Wisata Bahari Pantai Batu Karas di Pangandaran Ciamis Jawa Barat

posted in: Pangandaran | 0

Direktori Wisata – Keidahan ombak wisata Pantai Batu Karas di laut Pangandaran menjadi salah satu lokasi berselancara favorit bagi para wisatawan lokal dan mancanegara.

Pantai Batu Karas Pangandaran

Pangandaran dikenal dengan sejuta pesona wisata baharinya yang menyajikan sisi keindahan surga pesisir laut selatan yang berada di kawasan Ciamis Jawa barat. Karena Pangandaran menjadi salah satu tempat wisata favorit bagi para pecinta wisata pantai yang menyajikan keindahan alam dan luasnya pasir putih  yang dilengkapi dengan deburan ombak yang besar jadi unggulan obyek wisata pantai Pangandaran salah satunya ada di Pantai Batu Karas Pangandaran Ciamis.

Deburan ombak di Pantai Batu Karas Pangandaran ini juga menjadikan obyek wisata pantai ini menjadi istimewah. Ombak yang tinggi jadi sangat pas untuk para pecinta dunia olah raga surfing, godaan ombak di pinggir bibir pantai Pangandaran memuat siapapun terbuai ingin mengarunginya.

Perairan Batu Karas sangat cocok bagi pemula yang ingin memperdalam kemahiran berselancar. Namun, tidak tertutup kemungkinan ombak besar juga mengentak Batukaras. Bulan Desember-Januari, gulungan ombak setinggi 1-1,5 meter bisa mebuat para penggila olah raga yang satu ini bisa membuat para peselancar profesional bergairah mengejar deburan ombak yang akan memuaskan bagi penggila selancar.

Olah raga ekstrem selancar ini bukan olah raga biasa, dan bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan belajar berselancar di atas ombak besar di Pantai Batu Kara Pangandaran ini jangan khawatir, karena sejumlah pelatih peselancar akan siap mengajarkan kita tekhnik-tekhnik dasar berselancar. namun, sahabat Direktori jangan heran ya… karena para pelatih papan selancar di tempat ini berasal dari warga lokal yang menjadi pelatih di tempat ini.

Bagi sahabat Direktori Wisata yang akan belajar selancar di Pantai Batu Karas Pangandaran tidak perlu repot lagi dengan membawa papan selancar, karena kita bisa dengan mudah dapatkan tempat penyewaan dan penjulanan papan seluncur serta aksesoris surfing lainnya di lokasi Pantai Batu Karas Ciamis ini. Untuk sewa papan seluncur kita hanya di bandrol Rp. 75.000, / setengah hari, sedangakan untuk belajar dengan pelatihnya kita dikenakan Rp. 150.000,- / jam

Untuk jenis ombak di pantai Batu Karas Pangandaran ini pun sahabat Direktori Wisata bisa memilih ombak-ombak yang kecil atau besar untuk bermain selancar, kalian bisa dengan mudah mendapatkan bimbingan dari instruktur atau palatih di lokasi yang sudah berpengalaman.

Pelabuhan pantai timur, pantai barat dan matu mandi adalah sejumlah titik bermain selancar favorit di Pangandaran Ciamis. Banyak titik ombak tersebut jadi kemewahan dan bisa dinikmati siapa saja. Pesona kawasan Pantai Batu Karas membuat para wisatawan dan para pecinta dunia surfing menjadi tergila-gila untuk menaklukan setiap tantangan permainan membelah ombak dan berseluncur dengan sempurna bagi para pecinta surfing.

Obyek wisata Pantai Batukaras adalah satu dari tiga kawasan wisata unggulan Kecamatan Cijulang di Kabupaten Ciamis. Dua lainnya adalah Green Canyon dan Batu Hiu.

Bagi sahabat Direktori Wisata yang ingin berkemah di kawasan pantai ini juga bisa berkemah di lokasi tersebut karena di tempat wisata Pantai Batu Karas Pangandaran tersedia juga fasilitas camping ground.

Sedangkan untuk fasilitas lain yang tersedia adalah pondok wisata yang bisa digunakan oleh para wisatawan yang berlibur bersama keluarga di Pantai Batu Karas. Pondok wisata yang dikelola langsung oleh Diparda Kabupaten Ciamis ini dilengkapi dengan arena bermain dan tempat ibadah.

Di kawasan Pantai Batu Karas juga terdapat berbagai kios cinderemata dan makanan ringan. Jika rasa lapar sudah tidak bisa ditunda lagi, jangan khawatir karena di sekitar pantai ini banyak terdapat rumah makan dengan berbagai menu, terutama menu seafood dengan harga yang terjangkau. Jangan lupa untuk menikmati keindahan sunrise dan sunset di pantai ini. Tersedia berbagai hotel dengan tarif sewa yang bervariasi untuk menikmati keindahan momen tersebut dan keindahan Pantai Batu Karas lebih lama.

Dari pengalaman team Direktori Wisata menju kawasan obyek wisata Pantai batu Karas Pangandaran dari Bandung perjalanan kami tempuh sekitar 6 jam perjalanan dengan bus umum. Lalu turun di Terminal Cijulang, wisatawan bisa melanjutkan perjalanan menuju Batukaras yang berjarak sekitar 5 km. Perjalanan sambungan itu menggunakan ojek bertarif Rp 5.000-10.000 per orang. Atau, bisa juga menyewa angkutan umum Rp 60.000 per unit.

Atau sahabat Direktori Wisata Indonesia juga bisa mempersiangkat waktu tempuh perjalanan dengan menggunakan pesawat terbang berpenumpang 8 orang milik Susi Air rute Soekarno Hatta-Nusawiru di Cijulang dengan waktu terbang 3 jam. Perjalanan dari Nusawiru bisa dilanjutkan dengan ojek atau angkutan umum menuju Batukaras selama setengah jam mudah bukan….