Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Timur / Probolinggo / Wisata Alam Ranu Agung Tiris di Probolinggo

Wisata Alam Ranu Agung Tiris di Probolinggo

Sekeping Surga Cantik Danau Kawah Vulkanik di Balik Desa Ranuagung Probolinggo

Direktori Wisata – Objek wisata alam yang menyejukan mata penuh dengan keindahan di Ranu Segaran, Desa Ranuagung, Daerah Tiris, Kabupaten Probolinggo, Jatim.

Relekasi di alam terbuka untuk resah sejenak dari aktivitas kesibukan keseharian tentu menjadi hal yang akan membuat diri kita akan kembali fit dalam menghadapi pekerjaan dan aktivtas sehari-hari. Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang berada di daerah Kabupaten Probolinggo dan sekitarnya kini tidak perlu repot jauh-jauh untuk keluar kota untuk menemukan tempat wisata Probolinggo yang dapat sejukan mata dengan pemandangan alam dan udara yang masih segar alami untuk mengisi liburan akhir minggu maupun hari libur lainnya yaitu Danauagung Segaran.

Ranu Agung Probolinggo

Objek Wisata Probolinggo Ranu Segaran terletak di Desa Ranuagung, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Dari informasi yang Direktori Wisata Indonesia peroleh dari masyarakat lokal, “ranu” dalam bahasa masayarakat setempat memiliki arti “danau”. Karena letak lokasinya di Desa Ranuangung, maka objek wisata Probolinggo ini dinamakan Danau Ranuagung.

Ranu Segaran Probolinggo

Meski baru di buka awal tahun 2016 lalu tempat wisata terbaru Probolinggo yang berada di Danauagung Segaran ini sudah ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar kota Probolinggo. Di sekeliling kawasan wisata Probolinggo ranu segaran ini dikeliling deretan bukit dengan pepohonan rimbun nan hijau. Hal inilah yang membuat kawasan wisata daerah Tiris Probolinggo terasa sejuk dan asri.

Lanjut informasi…..
Danau Ranu Sergaran di Probolinggo ini merupakan danau yang terbentuk akibat aktivitas vulkanik yang terbentuk dari gunung api Lamongan. Konon dulunya dulunya bekas kawah yang tidak aktif lagi ini melalui proses alam tergenang air, sehingga tempat tersebut menjadi danau yang sekarang menjadi salah satu objek wisata Probolinggo yang lagi nge hits.

Sebagai informasi tambahan bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan mengunjungi kawasan wisata alam tiris Probolinggo di Danau Ranu Segaran ini, sekiranya dapat membawa kantong palstik kosong untuk tempat menyimpan sampah miliki kita. Dan yang paling penting dan utama, moho tidak membuang sampah sekecil apapun di area danau ya teman….  apalagi bagi kita yang akan melakukan kegiatan berkemah di lokasi area wisata Probolinggo Ranu Segaran ini.

Danau Ranu Agung Probolinggo

Untuk menyusuri tempat wisata alam Tiris Probolinggo ini sahabat Direktori Wisata Indonesia dapat menyusurinya dengan menggunakan rakit yang terbuat dari bambu yang disediakan di area lokasi objek wisata Probolinggo Ranu Segaran ini oleh pengelola setempat.

Selain kegiatan wisata dengan susur danau di objek wisata alam Tiris Probolinggo ini, sahabat Direktori Wisata Indonesia bisa berkemah di bantaran danau bersama rekan maupun keluarga sambil sejenak melepas penat sibuknya aktivitas perkotaan.

Baca juga: 15 Tempat Wisata di Tulungagung Yang Menarik Dikunjungi

Untuk mencapai objek wisata Probolinggo Danau Ranu Agung ini, sahabat Direktori Wisata Indonesia harus melalui rute jalan yang cukup ekstream dengan jalur yang menurun dengan kemiringan sekitar 70 derajat. Jalur rute jalan menuju ke lokasi yang harus kita tempuh sekitar 1 km.

Jangan Lupa Mampir di Taman Wisata BJBR Probolinggo

Namun sahabat Direktori Wisata Indonesia tidak perlu khawatir, karena di lokasi sekitar area menuju ke lokasi objek wisata Ranu Agung Tiris Probolinggo ini terdapat tempat peristirahatan yang bisa kita gunakan untuk istirahat.

Lihat juga :  5 Tempat Wisata Indonesia Yang Mendunia Mirip Luar Negeri

Harga tiket masuk objek wisata Ranu Agung Tiris Probolinggo, kita hanya dikenakan biaya Rp. 5.000,- / orang. Namun untuk harga tiket masuk ke objek wisata ini akan dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pengelola setempat ya teman…

Dan bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan menuju ke lokasi wisata alam Tiris Probolinggo dapat menggunakan kendaraan bermotor roda dua dan mobil dengan mengkuti rute jalan akses dari pusat kota. Selamat liburan……..[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :