Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Tengah / Wisata Alam di Air Terjun Klenting Kuning Semarang

Wisata Alam di Air Terjun Klenting Kuning Semarang

/
/

Pesona Wisata Alam Ari Terjun Klenting Kuning di Kaki Gunung Ungaran Semarang, Jawa Tengah

Direktori Wisata – Pesona alam di Desa Kemawi, Sumowono, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah yang menawarkan keindahan air terjun dengan keunikan batuan alami yang berwarna kuning.

Semarang memiliki segudang kawasan tempat liburan yang menawarkan beragam keunikan dan keindahan alam yang menjadi salah satu tujuan wisata favorit yang ada di Indonesia.  Apalagi bila kita bisa mengjungi kawasan yang berada di daerah Kecamatan Sumowono Kabupaten Semarang, Jawa Tengah dengan mengunjungi obyek wisata alam air terjun Klenting Kuning yang terletak di bawah kaki Gunung Ungaran.

Air Terjun Klenting Kuning Semarang

Gemercik air yang jatuh, menyambut kehadiran Direktori Wisata bersama wisatawan lainnya yang hadir di lokasi. Air terjun yang tingginya hanya sekitar 10 meter ini terlihat berbeda dengana air terjun pada umumnya. Dimana bebatuan yang terdapat di air terjun terlihat berwarna kuning.

Konon informasi yang Direktori Indonesia dapatkan di lokasi dari keterangan pemandu wisata setempat, warna kuning yang terlihat di batu disebabkan oleh air yang mengalir di atasnya memiliki kandungan belerang.  Dan hal inilah yang menjadikan asal muasal air terjun klenting kuning, atau penduduk setempat juga menamakan dengan air grojokan kuning.

Sedangkan untuk sarana liburan di tempat wisata alam Semarang air terjun klenting kuning ini terdapat beberapa saung untuk tempat santai-santai yang  bisa muat hingga 50 orang. Fasilitasnya juga cukup lengkap. Ada kamar ganti plus kamar mandi yang letaknya terpisah. Selain itu juga ada warung yang menjual minuman hangat dan makanan kecil.

Obyek wisata air terjun Klenting Kuning di Semarang ini dikelilingi oleh hutan pinus, sehingga suasana rindang dan nyaman membuat kami dan para wisatawan yang hadir di lokasi menjadi betah berlama-lama. Mengabadikan momen perjalan liburan manjadi agenda wajib bagi kami di setiap melakukan kunjungan di satu tempat wisata terlebih bagi kita yang akan mengoleksi foto pribadi.

Selain jalan akses menuju ke lokasi obyek wisata air terjun ini sangat mudah,selain itu kawasan tempat wisata Semarang ini sangat dekat dengan parkir kendaraan. jadi kita tidak perlu jalan jauh untuk sampai ke lokasi, karena jarak jalan menuju ke lokasi hanya +/- 300 meter.

Kunjungi Juga 3 Tempat Wisata Kabupaten Semarang Ini Akan Memanjakan Liburanmu

Harga tiket masuk ke lokasi wisata air terjun klenting Kuning kita hanya dikenakan biaya Rp. 3.000,- /orang pada hari biasa, sedangkan untuk hari libur dan akhir pekan harga tiket masuknya Rp. 5.000,- / orang. Murahkan ? Tapi ingatnya harga tiket masuk tersebut bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola setempat ya….

Baca juga : Wisata Watu Gunung Ungaran, Jawa Tengah

Bagi sahabat Direktori Wisata yang akan menuju ke lokasi obyek wisata alam Air Terjun Kelnting Kuning dari dengan menggunakan kendaraan, kalian bisa menuju terminal Sumowono untuk menjadi patokan, lalu ambilan jalan yang lurus hingga melewati terminal Ambarawa kita baru menemukan petunjuk jalan yang akan mengarahkan kita ke lokasi.

Sebagai informasi tambahan, obyek wisata ini satu jalur menuju Candi Gedong Songo, dan lokasinya tidak jauh dari pinggir jalan raya. Nanti juga kalian dapat menemukan arah petunjuk di sana.

Jika sahabat dan pembaca Direktori Wisata Indonesia menginginkan suasana wisata alam air terjun di Semarang dengan nunasa yang lain, Obyek wisata Air Terjun Klenting Kuning Semarang dapat menjadi alternatif liburan bersama keluarga dan kerabat baik di akhir minggu maupun hari libur nasional.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate ยป
Ad Clicks :Ad Views :