Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Tengah / Banjarnegara / Wisata Alam di Bukit Pandang Asmara Situk Banjarnegara

Wisata Alam di Bukit Pandang Asmara Situk Banjarnegara

Sensasi Nuansa Romantis Bukit Cinta di Banjarnegara Jawa Tengah

Direktori Wisata – Bukit asmara menjadi spot cantik bagi para wisatawan untuk habiskan waktu liburan dengan nuansa romantis berlatar belakang pemandangan alam yang indah di Banjarnegara, Jawa Tengah.

Bukit Asmara Banjarnegara

Menikmati hari pekan dan libur panjang di kawasan Banjarnegera akan memberikan pengalaman tersendiri bagi kita yang sedang mencari suasana tempat wisata Jawa Tengah yang romantis, salah satu destinasi liburan yang menarik dikunjungi kita dapat berkunjung di Bukit Pandang Asmra Situ Banjarnegara yang berlokasi di Jl. Raya Karangkobar, Kalilunjar, Kecamatan Banjarmangu, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Objek wisata Bukit pandang Asmara Situk ini sangat mudah dijangkau dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Hanya saja untuk sampai di lokasi puncak bukit, kita harus melakukan sedikit ekstra berjalan kaki sekitar 20 menit perjalanan dengan menyusuri jalan setapak dan menaiki anak tangga sekitar 760 anak tangga yang tersedia di lokasi.

Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan berkunjung ke tempat wisata alam Bukit Cinta di Banjarnegara ini ada baiknya sarapan terlebih dahulu. Hal ini biar kuat dan tidak kelelahan nantinya saat melalui jalan terjal yang menanjak. Dan jangan lupa ya harus tetap saling membantu sesama rekan atau pasangannya bila datang ke sini. Bila pasangan kalian merasa kelelahan, jangan biarkan dia membawa barang bawaannya yang terlalu berat ya….

Lanjut…….
Setelah sampai di Puncak Bukit Pandang Asmara, perjalanan pun belum usai hingga di sini. Karena kita harus menaiki dan meniti jembatan yang terbentang hingga sampai titi spot gardu pandang dan rumah pohon yang tersedia di objek wisata alam Banjarnegara ini.

Setibanya kita di rumah pohon dan gardu pandang yang berada di lokasi Puncak Bukit Asmara, semua rasa lelah selama perjalanan terbayar dengan keindahan alam yang begitu mempesona yang akan meluluhlantahkan dari tubuh kita. Udara segar alam pegunungan yang diselimuti sejuknya angin sepoi-sepoi pun ikut melelehkan kebekuan pikiran yang ada di otak kita yag selama ini dipenuhi dengan ragam kesbiukan aktifitas keseharian dengan pekerjaan.

Konon menurut informasi yang Direktori Wisata terima dari pemandu wisata lokal setempat, objek wisata alam Bukit Asmra Banjarnegara ini di kelola oleh masyarakat desa setempat. Hal ini mengingatkan kami saat berkunjung di Objek wisata Kalibiru Kulon Progo yang juga sama di kelola oleh warga masyarakat desanya.

Lanjut informasi…..
Tempat wisata alam Bukit Pandang Asmara Situk di Banjarnegara ini memiliki beberapa spot menarik yang menjadi tempat incaran bagi para wisatawan untuk berburu foto selfie yang berlatar belakang pemandangan alam yang indah dari puncak ketinggian. Bahkan pada saat kami di lokasi, kami mendapatkan para anak-anak pecinta dunia fotografi yang sedang melakukan hunting foto untuk membuat foto landscape.

Selain rumah pohon dan gardu pandang, di atas puncak bukit juga terdapat tempat peristirahatan yang terbuat dari bambu. Konon tempat wisata alternatf di Banjarnegara ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun luar daerah di hari libur panjang dan akhir pekan. Bahkan beberapa wisatawan asing pun pernah bertandang ke objek wisata alam Bukit Pandang Situk di Banjarnegara yang satu ini.

Pemandangan yang bagus dan indah di Puncak Bukit Pandang Situk, tentu menjadi salah satu titik spot yang diincar para pecinta photography baik yang menggunakan kamera gadget maupun kamera profesional. Bagi sahabat Direktori Wisata yang belum memiliki kamera profesional tidak perlu minder untuk memulainya, karena jaman sekarang ini sudah banyak ko kamera smartphone yang lebih memudahkan kita untuk mengabadikan gambar-gambar foto traveling kita.

Untuk masuk ke objek wisata alam Bukit Asmara Banjarnegara kita hanya dikenakan biaya tket masuk sebesar Rp. 5.000, / orang.  Namun ongkos biaya masuk tersebut bisa berubah sewaktu-waktu sesuai perubahan kebijakan dari para pengelolanya.

Cara untuk sampai di objek wisata Bukit Pandang Asmara Situk, kita dapat menggunakan kendaran pribadi dengan menggunakan jalur akses yang tersedia di bawah ini.

Semoga informasi objek wisata alam Bukit Asmara Banjarnegara tersebut bisa menjadi pilihan alternatif destinasi liburan di Banjarnegara untuk para sahabat dan pembaca setia Direktori Wisata Indonesia.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :