabat terdekat.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

89 Comments

    • Kawasan ini konon menjadi pusat yang di sakralkan bai umat Hindu Tamil Kang, jadi ya tidak heran lah bila waktu-waktu tertentu pengunjung ramai.

      • brarti kebanyakan hindu ya. pasti deh ga salah sayah πŸ˜€

        • Kapan a saya ada rejeki bisa melangkah melihat elokya negara tetangga?

  1. wah mantap infonya jgn pake celana pendek nih buat wanita. biar ga usah sewa πŸ˜€

    • Lebih enak pakai celana panjang kang kalau ke sini, agar tidak mengeluarkan biaya untuk sewa kain lagi. πŸ˜€

  2. mantep bang destinasinya
    sudah sampe malaysia neh πŸ™‚
    terkenal banget batu caves ini

  3. banyak btul ya kang pengunjungnya πŸ˜€ insallah lah kalo ada rejeki main” kstu . sebrang pulau aja sih hehehe

  4. Mas saya jadi pengen kesana deh…
    Tapi itu langit langit goa kok bisa ada ukirannya ya? Wah takjub deh

  5. untuk menghilangkan kepenatan dan bete di perasaan kita bisa tuh berkunjung ke batu caves selangor malaysia , anda akan menemukan suasana keindahan alam yang akan membius pikiran anda jadi freees…. betul kan mas…

  6. Kalau tempat suci berarti suka ada yang beribadah kesana atuh kang? biasanya hari apa tuh yang paling banyak liburan kesana? ya tuh perlu digaris bawahi baiknya kalau kesana jangan pakai celana pendek.heu

    • Benar kang, dn untuk umat Hindu Tamil tempat ini di sakralkan. Kalau di Indonesia seperti di tempat wisata candi kang, atau di Bali

  7. Ingin ke Selangor Malaysia
    Lihat batu tebing bermulut goa
    Tapi entah kapan kesana
    Harus tunggu dana…

  8. wah baru tau kalo patung tertinggi di dunia, jadi pengen kesana nih

    • Betul Kang, Batu caves salah satu temppat wisata religinya umat Hindu, kalau di Indonesia seperti di Prambanan, atau tepatnya di Bali.

    • Namanya juga kuil Mba, pasti banyak patungnya lah,,,, untuk baca kalau tidak malah dianggapnya di Tahiland he,,, he,, he,,,

  9. Wow tempatnya sudah pasti seru disana tinggal kumpulin banyak uang untuk pergi kesana :G

  10. Semoga suatu hari nanti saya bisa berkunjung ke sana. Udah lama pengen jalan-jalan ke negara tetangga tersebut. Terima kasih rekomendasinya, Mas.

  11. saya kapan ya bisa wisata ke luar negeri … ajak saya dong mas

  12. sayangnya saya mah belum pernah sih ikut wisata ke batu caves, adminnya ga ngajak ngajak sih πŸ™

  13. Datang membaja arah wisata
    Ada rindu disini soalnya
    Karena kenal lama
    Sulit lupa…

    • ternyata di malaysia ada batu caves juga ya, kirain caves nama pemain bola

  14. Keren kuga buat dijadikan destinasi wisata luar negeri, lagipula gak terlalu jauh juga.

    • pulaunya pulau nkalimtan bukan ini ya

    • Betul mas…saya juga mau bilang begitu keduluan mas rudy biar lah saya mengalah

  15. Keindahan Batu Caves Di Selangor, Malaysia memang memiliki daya tarik para wisatawan mas..termasuk saya yg sangat tertaik akan Keindahan Batu Caves Di Selangor, Malaysia….

    • benar mas, makanya obtek batu caves ini menjadi salah satu ikon tourism di Selangor Malaysia, itu sih informasi yang saya dapatkan.

  16. Bisa di bayangkan betapa senengnya bagi saya bisa melihat Keindahan Batu Caves Di Selangor, Malaysia..kapan ya…

    • Yuk, kapan-kapan kita bisa mampir dan main di tempat wisata batu caves Selangor , Malaysia ini kang. Note : baar masing-masing ya…. ha,, ha,, ha,,

  17. di lihat dari gambar fotonya saja sudah sangat menakjubkan ya mas?? jadi kepingin kesana buat lihat langsung..

  18. ini patung dewa murga tertinggi didunia ya mas, walah keren banget atuh euy, boleh dong nanti saya main juga ke malaysia πŸ™‚

    emang dimalaysia mayoritas agamanya apa ya mas??

    • Di Malaysia mayoritas muslim mas, cuman yang ini obyek wisata yang untuk tempat peribadatan masyarakat Hindu Tamil.

  19. sepertinya perlu dikunjungi nih,,,, btw kalo hari libur pasti ramai yah mas??

  20. Patungnya indah-indah ya Mas…
    Yang patung pakai payung itu, cara menjangkaunya gimana ya?

  21. di indonesia mungkin menyamai BALI, yang memiliki banyak ritual ya mas

    • Bisa ko mba asala ada niat Insya Alloh tercapai, rejeki mah darimana saja. Semoga terlaksana dapat liburan di Selangor melihat batu caves dari dekat. Amiiin….

  22. Hmmm, saya jadi bersemangat lihat gambar yang ada mas…..

    sayang harus urus paspor dulu sebelum kesana ya mas…

  23. Gambarnya bagus ya gan………!

  24. saya malah semakin pengen ke situ, meski milik orang hindu tapi tapi kan bagus ya pemandangan alamnya…

  25. Tahun 2007 saya pernah ke Batu Caves ini mas, memang bagus pemandangannya, tapi sayangnya cuma sebentar disitu, maklum buruh migran yg lagi kerja mas.

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate Β»
Ad Clicks :Ad Views :