Wisata Alam di Bukit Ongakan Kediri Yang Eksotis

posted in: Kediri | 0

Pesona Keindahan Alam Dibalik Bukit Ongakan Kabupaten Kediri

Direktori Wisata – Surga indahnya alam  dari puncak Bukit Ongakan Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Kabupaten Kediri dikenal sebagai tempat penghasil makanan tahu, kawasan ini juga memiliki destinasi liburan yang menyuguhkan pemandangan alam yang indah, salah satunya adalah obyek wisata Bukit Ongakan atau yang sering dikenal dengan sebutan Bukit Kura-Kura.

Bukit Ongakan Kediri

Bukit Ongakan berada di Desa Besowo, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Untuk bisa masuk ke tempat wisata Kediri ini kita hanya cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 5.000,- / orang.

Setelah melalui pintu gerbang masuk, kita harus berjalan untuk menyusuri jalan setapak yang cukup terjal alami. Untuk menuju puncak dari pintu utama kita harus melanjutkan perjalan ke dalam sekitar 2 km agar sampai ke titik spot pendakian.

Bagi sahabat Direktori Wisata yang tidak kuat berjalan, ada baiknya melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kendaraan bermotor. Karena untuk sampai ke puncak Bukit Kura-kura kita harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki.

Sepanjang perjalanan menuju puncak bukit, kita akan disuguhkan pemandangan alam dan rindangnya tanaman pohon rindang di daerah perbukitan yang indah dan masih asri.

Selain hutan-hutan rimba yang bisa kita saksikan selama perjalanan menyusuri jalan setapak yang berundak dan berbukit, kita juga bisa menyaksikan keindahan Gunung Kelud yang bisa kita dapatkan di lokasi.

Meskipun selama perjalanan menuju puncak bukit rasa lelah menghampiri diri kami beserta rombongan, Setelah kami sampai di puncak Bukit Ongakan, kehadiran kami disambut dengan suguhan pemandangan alam yang indah sekali. Rasa lelah dan penat sirna hilang seketika.

Tepat di atas puncak Bukit Ongakan, kita dapat melihat view keindahan alam sisi Kabupaten Kediri yang berdampingan dengan sudut Kabupaten Malang. Di titik spot inilah kita akan menyaksikan secuil surga keindahan alam yang bersembunyi di Kabupaten Kediri , jawa Timur yang dapat memukau setiap mata yang memandangnya.

Terlihat jelas oleh kami melalui mata yang menapilkan pesona keindahan bukt dan gunung yang menopang bumi pertiwi dengan menjulang gagah sambil menarik hati bagi setiap mata yang memandangnya. Di tempat inilah kita bisa bercanda dan menyatu dengan alam sekalgus menikmati dalam keseruan dari tempat wisata Kediri nan elok ini.

Obyek wisata Bukit Ongakan Kediri ini sangat cocok bagi kita yang suka hunting foto dengan membuat foto landscape atau buat keperluan foto prewedding. Selainnya sajian view dan titik spot pemandangan alamnya yang rekomended, kita juga bisa sambil berlibur dengan menikmati pesona keindahan alam puncak bukit yang eksotis ini.

O ya, para pengunjung yang datang ke tempat wisata Kediri yang sedang hits ini bukan hanya warga Kediri saja lo…. Namun ada juga yang berasal dari luar daerah, contohnya kami beserta teman-teman yang datang dari Jakarta untuk mengekspolre keindahan wisata Kediri yang satu ini.

Cara menuju ke Bukit Ongakan Kediri sangatlah mudah kita bisa menggunakan kendaraan motor roda dua atau kendaraan mobil dengan mengikuti jalur akses jalan seperti yang ada di dalam peta di bawah ini.

Perjalanan menuju tempat wisata Bukit Ongakan Kediri menjadi kenangan tersendiri bagi siapapun yang pernah datang dan hadir di lokasi ini, di sini lah kita bisa duduk bareng sambil menikmati sejuknya udara alam pegunungan dan indahnya view di sekeliling surga yang tersembunyi di sudut Kabupaten Kediri Jawa Timur. Hal inilah yang selalu membuat kita sadar akan naugerah Tuhan yang melahirkan kita di negeri tercinta Indonesia. Yang tidak kalah menariknya jejak perjalan kali ini membuat kami semakin cinta dengan Indonesia. Selamat berlibur teman…[]

Follow Direktori Wisata:

Direktori Pariwisata Dunia menyajikan keragaman tempat wisata dunia dengan keindahan alam, budaya dan kearifan lokal serta wisata kulinernya.