Wisata Alam di Bukit Goa Rong Semarang, Jawa Tengah

posted in: Semarang | 0

Wahana Rekreasi Pemanja Mata di Puncak Bukit Goa Rong Semarang Jawa Tengah

Direktori Wisata – Objek wisata Bukit Rong Semarang tawarkan sensasi liburan dengan suana alam perbukitan nan asri dan udara segar di sekitar kawasan wisata Salatiga dan Ambarawa, Jawa Tengah.

Habiskan waktu liburan di kawasan wisata Semarang tidak hanya selalu dihabiskan dengan menikmati berwisata kuliner atau pun berwisata di Kota Lama Semarang. Karena letak kawasan dataran tinggi di bukit Rong Kabupaten Semarang dapat menjadi destinasi liburan alternatif sahabat Direktori Wisata Indonesia untuk habiskan waktu libur akhir pekan atau pun libur nasional.

Bukit Goa Roang Tuntang Semarang

Lokasi Goa Rong Semarang terletak di kawasan Wisata Tlogo, Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Kawasan wisata Goa Rong Semarang hanya berjarak sekitar dua kilometer dari jembatan Tuntang.

Pesona alam Goa Rong Tuntang Semarang banyak memikat para pengunjung yang hadir di kawasan yang masih asri, letak objek wisata Semarang ini berada di perbukitan yang sarat dengan hamparan pepohonan dan udara yang sejuk.

Objek wisata alam Bukit Rong berada di ketingian 998 meter di atas permukaan laut dan berada di antara Gunung Ungaran, Gunung Merbabu, Gunung Sindoro, Gunung Sumbing dan Gunung Merapi. Pemandangn tersebut terasa lengkap dengan hamparan Rawa Pening, perkebunan karet dan kopi yang membentang luas dan mengitari kawasan wisata Semarang dan sekitarnya.

Sebuah Gazebo Putih yang terlihat dari ruas jalan Semarang-Solo pun seolah memanggil sahabat Direktori Wisata Indonesia yang sedang melintas di daerah kawasan tersebut untuk singgah dan bersantai di sana. Apalagi bila sahabat Direktori Wisata dapat menikmati suasana romantis sambil menikmati pemanja mata dengan keindahan sunrise dan sunset dari atas puncak Bukit Rong di Kabupaten Semarang ini.

Jangan Lupa Mampir di Objek Wisata Alam Bukit Cinta di Salatiga Jawa Tengah

Tidaklah heran jika memasuki libur akhir pekan kawasan wisata kabupaten Semarang ini ramai dikunjungi oleh para wisatawan terutama para traveler muda-mudi untuk habiskan hari libur mereka bersama rekan mengunjungi objek wisata alam Bukit Goa Rong Semarang Jawa Tengah.

Baca juga : Wisata Baru Puncak Lereng Kelir di Ambarawa Semarang

Konon informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima, obyek wisata Goa Rong ini merupakan puncak area lipatan Payung-Rong yang terletak di sebelah barat laut Salatiga. Dari ketinggian, kawasan Bukit Rong terlihat seperti punggungan yang membatasi wilayah Rawa Pening. Sehingga tidak heran jika keindahan Goa Rong memiliki daya tarik utama dari pemandangan indah di sepanjang jalan yang meliuk naik.

Kawasan wisata Goa Rong Semarang sudah dilengkapi dengan Musholah berdinding kaca tembus pandang yang menghadap langsung ke pemandangan Rawa pening serta jajaran kelima gunung tersebut. Kawasan wisata Semarang ini juga difasilitasi dengan resto dengan bentuk bangunan Joglo.

Kunjungi juga : Agrowisata Kampung Kopi Banaran

Meski jalur jalan untuk menuju kawasan wisata alam Puncak Goa Rong Semarang ini sedikit memakan tenaga, lelah yang dirasakan oleh pengunjung yang hadir di lokasi ini langsung sirna setelah melihat pemandangan yang disajikan selama perjalanan.

Jangan Lewatkan Tempat Wisata kabupaten Semarang Yang memanjakan Saat Liburan

Tiket masuk kawasan wisata Goa Rong Semarang Rp. 5.000, / orang. harga tiket masuk lokasi Goa Rong Semarang ini termasuk relativ murah. Namun harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pengelola setempat ya teman.

Rute menuju ke Goa Rong dari Semarang sangatlah mudah, sahabat Direktori Wisata Indonesia dapat menggunakan kendaraan roda dua atau pun roda empat untuk menuju ke lokasi tersebut. Untuk mempermudah menuju ke lokasi Goa Rong Semarang, sahabat Direktori Wisata dapat menggunakan peta di bawah ini yang dapat disesuaikan dengan titik keberangkatan.

Objek wisata Goa Rong Semarang Jawa Tengah, dapat menjadi alternativ liburan bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang memerlukan suasana liburan yang berbeda dari tempat lainnya, di mana di kawasan wisata Semarang yang satu ini kita dapat memanjakan mata dengan suasana pemandangan alam yang masih asri dengan udara segar masih alami.[]

Follow Direktori Wisata:

Direktori Pariwisata Dunia menyajikan keragaman tempat wisata dunia dengan keindahan alam, budaya dan kearifan lokal serta wisata kulinernya.