Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Barat / Bandung / Wisata Alam di Bandung Yang Menarik Dikunjungi

Wisata Alam di Bandung Yang Menarik Dikunjungi

Daftar Wisata Alam di Bandung, Jawa Barat

Direktori Wisata – Tempat wisata alam di Bandung yang menyajikan pemandangan yang indah dan enak untuk mengisi liburan.

Wisata Bandung tidak hanya dikenal sebagai salah satu tujuan destinasi liburan yang meyajikan beragam pilihan. Bahkan salah satu wisata alam di Bandung kini banyak diminati bukan hanya wisatawan lokal bahkan mancangera. Tidak jarang kini banyak wisatawan dari luar negeri khuunya dari negara Malaysia, Singapura, dan Brunai datang berlibur sambil menikmati wisata alam serta penginapan yang menawarkan destinasi liburan yang menarik dikunjungi di Bandung.

Beberapa info wisata alam di Bandung yang menarik di kunjungi saat liburan pada akhir pekan dan libur nasional yang menjadi destinasi liburan di Bandung adalah. :

Wisata Alam Kampung Batu, Bandung

Tempa wisata Bandung Kampung Batu ini terletak di Jalan Raya Banjaran, Desa Maakasari, Kecamatan Baleendah, Kabupten Bandung. Di tempat wisata Bandung ini kita bisa menikmati wisata alam sambil belajar geologi bisa kita dapatkan di kawasan wisata alam Kampung Batu Bandung yang satu ini.

Kampung Batu Bandung

Di lokasi tempat wisata alam di Bandung yang konon dulunya merupakan lokasi bekas pertambangan batu tradisional Kabupaten Bandung yang biasa disebut Galian C. Tempat ini baru dibuka untuk obyek wisata Bandung pada tahun 2002, perubahan lokasi petambangan yang terlihat gersang, kini lokasi tersebut telah berubah menjadi sebuah tempat wisata alam yang menyuguhkan panorama batu alam dan danau buatan yang begitu indah dan menarik dikunjung sebagai lokasi liburan di Bandung.

Meski Kampung Batu ini telah berubah menjadi sebagai sebuah tempat wisata alam di Bandung, pihak pengelola tidak banyak mengubah kondisi alam kawasan ini.selain berfungsi sebagai tempat wisata alam dan penelitian, kawasan berbatu ini juga dijadikan tempat resapan air dan sumber pengairan diwilayah tersebut.

Tiket harga masuk Kampung Batu dibandrol Rp. 10.000,-/ orang pengunjung dapat menikmati suasana indahnya danau buatan di kawasan Kampung Batu dengan menggunakna perahu kayu yang di dayung. Selain kita dapat menikmati suguhan pemandadangan indah wisata alam di Bandung yang terdapat di Kampung Batu ini, berbagai wahana permainan pun bisa dengan mudah kita temukan dan nikmati di kawasan wisata Bandung yang satu ini, seperti wahana permainanan wisata outbound dan permainan lainnya.

Selain sebagai obyek wisata alam, bekas “Galian C” ini juga diperuntukan sebagai laboraturium pendidikan lingkungan hidup dan juga penelitian geologi serta geofisika. Tempa wisata Bandung ini juga diperuntukan bagi para peneliti baik pelajar maupun mahasiswa.

Sedangkan untk menuju ke lokasi wisata alam di Bandung yang terdapat di Kampung batu kita bisa menggunakna kendaraan mobil atau motor dengan mengikuti jalur akses di dalampeta pentunju yang telah kami buat untuk menuju lokasi dari Kota Bandung. Lebih jelasnya bisa lihat di dalam peta.

Wisata Alam Dusun Bambu Bandung

Tempat wisata alam di Bandung ini menyajikan susana perkampungan sunda tempo dulu denga nuansa khas kental dengan unsur bambu. Lokasi tempat wisata alam Dusun Bambu ini berada di kawasan Cisarua Bandung Barat.

Dusun bambu Bandung

Di lokasi wisata alam di Bandung ini kita akn disambut dengan suasan liburan yng berbeda. seperti kita diajak ke dalam sebuh aperkampungan sunda pada jama dahulu dengan hamparan sawah berundak-undak serta danau kecil, pohon hijau yang rimbun serta villa dengan arsitektur sunda buhun.

Di loksi wisata alam Dusun Bambu Bandung ini kita dapat melihat dan menyaksikan dari dekat sebuah kawasan wisata Bandung yang mengusung dengan tema ecotourism. Tempat wisata alam ini memiliki koleksi 58 jenis bambu yang berasal dari Indonesia dan mancanegara.

Obyek wisata Dusun Bambu beralamat di jalan Kertawangi Komplek Komando Cisarua Barat. Lokasi berada di kaki Gunung Tangkuban Perahu dan juga pegunungan burangrang yang masih sangat asri yang dikenal sebagai kawasan wisata hutan kota bandung yang berhawa sangat sejuk di siang hari dan dingin di malam hari.

Tempat wisata alam Dusun Bambu Bandung ini dilengkapi fasilitas wisata kuliner sangat lengkap mulai sebagai lokasi salah satu cafe di Bandung dengan cafe Burangrang nya, tempat makan unik di bandung dengan Lutung kasarung nya, salah satu restoran di bandung yang romantis dengan saung purbasarinya. Semau sarana tersebut dengan mudah kita dapatkan di kawasan wisat aalam di Bandung yang dikenal ramain di kunjungi ini.

Ketika sahabat Direktori Wisata Indonesia berkunjung ke Dusun Bambu, Bandung kita juga bisa beriwisata sambil belanja di pasar tradisional dusun bambu. Bagi yang ingin bermalam di sini, sahabat Direktori Wisata dapat merasakan sensasi salah satu penginapan villa di Lembang Bandung yaitu Villa Dusun Bambu Kampung Layung.

Informasi lengkap seperti tiket masuk ke dusun bambu, fasiltas wisata dusun bambu, jam buka dusun bambu, akses menuju dusun bambu dan map lokasi dusun bambu, silahkan buka dan lihat saat kami melakukan perjalanan wisata di Dusun Banmbu Bandung.

Wisata Alam Taman Bunga Begonia Lembang Bandung

Di tempat wisata alam di Bandung yang terdapat di Kebun Begonia ini kita dapat menyaksikan hamparan taman bunga-bunga  di kebun ini pula terdapat banyak jenis tanaman bunga yang cantik nan indah yang menjadi tempat destinasi liburan asyik di Bandung.

Taman Buna Begonia Glory

Tempat wisata alam yang didukung dengan suana asri dan udara segar ini terletak di tempat wisata Lembang yang menyajikan pemandangan alam yang segar. Penampakan sejumlah dokumentasi foto kebun bunga begonia ini mampu mencuri dan menarik perhatian netizen.

Salah satu tempat wisata alam Bandung ini beralamat di Jalan maribaya N0 120 A Lembang, dan menawarkan sensasi menikmati keindahan aneka bunga khas indonesia dan mancanegara, khususnya salah satu jenis bunga Bali yang sangat cantik berwarna warni yaitu bunga Balinea. Dan obyek wisata Kebun Begonia menjadi salah satulokasi yang menjaid tempat wisata Lembang Bandung yang banyak diminati dan dikunjungi saat menghabiskan waktu liburan di Lembang.

Hal menarik bila sahabat Direktori Wisata Indonesia berkunjung ke Taman Begonia adalah, selain menikmati sebuah kawasan konservasi bunga, juga anda juga bisa menikmati waisata alam bandung lembang yang sejuk, tenang dan dijamin mata anda akan puas menikmati segala keindahan alam bumi parahyangan.

Kunjungi 10 Tempat Wisata Alam Terbaik di Indonesia

Wisata Alam Curug Dago Bandung

Obyek wisata alam di Bandung ini merupakan salah satu destinasi wisata Bandung yang letaknya di Dago atas Bandung dan tidak jauh dari terminal angkutan Dago Bandung.

Wisata Alam Curug Dago di Bandung

Meski tidak terlalu tinggi, curug  atau air terjun ini memiliki nilai sejarah. Dan ini merupakan salah satu wisata alam di Bandung yang mudah di jangkau dari pusat kota dan idak dipungut biaya saat masuk ke lokasi.

Wisata Alam Tebing Keraton Bandung

Tempat wisata alam di Tebing Keraton Bandung ini merupakan salah satu obyek wisata alam di Bandung yang menyajikan keindahan pemandangan alam yang indah dan menarik untuk dikunjungi saat musim liburan tiba.

Wisata Alam Tebing Keraton Bandung

Letak obyek wisata alam Tebing Keraton Bandung ini ada di kawasan hutan raya Juanda Bandung yang bisa di tempauh dari terminal Dago melalui jalan Juanda dengan waktu tempauh sekitar 30 menit  perjalanan dengan menggunakna kendaraan bermotor.. Untuk tiket masuk tebing Keraton ini kita hanya dikenakan Rp. 11. 000,- / orang.

Wisata alam di Bandung tersebut di atas merupakan beberapa contoh yang bisa menjadi lokasi liburan yang menarik dikunjungi saat kita berlibur di kawasan wisata Bandung. Semoga bisa bermanfaat bagi sahabat dan pembaca Direktori Wisata yang akan menikmati tempat wisata Bandung yang menarik untuk dikunjungi.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

1 Comments

  1. Wisata alam kampung batu, tiket masuknya murah ya kang? wah sayangnya saya belum ada rencana kebandung sih

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks :Ad Views :