Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Sumatera / Wisata Bahari Kepulauan Mandeh di Pesisir Selatan Sumatera Barat

Wisata Bahari Kepulauan Mandeh di Pesisir Selatan Sumatera Barat

Keindahan Wisata Perbukitan Alami Dengan Keindahan Teluk Nan Eksotis di Kepulau Mandeh

Direktori Wisata – Manjakan mata dengan menikmati keindahan gugusan kepulauan tepi laut dan atraksi wisata bahari di pesisir selatan  Sumatera Barat yang eksotis.

Wisata Bahari Kepulauan Mandeh Sumatera Barat

Mengisi libur akhir pekan dan liburan nasional dengan menikmati obyek wisata bahari kawasan kepulauan Mandeh bisa menjadi alternatif liburan bersama keluarga dan sahabat saat berkunjung di Sumatera Barat. Kawasan wisata Mandeh merupakan kawasan wisata perbukitan alami dengan keindahan teluk yang dihiasi dengan gugusan pulau-pulau kecil yang indah.

Kawasan wisata Mandeh terletak di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, dan berbatasan langsung dengan kota Padang sekitar 56 km. Obyek wisata bahari Mandeh merupakan salah satu ikon wisata bahari di Sumataera Barat bagi para wisatawan.

Konon informasi yang Direktori Wiata terima dari pemandu wisata lokal setempat, kawasan wisata Mandeh sendiri mempunyai area seluas kurang lebih 18.000 Ha dan meliputi 7 desa dari 3 nagari yang penduduknya bekerja sebagai nelayan, beternak, dan bertani.

Keunikan wisata bari ini sahabat Direktori Wisata dapat menikmati gugusan pulau-pulau kecil berpasir putih yang menawan yang berada di bagian tengah Teluk Carocok Tarusan seperti Pulau Pemetasan, Pulau Pagang dan Pulau Pasumpahan. Hanya itu yang bisa dinikmati saat sahabat Direktori Wisata berkunjung ke obyek wisata bahari Mandeh. 

Di sini sahabat Direktori Wisata juga bisa melakukan kegiatan snorkling, jetski hingga banana boat. Bahkan pertunjukan atraksi yang tidak kalah serunya kita akan disambut dengan pertunjukan jumping cliff oleh warga setempat.

Dalam perjalanan menuju Mandeh, sahabat Direktori Wisata akan dibekali pengetahuan tentang sejarah pulau-pulau kecil oleh seorang pemandu wisata yang akan mendampingi perjalan liburan sahabat selama perjalanan menyusuri kawasan wisata bahari Mandeh.

Dari Puncak Mandeh anda bisa melihat gugusan Pulau Traju, Pulau Setan Kecil, Sironjong besar dan kecil, serta Pulau Cubadak dan gradasi air lautnya yang menambah keindahan Kawasan Mandeh ini yang mempu membawa kita tenggelam dalam suasana sebuah negeri yang tidak akan pernah kita temui di tempat wisata lainnya di belahan bumi ini.

Bila kita perhatikan dari ketinggian untuk bagian selatan Kawasan wisata Mandeh tepatnya di Kampung Carocok ada sebuah tanjung meliuk bagaikan sungai, sehingga teluk terlihat bagaikan sebuah danau yang menakjubkan dengan riak-riak kecil.

Sedangkan di kawasan utara Mandeh terdapat beberapa pulau yang melingkar, yaitu Pulau Bintangor, Pulau Pagang, Pulau Ular, dan Pulau Marak yang berdampingan dengan Pulau Sikuai.

Tidaklah mengada-mengada kiranya, bila kawasan wisata bahari Mandeh ini dijuluki dengan The Paradise in the Shouth (surga di Selatan) di bagian selatan Provinsi Sumatera Barat. Di surga alam inilah semua kedamaian bisa sahabat Direktori Wisata Indonesia didapatkan. Penduduk setempat memanfaatkan ketenangan dan kedamaian teluk ini dengan melayarinya,menyelam dengan kapal penangkapan ikan.

Bahkan dari pantauan Direktori Wisata di lokasi banyak juga para wisatawan yang bertandang ke tempat wisata bahari Mandeh memanfaatkan danau laut ini untuk berenang dari satu pulau ke pulau lainnya, selain itu ada juga wisatawan yang menggunakan untuk menyelam sambil menyaksikan keindahan dasar laut dengan berbagai bentuk dan jenis trumbu karang dan ikan-ikan yang hidup disana.

Cara menuju Kawasan wisata bahari Mandeh sahabat Direktori Wisata Indonesia dapat menggunakan jalur akses melalui laut dan jalan darat. Bila sahabat Direktori akan menggunakan moda transportasi kapal / boat, kita bisa dari Pelabuhan Bungus, Gaung, Teluk Bayur atau dari Pelabuhan Muara Padang serta Teluk Tarusan.

Informasi tambahan, sahabat Direktori wisata Indonesia bisa mengikuti kegiatan wisata bari Mandeh dengan one day trip, jadi tidak perlu menginap di pulau tersebut. Namun, bagi sahabat yang akan memilih untuk mengisi liburan di pulau tersebut dengan menginap di salah satu pulau di sana, kami menyarankan agar sahabat mengambil paket perjalanan wisata yang sekaligus menawarkan penginapan di yang terdapat di pulau tersebut.

Sedangkan bila sahabat Direktori Indonesia menggunakan jalur darat untuk menuju kawasan wisata bahari Mandeh, terdapat 2 (dua) alternatif jalur akses jalan yang bisa kita jadikan jalur akses menuju ke lokasi Mandeh yaitu :

  1. Alternatif pertama dari Pasar Tarusan melalui simpang carocok, dan
  2. Alternatif kedua dari Bungus terus ke Sungai Pinang dan Sungai Nyalo. Ruas jalan terbaru ialah melewati Carocok, lalu menyusuri bibir pantai dan perbukitan yang landai sepanjang 12,5 Km.

Semoga informasi wisata bahari Mandeh ini bisa menjadi pilihan destinasi liburan bagi keluarga dan kerabat untuk menemukan destinasi liburan dengan nuansa keindahan surga wisata alam pantai Indonesia yang menawan di daerah Sumatera Barat.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :