Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Barat / Wisata Alam Telaga Remis Kuningan Cirebon Jawa Barat

Wisata Alam Telaga Remis Kuningan Cirebon Jawa Barat

Direktori Wisata – Telaga remis yang menyajikan perpaduan antara air telaga yang berning, jernih seperti kaca dengan latar belakang pemandangan alam pegunungan.

Wisata Telaga Remis Kuningan Jawa Barat

Telaga Remis merupakan salah satu objek wisata alam yang ada di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Obyek wisata Telaga Remis ini sebenarnya berupa danau yang letaknya di kaki Gunugn Ciremai yang tepatnya berada di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan Kabupaten Kuningan, yang bberjarak berkisar ±37 km dari pusat kota Kuningan atau sekitar 12 KM dari Kota Cirebon.

Konon informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima di lokasi, penamaan dari Telaga Remis ini mempunyai arti tersendiri dimana nama telaga diambil dari Bahasa Sunda dan diambil dari dua suku kata yang pertama talaga yang berarti danau, dan remis = sejenis kerang (di Sunda biasa disebut juga haremis) yakni sejenis kerang bewarna kuning yang banyak hidup disekitar telaga ini.

Lanjut informasi…
Tempat wisata di Kuningan ini sudah dikenal sejak dulu. Sajian pemandangan alam nan asri dengan udara sejuk membuat Telaga Remis menjadi tempat wisata favorit bagi yang sedang melancong ke Kuningan.

Di tempat wisata alam Telaga Remis selain kita bisa menikmati keindahan telaga, kita pun bisa mencoba wahana sepeda air berkeliling danau. Bagi yang menyukai aktivitas berjalan kaki, bisa mencoba jalur khusus untuk pejalan kaki yang dibuat untuk berkeliling di sekitar Talaga Remis.

Sahabat Direktori Wisata Indonesia juga bisa mencoba memancing ikan mas atau ikan mujair di talaga ini. Di Talaga Remis ada aneka ikan yang bisa dibawa pulang untuk hasil tangkapannya. Ikan seperti mujair dan ikan mas menjadi ikan yang dominan di sini.

Fasilitas tempat wisata lainnya di telaga ini jug terdapat perahu motor, saung-saung untuk istirahat dan bersendagurau dengan keluarga, pondok kerja, shelter, tempat sampah, bangku, MCK, musholla, hingga warung-warung tempat bersantai dan menikmati jajanan.

Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang ingin menginap di kawasan wisata alam Telaga Remis tidak perlu khawatir, karena di lokasi ini terdapat penginapan berupa resort yang nyaman untuk menginap, dan bermalam di Talaga Remis Park and Resort.

Tidak hanya Telaga Remis, dikawasan ini pula terdapat telaga lain yang juga bisa kita jumpai, setidaknya terdapat 8 telaga yaitu : Telaga Buruy, Telaga Deleg, Telaga Leat, Telaga Leutik, Telaga Nilem, Telaga Tespong, Situ Ayu Salintang, dan Sumur Jalatunda.

Objek wisata alam Telaga Remis ini menyimpan keanekaragaman flora dan fauna, yang terdapat kurang lebih 160 jenis tumbuhan yang diantaranya malaka, dan lainnya. Konon, salah satu daya tarik dari tempat wisata alam ini adalah terdapat satu jenis tumbuhan langka yaitu Pisang Hyang yang membuat objek wisata ini cukup terkenal baik di dalam negeri maupun mancanegara.

Baca juga : Wisata Alam Pemandian Cibulan Kuningan Cirebon

Cara menuju ke lokasi Talaga reumis terletak di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Jarak Talaga Remis – pusat Kota Kuningan adalah 37 km. Jika dari Cirebon sekitar 13 km, tempat wisata ini berbatasan dengan Kabupaten Cirebon tepatnya dengan Desa Cikalahang.

Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesi ayang berangkat dari Jakarta untuk menuju ke tempat wisata Telaga Remis di Kuningan, kita bisa menggunakan bus atau kereta api atau angkutan umum dengan menggunakan bus jurusan Jakarta – Cirebon turun di depan Pasar Cilimus. Dari sana dilanjutkan menggunakan angkutan umum menuju Mandirancan lalu Pasawahan. Selanjutnya perjalaan dilanjutkan ke lokasi wisata Talaga Remis. Jika menggunakan kereta api, naik Kereta Api jurusan Jakarta – Cirebon menuju Stasiun Kejaksan Cirebon. Dari Cirebon bisa menggunakan jasa travel untuk menuju ke tempat wiwsat alam Telaga Remis di Kuningan.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :