Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Sumatera / Bengkulu / Wisata Bahari di Pulau Enggano Pesisir Bengkulu Utara

Wisata Bahari di Pulau Enggano Pesisir Bengkulu Utara

Intip Sepotong Surga Wisata Bahari di Bengkulu Utara

Direktori Wisata – Pulau Enggano setiap sisisnya menawarkan keindahan wisata laut dan pantai para petualang dan penikmati wisata bahari Indonesia.

Pulau Enggano Bengkulu Utara

Mengisi liburan di daerah Bengkulu kurang lengkap rasanya bila kita tidak singgah di sebuah pulau terluar yang berada di Kabupaten Bengkulu Utara yang memiliki sejuta pesona keindahan baharinya yaitu Pulau Enggano.

Tidak hanya hasil lautnya yang melimpah, Pulau Enggano juga bagaikan bak sepotong surga yang disetiap sisinya menawarkan keindahan yang menawan salah satunya yaitu Pantai Koomang.

Dari pengalaman Dirketori Wisata Indonesia melakukan perjalanan menuju ke Pulau Enggono, kami harus menempuh waktu sekitar 12 jam dari Bengkulu dengan penyebrangan kapal ferry.

Sedangkan untuk jalur alterntif lainnya sahabat bisa memilih penerbangan perintis yang akan menyita waktu perjalanan sekitar 15 menit.

Untuk sampai di pantai Koomang, perjalanan harus dilanjutkan dengan menggunakan perahu motor nelayan dari pantai Eska Desa Banjarsari.yang memerlukan waktu tempuh sekitar 2 jam.

Destinasi wisata bahari di pulau cantik ini memang sangat populer. Pulau cantik yang satu ini pun sudah lama dikenal sebagai destinasi wisata populer dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan di Provinsi Bengkulu. Terutama bagi mereka yang suka dengan wisata ke pantai. Bakal terkagum-kagum dengan keindahan wisata laut dan pantai di Pulau Enggano.

Rasa lelah selama perjalanan menikmati wisata bahari menuju ke lokasi semua akan hilang sirna saat kita sampai. Pasir putih yang berdampingan dengan air laut yang jernih dan kebiruan serta ikan-ikan dengan warna-wana menarik membuat pikiran menjadi tenang dan damai.

Pesona keindahan di Pulau Enggano tak kalah dengan Raja Ampat yang dikenal sebagai wisata baharinya, di Enggano Bengkulu pula terkenal dengan taman lautnya yang menawarkan pesona keindahan wisata bahari yang unik dan menarik di dalamnya.

Sahabat DIrektori Wisata Indonesia akan menemukan keindahan yang berbeda seperti di destinasi wisata negeri lainnya yang ada di Pulau Enggano di Pesisir Bengkulu ini.

Selain taman laut, banyak tempat destinasi wisata laut yang berada di Pulau Enggano. Seperti Kahyapu, Taman Buru Gunung Nanua, Teluk Labuho, Tanjung Kioyo, Pantai Teluk Harapan, Tanjung Koomang. Semua destinasi wisata ini memang sangat bagus untuk dikunjungi di Pulau Enggano ini.

Berbeda dengan kebanyakan pantai pada umumnya, Pantai Koomang tidak memiliki hamparan pasir putih seperti yang Anda bayangkan. Pantai Koomang adalah sebuah tanjung yang terdiri batu-batu karang yang menjulang tinggi membentuk seperti tebing. Di salah satu sisi tebing karang tersebut terdapat sebuah lubang yang berbentuk seperti goa.

Goa Pantai Koomng Pulau Enggano

Di dalam goa yang terdapat di Pantai Koomang tersebut terdapat air laut mengalir masuk dan membentuk laguna dengan air biru jernih yang sangat menggoda untuk di selami.

Sahabat Direktori Wisata juga bisa berenang dan bersantai di laguna cantik Pulau Enggano ini. Lokasi ini merupakan spot terbaik untuk berenang, sekaligus dijadikan sarana uji nyali yang ingin menguji nyali dari ketinggian

Selain pantai Koomang pulau ini juga memiliki pantai yang tidak kalah cantik dan menantang bagi para pecnta dunia maritim yaitu Pantai Humo.

Pantai Humo biasanya di jadikan tempat wisata bahari favorit bagi para pecinta aktivitas memancing. Di tempat ini terdapat sebuah tanjung yang diberi nama tubiran.

Inilah tempat terbaik untuk bersantai dan memancing. Pantai ini juga cocok untuk dijadikan tempat mengabadikan momen romantis Anda bersama pasangan, karena suasana alamnya yang sangat elok dan tentram.

Baca juga : Pesona Wisata Bahari di Pulau Tikus Bengkulu

Jika laut di daerah timur terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya, maka Pulau Enggano memiliki daya tarik berbeda. Pulau Enggano terkenal dengan ombaknya yang sangat menantang untuk para pecinta aktivitas surfing yang ekstrim.

Jika sahabat Direktori Indonesia adalah seorang profesional, maka ombak di Pulau Enggano mungkin jadi sesuatu yang sangat menantang untuk bermain dengan adrenalin.

Baca juga : Pesona Wisata di Pantai Sungai Suci Bengkulu

Ada banyak yang bisa dilakukan di Pulau Enggano ini seperrti snorkeling, susur hutan magrove sampai dengan pemantauan burung atau bird watching. Belum lagi, wisata yang ditawarkan di sini adalah berkonsep alam bebas atau camping.Tidak hanya menyajikan liburan berkonsep wsata bahari saja bila kita bertandang di Pulau Enggano di Bengkulu ini.

Sungai Bak Blau Enggona Bengkulu

Di pulau ini kita juga bisa menyaksikan tradisi masyarakat yang melakukan ritual bakar perahu, wisata ke rumah adat dan juga mengunjungi muara sungai berwarna biru yang disebut bak blau yang berada di Dusun Tiga, Desa Meok Kecamatan Enggano.

Warna hijau toska kebiruan sangat jelas terlihat di permukaan seluas lebih kurang 500 meter persegi. Meskipun terhubung dengan laut, air danau terasa hambar bahkan terasa sedikit manis. Fenomena itu mengingatkan pada air Laut Merah yang terbelah.

Baca juga : Pesona Wisata di Pantai Sungai Suci Bengkulu

sedangkan bagi sahabat Direktori Indonesia yang akan menginap di Pulau Enggano, di sini juga terdapat penginapan di pondok seharga Rp. 15.0000,-/malam, itu pun sudah dilengkapi fasilitas mandi air hangat yang dipersiapkan oleh penduduk lokal.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :