Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Timur / Wisata Alam Hutan Magrove Wonorejo, Surabaya

Wisata Alam Hutan Magrove Wonorejo, Surabaya

Keindahan Hutan Mangrove Wonorejo Surabaya Menjadi Alternatif Tempat Wisata Alam Untuk Berlibur

Direktori Wisata – Wisata alam dengan panorama keindahan hutan mangrove dengan beragam spesies yang hidup di alam habitan yang terdapat di kawasan Wonorejo Surabaya.

Mengisi liburan di Jawa Timur menjadi salah satu alternatif pilihan bagi para pecinta dunia jalan-jalan untuk mengisi liburanya di akhir minggu. Bahkan bila kita mengunjungi kawasan Surabaya  ini, maka kita akan menemukan sebuah tempat wisata alam yang bisa menjadi alternatif sebagai tempat berlibur bersama keluarga dan teman-teman. Salah satunya adalah ecowisata mangrove di Wonorejo Surabaya.

Wisata Alam Wonorejo Surabaya

Di tempat wisata mangrove ini, selain kita dapat melihat keindahan panorma alam, kita juga bisa melihat aneka satwa liar dan ikut menanam ophon mangrove. Lokasi wisata alam Surabaya ini lokasinya terleak di Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Rungkut, Surabaya, Jawa Timur. Obyek wisata Mangrove Wonorejo menawarkan pemandangan hutan mangrove yang indah. Dengan mengendari perhu kayu bermotor kita bisa megililing tempat wisata mangrove ini.

Tidak hanya pemandangan hutan yang bisa kita nikmati di tempat wisata alam di Wonorejo ini, bahkan kita juga bisa melihat satwa-satwa yang hidup dikasawan wisata alam Surabaya ini. Konon lokasi ini juga difungsi sebagai tempat untuk menahan abrasi air laut yang dikarenakan akar pohon bakau yang dapat menembus tanah hingga kedalaman 200 meter dari permukaan tanah.

Ekowisata Wonerejo Surabya


Obyak wisata mangrove ini juga berfungsi sebagai tempat hidup beberapa spesies. Konon, informasi dari pengelola tempat wisata alam Surabaya yang terdapat di lokasi ini, kawasan ini terdapat sekitar 138 spesies burung yang tinggal di hutan mangrove, salah satunya adalah burung bangau.

Lanjut……
Setelah kita berlayar sekitar kurang lebih 20 menit dari dermaga keberangkatan, maka kita akan tiba di pos pantau ekowisata mangrove. Di dalam area hutan seluas sekitar 200 hektar ini., kono ditumbuhi sekitar 30.000 pohon mangrove atau biasa juga disebut dengan pohon bakau. Tanaman tersebut terdiri dari 38 jenis pohon tanaman mangrove.

Selain kita dapat menikmati pemandangan tempat wisata mangrove, di lokasi ini pun kita juga bisa belajar bagaimana cara menanam bibit pohon bakau yang baik dan benar. Lewat ekowisata Wonorejo ini pengetahuan mengenai arti pentingnya menjaga lingkunganpun kian akan semakin terasa.

Kunjungi juga : Objek Wisata Tulungagung Yang Menarik di Kunjungi di Akhir Pekan dan Musim Liburan

Selain itu pula, kita tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam berekreasi ke tempat wisata alam Surabaya ini dengan membayar tiket masuk Rp. 25.000,- / orang dewasa, sedangkan untuk tiket masuk untuk anak-anak di bandrol dengan harga Rp. 15.000, – / orang.

Kunjungi juga : Surga Wisata Konservasi Alam Hutan Mangrove di Trenggalek

Tempat ekowisata mangrive buka seiap hari buka dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Dan bagi sahabat yang akan menuju obyek wisata alam Surabaya untuk berlibur dan menikmati tempat wisata mangrove ini, lokasinya mudah dijangkau dengan kendaraan bermotor. Kita bisa mengikuti jalur kases jalan yang terdapat di dalam peta petunjuk.

Info tempat wisata alam Surabaya di Ekowisata Wonorejo ini semoga bisa menjadi daftar lokasi tempat liburan sabahat dan pembaca setia Direktori Wisata Indonesia saat mengisi liburan di Surabaya, Jawa Timur. Dan selamat menikmati liburan ya.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

12 Comments

  1. mampir ah nanti saat libur panjang, kebetulan punya acara tour dengan siswa

    • saya ikut mas….

        • ga jadi ah..

        • alhamdulillah…

        • hehehe… mang indranya kemana mas, gak muncul ke permukaan? ๐Ÿ˜€

        • lagi semedi di bawah karang

        • Indra Kusuma Sejati berkata:

          Asal jangan di karang gigi aja…. ha,, ha, ha

        • Indra Kusuma Sejati berkata:

          Yups mas, ,,,,,, saya manggut-manggut aja deh….

  2. Wisata alam hutan mangrove Wonorejo salah satu alternative tempat wisata saat liburan, sangat bagus untuk menunjang pengetahuan anak2 sekolah yang sedang liburan ya, mang…

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Mau ikut kang ? he,, he, he,

  3. mau banget mang… kapan yah? hehe..

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate ยป
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :