Oh Snap!

Please turnoff your ad blocking mode for viewing your site content

Wisata Alam Pemandian Cibulan Kuningan Cirebon

Liburan Sambil Berenang Dengan Ikan Langka di Kawasan Kuningan, Cirebon, Jawa Barat

Direktori Wisata – Berenang dan bermain air di tempat wisata alam kolam pemandian Cibulan Kuningan Cirebon bersama ratusan ikan dewa.

Liburan dan menyatu dengan alam, tidak hanya pergi ke sebuah kawasan pegunungan, namun dengan memanfaatka waktu liburan di kolam pemandian itu bisa dilakukan bersama. Bahkan pada saat liburan di kawasan Kuningan kita dapat menemkani sebuah area taman rekreasi kolam pemandian umum yang unik dan menarik di alam terbuka, yaitu taman rekreasi Kolam Pemandian Cibulan yang beralamat di Desa Manis Kidul, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten KuninganKuningan, Jawa Barat.

Kolam Pemandian Cibulan Kuningan Cirebon

Bila kita mengisi liburan di tempat wisata kolam pemandian Cibulan, sekilas terlihat tidak ada yang berbeda dari kolam pemandian di tempat ini dengan kolam pemandian di tempat lainnya. Namun ternyata kolam ini bukan hanya diperuntukan hanya untuk manusia yang dapat menikmatinya. Bahkan di dalam kolam ini terdapat ratusan ikan yang menjadi penghuni yang hidup bertebaran di kolam tersebut.

Konon, menurut informasi yang Direktori Wisata dapatkan di lokasi,ikan-ikan tersebut sengaja dibiarkan hidup dan tinggal di kolam. Namun bagi pengunjung yang datang di obyek wisata alam kolam pemandian Cibulan bebas berenang bersama ikan. Masyarakat setempat menyebut ikan tersebut dengan julukan nama ikan dewa yaitu ikan mas putih atau ikan kancar bodas

Lanjut informasi……
Ikan-ikan di kolam pemandian Cibulan ini dianggap istimewah dan berkaitan dengan legenda Kerajaan Siliwangi. Konon asal usul ratusan ikan dewa di cibulan ini merupakan jelmaan prajurit Prabu Siliwangi yang membangkang. Terlepas dari benar dan tidaknya akan cerita legenda tersebut, keberadaan ratusan ikan di tempat wisata alam Cibulan ini mampu  memikat pengunjung untuk datang ke kolam pemandian Cibulan Kuningan , Jawa Barat.

Tidaklah heran ratusan pengunjung pada liburan akhir pekan dan liburan nasional banyak yang bertandang ke obyek wisata alam kolam pemandian tertua di Kuningan Cireboni Lokasi tempat pemandian Cibulan ini berada di kaki Gunung Ciremai, sekaligus dikenal sebgai tempat wisata alam yang sejuk dan eksotis.

Di kolam ini para pengunjung diperbolehkan untuk berenang dan bermain sambil menyentuh ikan-ikan tersebut, namun ikan-ikannya tidak boleh ditangkap atau pun dibawa pulang. Selain langka, warga di sekitaran tempat wisata alam ini mempercayai ikan-ikan tersebut dianggap keramat. Mereka percaya ikan-ikan tersebut membawa berkah bagi siapapun yang dapat menyentuhnya.

Ciri khas dari ikan-ikan di dalam kolam pemandian Cibulan ini terlihat pada bentuk siripnya yang menyerupai uang koin.Bagi sahabat Direktori Wisata yang ingin berenang dan bermai dengan ikan di tempat kolam pemandian tertua di kawasan Cibulan, bisa mampir pada saat liburan di Kawasan Kuningan Cirebon, Jawa Barat.

Untuk mengunjungi dan berenang bersama ikan dewa di tempat ini kita dikenakan tiket masuk Cibulan dengan tarif Rp. 15.000,- / orang untuk dewasa, sedangkan untuk harga tiket masuk untuk anak-anak Rp. 12.000,-/orang.

Puas bermain air dan mengisi liburan di tempat wisata Kuningan Cirebon, tentunya sahabat ingin mencari oleh-oleh untuk keluarga yang unik dan menarik. Tidak da salahnya menyempatkan diri untuk datang di tempat wisata heritage dan belanja di Kampung batik khas Cirebon.

Untuk menuju obyek wisata pemandian Cibulan, kita dapat menggnakan angkutan umum melalui Terminal Kuningan dengan menggunakan angkutan kota jurusan Terminal Cirendang – Cimulus, lalu berhenti di jalan menuju lokasi Cibulan.

Sedangkan yang menggunakan kendaraan pribadi ke tempat wisata Cibulan Kuningan sahabat Direktori Wisata Indonesia dapat menggunakan kendaraan sepeda motor atau mobil. Kita tinggal menyesuaiman dengan jalur akses rute angkutan umum. Kondisi jalan menuju Obyek wisata Cibulan sudah terbilang baik jadi tidak akan menyulitkan bagi kita yang menggunakan kendaraan pribadi. Kita akan dimanjakan dengan keindahan alam yang indah selama perjalanan. Selamat liburan.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
  • stumbleupon
This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks :Ad Views :