Wisata Baru Puncak Lereng Kelir di Ambarawa Semarang

posted in: Semarang | 0

Eksotisme Panorama Alam Puncak Kelir Ambarawa

Direktori Wisata – Wisata alam yang asri dan sejuk dari puncak lereng Kelir dengan pemandangan danau Rawa Pening, Gunung Ungaran, Gunung Telomoyo, Kota Ambarawa dan Kota Salatiga.

Ambarawa merupakan kawasan yang menyajikan destinasi wisata beragam keindahan alamnya. Tidaklah heran salah satu kota yang berada di kawasan Kabupaten Semarang ini menjadi salah satu ikon destinasi liburan yang banyak diminati oleh wisatawan untuk habiskan waktu libur akhir pekan dan musim libur mereka di obyek wisata Lereng Kelir Ambarawa.

Puncak Lereng Kelir Ambarawa

Obyek wisata Lereng Kelir berlokasi di Dusun Gertas, Brongkol, Jambu, Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah. Dari ketinggian 1.300 meter di atas permukaan laut ini banyak spot pemandangan alam yang indah terlihat dengan jelas seperti pemandangan danau Rawa Pening, Gunung Ungaran, Gunung Telomoyo juga Kota Ambarawa dan sebagian dari Kota Salatiga.

Konon informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima, tempat wisata alam Puncak Lereng Kelir Ambarawa ini didirikan oleh para pemuda desa setempat yang peduli akan potensi alamnya bersama masyarakat setempat menjadikan tempat ini sebagai salah tempat wisata alam di Ambarawa, salah satunya dengan membangun gardu pandang di Puncak Lereng Kelir Ambarawa.

Walau terbilang destinasi wisata baru di Ambarawa, tempat wisata Puncak Gertas di Lereng Kelir yang dibangun pada bulan November 2016 silam cukup mengundang perhatian bagi para pecinta traveller untuk menyambangi kawasan wisata di Ambarawa ini.

Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan habiskan waktu liburan di kawasan Ambarawa, Semarang bisa menjadikan obyek wisata Lereng Kelir ini menjadi salah satu pilihan destinasi liburan alternativ bagi kita yang akan menikmati suasana liburan yang berbeda.

Jangan Lupa singgah di Tempat Wisata Semarang Yang Manjakan Pada Saat Liburan

Untuk mencapai Obyek wisata Puncak Kelir Gertas Ambarawa ini kita bisa melalui jalur pendakian dari Gembongan, Gertas Wonokasian dan Banyubiru Semarang. Bila sahabat Direktori Wisata berangkat dari Kota Semarang, maka kita dapat melalui jalur akses jalan seperti yang terdapat di dalam peta petunjuk arah untuk sampai di lokasi.