Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Bali / Wisata Bali Garuda Wisnu Kencana

Wisata Bali Garuda Wisnu Kencana

Menyaksikan Pertunjukan Seni Dan Budaya Di Kawasan Garuda Wisnu Kencana Bali

Direktori Wisata – Tempat wisata Bali Garuda Wisnu Kencana dengan panorama alam yang indah dan pertunjukan seni budaya Bali yang eksotis.

Liburan di Pulau Bali sambil menikmati destinasi wisata di kawasan Badung Bali salah satunya kita bisa mengunjungi obyek wisata Garuda Wisnu Kencana. Obyek wisata GWK yang dikenal dan tidak asing lagi bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Bagi kami sendiri bila jalan-jalan ke Bali kurang lengkap rasanya bila tidak hadir di llokasi destinasi wisata yang satu ini.

garuda-wisnu-kencana-bali

Hal yang menarik pada saat kita mengunjungi kawasan wisata Garuda Wisnu Kencana, di lokasi ini kita bisa menemukan tempat yang menawarkan pemandangan indah dengan udara yang relatif sejuk.dan spot foto yang menarik bagi kita yang akan senang mengoleksi fofo-foto perjalanan wisata.

Obyek wisata Garuda Wisnu Kencana ini berada di daerah perbukitan batu kapur yang konon memiliki ketinggian 263 meter di atas permukaan laut. Di dalam area Garuda Wisnu Kencana ini kita dapat melihat dan menemukan salah satu ikon tempat wisata Bali yang tersohor yaitu patung dewa wisnu dan patung garuda.

Informasi yang Direktori Wisata dapatkan di lokasi, konon katanya patung ini merupakan simbol dari misi penyelamatan lingkungan dan dunia. Patung-patung ini semua masih dalam tahap pembangunan dan letak lokasinya masih dalam kondisi terpisah.

Ketika sudah jadi nantinya kedua patung ini akan menjadi sosok dewa wisnu yang sedang mengendari burung garuda dan patung ini kana menjadi patung terbesar di dunia yan akan mengalahkan patung Liberty. Hebat kan ?

garuda-wisnu-kencaa-bali

Di dalam area GWK kita pun bisa menemukan sebuah pemandangn kolam dengan pancuran iar yang indah. Di lokasi banayk sekali para pengunjung yang menghabiskan wkatu untuk berfoto-foto bersama sambil menghabiskan waktu liburan mereka di Bali untuk menikmati destinasi wisata Bali.

Jalan-jalan di tempat wisata Garuda Wisnu Kencana Bali kita tidak hanyamelihat patung dan berfoto ria saja, karena di lokasi area GWK ini kita bisa menyaksikan berbagai pertunjukan kesenian Bali. Karena berbagai macam pagelar seni dan budaya Bali dapat kita temukan di lokasi obyek wisata GWK ini dengan waktu yang telah ditentukan atau terjadwal, seperti :

Jadwal Pertunjukan Garuda Wisnu Kencana:: Bali Parade.
Pertunjukan Bali Parade di Garuda Wisnu Kencana berlangsung setiap hari dimulai pada jam 16.00 WITA. Bali Parade adalah sebuah seni dimana terdapat sejumlah penari Bali dan pembawa alat musik tradisional Bali yang mengadakan parade keliling di kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK).

Konon, parade ini merupakan simbolis dari masyarakat Bali ketika akan melakukan sembahyang. Kita bisa melihat para penari-penari yang membawakan sebuah sesajen beruoa buah-buahan dan beberapa lelaki membawa barong landung. arong landung ini merupakan karkter boneka Bali yang wujudnya mirip dengan ondel-odel bila di Jakarta.

Ketika keliling di kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK) performance pertunjukan ini akan melakukan pertunjukan tari yang lokasinya tepat di depan dewa wisnu.

Jadwal Pertunjukan Garuda Wisnu Kencana (GWK):: Joged Bumbung

joged-bumbung-bali


Pertunjukan Joged Bumbung yang diselengarakan setiap harinya di Garuda Wisnu Kencana mulai Jam 16.00 WITA yang berlokasi di Amphitheater yang terdapat di dalam area lokasi GWK. Konon informasi yang DIrektori Wisata dapatkan di lokasi, tari Joged Bumbung adlalah tarian pergaulan yang sangat populer di Bali.

Tarian ini biasa diiringi oleh alat musik tradisional Bali yang terbuat dari bambu, dan dibawakan oleh seorang penari wanita. Awalnya penari ini akan membawakannya seorang diri di atas panggung. Setlah ia meneri sendiri, penari tersebut akan mencari penonton untuk diajak menari bersama.

Jadwal Pertunjukan Garuda Wisnu Kencana (GWK):: Tari Kecak

tari-kecak-bali-di gwk

Pertunjukan tari kecak di GWK di selenggarakan setiap hari pukul 18.16 WITA. Konon tarian kecak ini pada dasarnya adalah tarian yang sakral. Dan tarian ini dibawakan oleh puluhan laki-laki tanpa menggunakan instrumen musik.

Penari laki-laki berbaris dan duduk melingkar, mengangkat kedua lengan sambil menyerukan kata cak, cak, cak sebagai irama musiknya. Dalam pertunjukan tari kecak kali ini diperbadukan dalam cerita legenda Ramayana.

Kunjungi Juga Tempat Wisata Honeymoon di Pantai Karma Kandara Bali

Dalam pertunjukan ini kita dapat melihat tokoh Rama, Shinta, Rahwana, dan Hanoman yang dipadukan dengan tari kecak. Pertunjukan ini kana menceritakan tentang perseteruan antara Rama dengan Rahwana dengan memperebutkan Shinta.

Isi Liburanmu Dengan Menikmati Wisata Bali Di Pantai Pandawa

Untuk harga tiket masuk Garuda Wisnu Kencana Bali Rp. 30.000 / orang  (anak-anak) dan Rp.40.000 / orang (dewasa). Sedngkan untuk wisatwan asing harga tiket masuknya Rp80.000 / orang. Obyek wisata GWK Bali ini menjadi salah satu destinasi wisata Bali terpopuler yang banyak digemari oleh para wisatawan saat berlibur ke Bali.

Sambil menikmati liburan di Bali kita bukan hanya dapat menikmati keindahan alam di tempat wisata GWK, namun kita juga bisa Mengenal dan menyaksikan pertunjukan seni dan budaya masyarakat Bali dari dekat yang berada di kawasan Garuda Wisnu Kencana Bali.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

4 Comments

  1. Hampir semua obyek wisata di indonesia didominasi di bali..makanya setiap wisatawan manca negara ditanya tentang indonesia…pasti dia akan menjawab Bali

  2. Pastinya para wisatawan baik lokal maupun mancanegara yg pernah liburan ke Bali sudah pernah ke tempat wisata Garuda Wisnu Kencana, apalagi selain pemandangannya yg indah juga disuguhkan tari-tarian Joged Bumbung, klo saya cuma baru ke pantai Kuta aja kang hikhikhik.

    • Rata-rata yang berlibur ke Bali hampir semua orang mengunjungi GWK ini Kang, tapi jarang yang punya kesempatan untuk melihat pertunjukannya. 😀

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :