Wisata Alam Kalibiru Kulon Progo Jogja

Pesona Wisata Alam Kalibiru Kulon Progo Jogja.

Direktori Wisata – Pesona tempat wisata alam Kulon Progo yang menyajikan pemandangan alam yang indah nan eksotis sebagai sarana liburan yang menarik dikunjungi saat liburan di Jogja.

Bertandang ke kawasan Jogja tidak ada pernah bosan rasanya bagi kita yang suka akan dnia plesiran, karena Yogyakarta selalu menyediakan dan menawarkan tempat wisata yang terbilang cukup menyediakan banyak pilihan bagi kita yang haus akan sarana rekreasi an petualanngan alam.

Dan salah satu detinasi wisata alam yang menarik untuk mengisi liburan di kawasan Jogja, kita bisa bisa mengunjungi salah satu tempat wisata Kalibibiru Kulon Progo Jogja, Di tempat wisata alam Kali Biru kita dapat melakukan beragam aktifitas wisata alam, seperi wisata outbound, wisata budaya wisata edukasi wisata keluarga, wisata budaya di pedesaan Desa Wisata Kalibiru dan juga treking.

Dari informasi yang Direktori Wisata terima, tempat wisata alam Kalibiru Kulon Progo Jogja merupakan kawasan hutan lindung yang diolah kelompok tani HKM di daerah setempat, dan ulai didirikin pada Januari 2010. Dan harga tiket masuk wisata Kalibiru ini di bandrol dengan biaya Rp. 3.000,- / orang. Dan untuk naik ke gardu Pandang kita hanya dikenakan biaya tiket masuk Rp. 10.000,- / orang. Harga tiket tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesaui dengan kebijakan pengelola kawasan wisata Kalibiru.

Wisata Alma Kalibiru KulonProgo Jogja

Di ketinggian 450 mdpl kita dapat melihat bentangan perbukitan menoreh yang sangat indah dengan garis latar belakang pemandangan waduk Sremo. Dengan biaya tiket masuk yang relatif murah keindahan wisata alam Kalibiru Kulon Progo Jogja ini bisa kita nikmati bersama orang-orang yang kita sayangi.

Untuk sarana penunjang, kawasan wisata Kalibiru ini sduah dilengkapi dengan sarana cotag, gardu pandng sarana MCK, permainan Flying fox yang dapat menguji adrenalin, serta sarana tempat pertemuan untuk family gathering yang bisa digunakan.

Sedangkan bagi kita yang akan menikmati sensasi petualangan wisata outbound di kawasan wisata alam Kalibiru kita hanya dikenakan biaya Rp 25.000,- / orang untuk daat menikmati pemandangan alam yang sangat eksotis.

Sebagai informasi tambahan untuk harga tiket masuk tempat wisata Kulon Progo Jogja dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pengelola kawasan wisata alam tersebut.

Untuk menuju lokasi tempat wisata alam Kalibiru Kulon Progo Jogja kita dapat menemuh dengan perjalanan waktu sekitar +/- 50 menit yang berjarak +/- 40 km dari pusat Kota Yogyakarta dengan petunujk arah jalan yang terpasang di jalan pun kita bisa menuju ke lokasi. Atau kita bisa mengikuti jalur petunjuk melalui peta di bawah ini.

Wisata alam Kalibiru Kulon Progo Jogja bisa menjadi salah satu tempat wisata alam yang menjadi destinasi wisata saat kita mengisi waktu liburan di Jogja yang menarik dikunjungi. Dan waktu yang tepat mengunjungi kawasan wisata ini adlah saat tidak pada musim hujan, hal ini agar kita dapat menikmati dan menyaksikan keindahan alamnya yang sangat menawan serta aman menggunakan sarana permainan yang menantang. Selamat liburan di Jogja.[]

Follow Indra Kusuma Sejati:

Seorang blogger biasa yang mencoba melihat fakta dengan cara pandang baru untuk berbagi informasi melalui digital internet.