Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Bali / Menikmati Wisata Bali Di Pantai Pandawa

Menikmati Wisata Bali Di Pantai Pandawa

Menikmati Liburan Di Kawasan Pantai Pandawa Bali Nan Eksotis

Direktori Wisata – Pantai yang tersembunyi di kawasan destinasi wisata pantai Bali nan eksotis.

Menjelajah dan menghabiskan waktu liburan di Pulau Bali yang menghadirkan syurga tropis nan eksotis. Dan salah satu yang tengah digandrungi oleh penikmat plesir di Bali adalah Pantai Pandawa yang terletak di Desa Kutu Kute Selatan Kabupaten Badung  Pecatu.

pantai-pandawa-bali

Bagi kita yang menggemari wisata pantai dan sedang menghabiskan liburan di Bali, kurang lengkap rasanya menghabiskan liburan ke Bali tanpa mengunjungi salah satu destinasi wisata pantantai Pandawa Bali yang satu ini.

Walau pantai ini tidak sepopuler pantai kuta dan pantai Sanur yang di Bali, namun eksotisme pantai ini dapat memikat hati kita sebagai pengunjung pulau dewata bila menginjakan kaki di lokasi. Karena pantai ini bisa memanjakan mata dan pikiran bagi siapa saja yang mengunjunginya.

pantai-pandawa-bali

Pantai yang terletak di balik bukit kapur membuat pantai ini dijuluki pantai rahasia. Pesona elok pantai Pandawa yang dulunya tersembunyi, kini terhampar siap menyambut sipapun yang mengunjunginya. Konon,pantai ini merupakan pantai yang dikelola oleh swadaya masyarakat desa.

patung-pandawa-lima-di-pantai pandawa-bali

Memasuki kawasan pantai kita akan disambut dengan deretan patung pandawa lima yang terdapat di deretan dinding tebing. Panai Pandawa Bali ini belum banyak terjamah sehingga keindahannya masih terjaga dan pemandangannya masih alami. Selain bersantai di pantai, kita juga bisa mengayuh kano dengan biaya sewa Rp.50.000,- / jam atau kita bisa melakukan snorkling untuk menikmati keindahan bawah laut yang terdapat di Pantai Pandawa Bali.

wisata-pantai-padawa-bali

Di seikitar lokasi Pantai Pandawa Bali ini, kita dapat banyak menemukan bebatuan yang indah, dan untuk tempat bermain di pantai dengan keluarga dan anak-anak pantai ini cukup aman dan nyaman. Namun, kita juga harus tetap memperhatikan buah hati kita dari cuaca alam pantai. Bila suasana pantai dengan angin keras, anak-anak kita jangan sampai tidak terpantau dalam bermain di pantai.

Debur ombak yang membelai pasir putih di pesisir pantai dengan perpaduan cuaca cerah, hal ini dapat menjadi suasana yang menyempurnakan waktu liburan kita.  Bahkan kita dapat menikmati pesona alam pantai di sini dengan melihat aktifitas petani rumput laut.

pengrajin-rumput-laut-pantai-pandawa-bali

Konon informasi yang Direktori Wisata terima masyoritas masyarakat lokal pantai Pandawa Bali merupakan penghasil dari rumput laut. Lahan rumput laut di pantai ini termasuk subur, konon setiap 1.000 iris bibit bisa menghasilkan 200 kilo gram rumput laut. Dan para petani rumput laut di daerah ini dapat memanennya saat usia tanamnya berusia 35 hingga 40 hari. Maka tidaklah heran bila pantai ini juga memiliki julukan sebagai penghasil terbesar rumput laut untuk jenis katoni di Bali.

Yuk Nikmati Kuliner Rujak Bulung Rumput Laut Bali

Hasil ekspor dari rumput laut jenis katoni ini di eksport ke bebagai negara. Selain untuk kegiatan budidaya, lahan rumput laut di Pantai Pandawa juga menjadi obyek wisata sekaligus sebagai upaya pelestarian di kawasan pesisir pantai. Pemandangan syurgawi inilah yang selalu menjadi idaman bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara yang datang ke tempat wisata Pantai Pandawa Bali.

Untuk mengunjungi obyek wisata Pantai Pandawa Bali kita bisa menggunkan kendaraan motor atau mobil, Untuk lahan parkir di tempat wisata pantai Bali ini cukup luas. Kita bisa mengikuti jalur petunjuk arah yang terdapat di dalam peta di bawah ini.

Liburan di Pantai Pandawa Bali nan eksotis kita bukan hanya dapat menikmati keindahan alam pantai berpasir putih dengan deburan ombak yang memukau, bahkan kita juga dapat mengetahui potensi dari kegiatan masyarakat lokal pantai yang berhasil membudidayakan hasil rumput lautnya hingga ke mancanegera di samping dapat menikmati destinasi wisata Bali lainnya. Hebat bukan ? Yuk, wisata di Pantai Pandawa Bali.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

3 Comments

  1. Wah keren, kang bisa ke sana 😀

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Alhamdulillah kang ada yang ngajak, jadi tinggal jalan saja. he,,he,, he,, 😀

  2. indonesia jaya… super jaya, karena punya kekayaan alam dan keindahan alam yang luar biasa termasuk di pullau bali..

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :