Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Timur / Kediri / Wisata Alam di Air Terjun Ngleyangan Kediri Yang Indah

Wisata Alam di Air Terjun Ngleyangan Kediri Yang Indah

/
/

Eksotika Surga Yang Tersembuyi Di Balik Awan Perbukitan Gunung Wilis Kediri

Direktori Wisata –  Sisi keindahan alam asri air terjun Ngleyangan yang tersembunyi di bawah kaki perbukitan Gunung Wilis Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Air Terjun Ngleyangan

Keindahan alam Kabupaten Kediri memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta petualangan sejati, bahkan beberapa tempat wisata Kededri yang pernah kami datangi selalu menapilkan dan menyuguhkan sisi keindahan alam yang asri dan menguak fenomena alam yang menampilkan eksotika surga yang tersembunyi di balik Kabupaten Kediri, salah satunya adalah pesona air terjun Ngleyangan yang berada di Dusun Goliman, Desa Parang,Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri. Jawa Timur.

Menurut informasi yang Direktori Wisata terima dari warga setempat, konon Air Terjun Ngleyangan ada sejak jaman Adipati Panjer, dimana pada jaman dahulu masyarakat yang menyaksikan tumpahan air terjun dari puncak lereng bukit Gunung Wilis ini terlihat “kleyeng-kleyeng” (bahasa jawa artinya pusing) yang meluncur dari atas maka air terjun tersebut disebut dengan Air Terjun Ngleyangan.

Lanjut informasi……
Bahkan menurut sejarah dan Legenda Air Terjun Ngleyangan, konon Mpu Brahmarja dan putri Dewi Aminasi dahulu pernah berada di air terjun ini sebelum dijemput ke Kraton dan menjadi Raja Kediri menggantikan Raja Jayasheba Uyung. Nama lain dari Air Terjun Ngleyangan adalah “Air Terjun Sakartaji”, di sekitar lokasi juga terdapat beberapa situs patung Hindu dan sumur tua peninggalan jaman kerajaan.

Dengan ketinggian air terjun Ngleyangan sekitar 180 meter dan dilengkapi dengan kejernihan serta kesejukan airnya lokasi wisata alam Kediri air terjun ini patut menjadi tempat wisata Kediri yang menarik dikunjungi. Namun, untuk mengunjungi lokasi air mancur ini sebaiknya sahabat Direktori Wisata ditemani oleh pemandu lokal agar tidak salah jalan.

Untuk mencapai tempat air terjun Ngleyangan tersebut tidaklah mudah kita dapat mengambil jalur akses arah Kecamatan Banyakan, setibanya di pasar banyakan anda bisa melanjutkan perjalanan ke arah barat menuju Dusun Goliman, Desa Parang. Selanjutnya berjalan kaki hingga tiba di lokasi air terjun. Karena kita membutuhkan waktu perjalanan sekitar 3-4jam lamanya berjalan kaki dengan melalui jalan setapak yang membelah hutan, karena jaraknya yang sangat jauh dari pemukiman penduduk.

Puas mengabadikan gambar dan bermain air di air terjun Ngleyangan kita bisa mencoba menelisik pemukiman desa wisata Kediri Sumber Podang yang menawarkan warna destinasi liburan yang menarik dengan suasana alam pedesaan yang buat libur kita menjadi berkesan.

Jangan lupa mampir 8 Tempat Wisata Baru Kediri Yang Sedang Hits

Bagi sahabat Direktori Wisata yag akan menuju ke lokasi Air Terjun Ngleyangan Kediri, ada baiknya kita harus mempersiapkan diri dan perbekalan secukupnya untuk menuju ke lokasi. Dan yang terpenting bawa air minum dan perbekalan secukupnya. Dan jangan lupa selalu menjaga kebersihan alam sekitar untuk tetap lestari keindahannya ya temans, selamat liburan di Kediri.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :