Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Tengah / Magelang / Wisata Alam di Punthuk Mongkrong Magelang

Wisata Alam di Punthuk Mongkrong Magelang

Menikmati Eksotika Desa Gili Tengah di Puncak Punthuk Mongkrong Magelang

Direktori Wisata – Menikmati sajian berbagai wahana wisata alam menarik yang bisa dijadikan tempat untuk bersua foto dari ketinggian Punthuk Mongkrong Magelang, Jawa tengah.

Mengisi liburan di kawasan Megelang, Yogyakarta dan sekitarnya sekana membawa kita untuk melihat dan merasakan setiap spot cantik surga alam yang indah yang masih banyak dan kita bisa nikmati di kawasan obyek wisata Magelang yang dikenal dengan memiliki sgudang eksotikan keindahan alam yang mempesona. Salah satunya adalah Punthuk Mongkrong.

Obyek wisata Punthuk Mongkrong merupakan salah satu destinasi wisata Magelang yang berada di kawasan perbukitan Menoreh, Desa Gili Tengah, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Dari informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima di lokasi, obyek wisata alam Punthuk Mongkrong Magelang ini berada di ketinggian 620 meter di atas permukaan laut.

Punthuk Mongkrong Magelang Jawa Tengah

Untuk menuju ke tempat wisata Punthuk Mongkrong Magelang ini kita harus berjalan kaki menyusuri jalan setapak dari tempat parkir kendaraan. Medan jalan yang harus kita lalui untuk menuju ke lokasi terasa sedikit terjal, namun tidak perlu khawatir temans, semua itu akan hilang dengan sirna terobati dengan rasa kesejukan udara dan dan panorama alam pegunungan yang menenangkan.

Setibanya di puncak Punthuk Mongkrong, dari ketinggian kita dapat menikmati pemandangan sejumlah obyek wisata Magelang dengan jelas seperti Candi Borobudur, obyek wisata Gereja Ayam hingga desa wisata yang bada di kawasan sekitar Kabupaten Magelang.

Spot Foto Jembatan V di Punthuk Mengkrong Magelang

Di puncak Punthuk Mongkrong kita akan menemukan sebuah jembatan yang terbuat dari bambu. Jembatan ini berbentuk huruf V dan menjorok ke arah jurang dengan latar belakang pemandangan gunung nan eksotis. Jembatan ini terbuat dari bambu dengan kapasitas maksimal hanya boleh dua orang saja, jadi jika kamu ingin berfoto di sini harap bergantian dan berhati-hati. Lokasi ini yang menjadi spot paling favorit dan wajib jika kamu berkunjung ke tempat wisata Magelang ini.

Untuk informasi tambahan yang perlu diketahui sahabat Direktori Wisata Indonesia, titik spot foto yang terbuat dari bambu tersebut di atas memiliki kapasitas maksimal hanya boleh digunakan untuk 2 orang saja dan kita harus bergantian dengan wisatawan lainnya untuk bisa berfoto di tempat tersebut.

Untuk mendapatkan pemandangan yang asri dan mempesona di obyek wisata Punthuk Mongkrong Magelang ini, kami menyarankan kepada para sahabat dan pembaca setia Direktori Wisata Indonesia, ada baiknya kita memilih waktu pagi atau pun sore hari.

Dimana daya tarik tempat wisata Punthuk Mongkrong Magelang menjadi salah satu tempat wisata Magelang yang menarik dikunjungi dan juga tempat favorit bagi para wisatawan untuk habiskan waktu liburan mereka sambil bersua foto dengan keluarga atau pun kerabat yang berlatar pemandangan yang indah.

Harga tiket masuk Punthuk Mongkrong para pengunjung yang bertandang ke tampat wisata Magelang ini akan dikenakan biaya yang dibandrol Rp. 3.000,- / orang. dan harga tiket masuk tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakn pengelola setempat ya temans.

Jangan lupa mampir ke obyek Wisata Gunung Kukusan di Magelang Jawa Tengah

Cara untuk menuju ke Punthuk Mongkrong kita dapat menggunakan kendaraan pribadi dengan mengikuti rute jalan yang terdapat di dalam jalur aksesyang dapat kalian temukan melalui google map.

Menikmati eksotikan Wisata Alam Punthuk Mongkrong Magelang kita dapat mersakan suasana yang tenang dengan udara yang sejuk bersama orang yang terdekat keluarga maupun sahabat.

Semoga detinasi wisata Magelang yang satu ini bisa menjadi pilihan wisata alternatif bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan menghabiskan waktu liburan di Magelang, Jawa Tengah.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :