Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

 
Home / Indonesia / Bali / Wisata di Bali Marine Safari Park

Wisata di Bali Marine Safari Park

 

Wisata Petualangan Bali Di Taman Safari

Direktori Wisata – Liburan sambil jalan-jalan di Bali tidak lengkap rasanya bila tidak mengunjungi Taman Safari di Bali. Dan pastinya kegiatan ini sangatlah identik dengan tour keliling kawasan untuk melihat beragam satwa.

Wisata Di Bali Marine Safari Park

Di Bali Marine Safari Park jalan-jalan keliling area ini dinamakan safari journey. Dalam tour ini juga kita akan ditemani seorang pemandu wisata yang menjelaskan hewan-hewan apa saja yang ada di area lokasi Taman Safari di Bali yang terbagi beberapa zona kawasan di dalamnya.

Yang pertama akan kita lalui adalah zona kawasan Indonesia. Di zona ini ada beragam satwa Indonesia yang bisa kita temui di kawasan ini. Mulai dari hewan yang gampang kita temui seperti gajah Sumatera, buaya, orang utan, burung hantu sampai hewan-hewan yang sudah jarang terlihat seperti anoa dan tapir.

Tidak terlalu jauh kita akan menemukan harimau yang merupakanjenis spesies terbesar yang ada di dunia. Bila siang hari harimau-harimau ini tertidur plas karena mereka baru aktif di malam hari. Buat kita yang akan menyaksikan aksi agresif dari harimau-harimau ini kia dapat mengikuti kegiatan safari malam.

Setelah diajak melihat hewan di zona Indonesia, kita akan di bawa ke area India. Pada zon iarea ini kita dapat menemukan satwa kijang India. Informasi yang Direktori Wisata dapatkan, khas dari satwa India ini adalah bentuk tanduknya yang menyerupai keris. Dari bentuk tanduk inilah yang membedakan kijang India dengan kijang dari jenis laiinya. Masih area kawasan zona India Bali Marine Safari Park, kita juga bisa menemukan rusa tutul yaitu rusa yang memiliki corak putih ditubuhnya.

Selanjutnya perjalanan tour kita di Bali Marine Safari Park kita akan di bawa ke zona kawasan Afrika yang merupakan program tour adventure yang kita ikuti.

 

Bagitu kita masuk di dalam zona kawasan Afrika, kita akan disambut oleh keluarga kuda nil, satwa ini merupakan hewan yang suka hidup di air. Konon hewan herbivora ini bisa memiliki berat badan sampai dengan 2 (dua) ton. Tidak terallu jauh dari lokasi kuda nil, kita juga dapat menemukan salah satu hewan tercepat di dunia yaitu chita.

Di zona kawasan Afrika ini juga terdapat hewan zebra , singa Afrika, domba gunung, kijang, unta berpunduk satu, badak bercula dua, jerapah, di zona ini juga masih banyak hewan lainnya dan salah satuna hewan yang sudah termasuk langka yang salh satunya adalah oryx,menurut informasi yang Direktori Wisata  terima konon tanduk oryx ini banyak diburu untuk dipergunakan untuk sarung pedang.

Setah mengikuti kegiatan tour Safari Journey di Bali Marine Safari Park kita bisa mengunjungi sebuah perkampungan gajah yang masih di dalam area Di Kampung gajah ini kita bisa menyaksikan sebuah pertunjukan hiburan dari gajah Sumatera milik Bali Safari.

Tontonan ini menceritakan tentang konflik manusia dan gajah yang pernah terjadi di Sumatera. Dalam pertunjukan ini dikisahkan sekelompok gajah  Sumatera sedang menghadapi ancaman serius karena adanya oknum manusia yang tidak bertanggung jawab yang melakuka perburuan liar yang merusak habitat gajah.

Lanjut……..
Akibat ancaman tersebut para hewan gajah tersebut lalu masuk dalam kawasan penduduk, hingga memicu konflik antara manusia dan gajah yang sering berakhir dengan kematian gajah yang dikibatkan terbunuh dengan manusia. Melalui pertunjukan ini pastinya kita juga mendapatkan pesan moral bahwa kita sebagai manusia tidak boleh berlaku semena-mena terhadap hewan agar tidak berakibat fatal bagi dirinya.

Di Kampung gajah Bali Marine Safari Park kita tidk hanya nonton pertunjukan edukasi saja di sini, Karena melalui pertunjukan ini kita juga bisa berinteraksi dengan gajah melalui beberapa aktraksi yang dilakukan dengan gajah-gajah yang telah terlatih di sini. Kita bisa ikutan maju diatas panggung dan bisa foto bareng juga dengan gajah.Keren kan ?……

Untuk pertunjukan elephant show Bali Marine Park ini cuma ada di jam 11.45 WITA dan 15.30 WITA sedangkan untuk kegiatan tour Safari Journey kita bisa mengikutinya setiap harnya i dari pukul 09.00 WITA sampai pukul 17.00 WITA.

Sedangkan untuk biaya tiket masuk Taman Safari Bali ini dibagi dua, yaitu Rp. 135.000 / orang (untuk orang Indonesia) dan Rp 350.000 /orang untuk orang asing.

Untuk menuju Bali Marine Park kita dapat menggunakan kendaran roda empat atau roda dua, bahkan kendaraan bus, dan untuk rute perjalanan wisata menuju ke lokasi dapat di lihat di bawah peta petunjuk arah yang berada di baah.

Bali Marine Park merupakan salah satu obyek wisata petualangan Bali yang bisa kita kunjungi bersama keluarga dan kerabat. Sebagi salah satu taman rekreasi keluarga yang bersifat hiburan dan bernilai edukatif untuk menambah wawasan dan cakrawala pengetahuan kita tentang satwa Yuk, liburan di Bali.[]

 
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
 
 

8 Comments

  1. Jadi ingin jalan-jalan ke Bali lagi euy, kunjungan lalu belum sempat mampir Bali Marine Park 😀

  2. jadi pengen tahu kijang India bertanduk mirip keris itu mas, gambarnya ga ditampilin sih, jadi we penasaran..

    • Sama seperti kijang biasa, namun bentuk tanduknya seperti keris yang berluk atau berulir seperti keris mba. maaf gambar fotonya terlalu jauh mba, nanti kalau gambar photonya di pasang semua jadi kebun binantang di sini. he, he, he,, 😀

  3. binatang oryx itu seperti apa mas. tanduknya ko diburu. ga ada fotonya ya. penasaran saya mas.

  4. kapan saya bisa menikamati indahnya wisata di Bali….

  5. Iya nih jadi pingin ke Bali ke Bali Marine Safari Park, mau liat binatang oryx yang tanduknya buat sarung pedang.. 🙂

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
 
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :