Wisata Alam di Air Terjun Dolo di Kediri

posted in: Kediri | 0

Menyusuri Surga Kecil Air Terjun Dolo di Lereng Puncak Gunung Wilis Kabupaten Kediri, Jawa Timur

Direktori Wisata – Pesona surga wisata alam air terjun Dolo yang sejuk, segar dan indah berada di lerang puncak Gunung Wilis Kediri, Jawa Timur.

Kediri kota kecil yang selalu menampilkan sejuta pesona keindahan alam yang terletak di Provinsi Jawa Timur. Kota ini selalu menawarkan destinasi wisata di setiap sudut daerahnya. Hormani keindahan alamnya selalu mendorong bagi siapapun yang datang ke Kediri untuk jatuh hati kepada kota ini, salah satunya kita dapat saksikan keindahan surga alam yang tersembunyi di lereng Gunung Wilis Kabupaten Kediri yaitu Air Terjun Dolo.

Bila perjalanan kami pada saat kemarin menyaksikan kepingan surga alam dari puncak Bukit Ongakan Kediri yang eksotis, sekarang ini perjalanan kami beserta rombongan akam menuju ke tempat wisata alam Air Terjun Dolo yang menjadi salah satu detinasi wisata yang sedang hits di Kediri.

Air Terjun Dolo Kediri

Obyek wisata alam Air Terjun Dolo berlokasi di Dusun Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, tepatnya berada di puncak lereng Gunung Wilis. Dari informasi petugas yang kami dapatkan di lokasi, ketinggian air terjun ini sekitar 90 meter, dimana airnya mengalir cukup deras dari tebing padas yang keras dan tegak lurus.

Air terjun Dolo di temukan pada tahun 1996. Kini selain menjadi wana wisata alam yang menarik dikunjungi, tempat wisata Kediri yang satu ini juga menjadi tempat konservasi alam yang berudara segar dan masih alami.

Dengan disertai semburan air dan udara yang sejuk air terjun yang berda di lereng Gunung Wilis ini terlihat sangat indah dan mempesona di pandang mata. Seakan suasananya mengajak kita untuk ikut larut dalam kepingan keindahan surga yang bersembunyi di lereng bukit Gunung Wilis sudut Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Dibawah Air Terjun Dolo terdapat sebuah sungai yang terbentuk secara alami dengan aliran airnya yang mengalir di antara bebatuan dengan cukup deras. Di tempat wisata alam ini kita pun bisa melihat secara langsung air yang mengalir tersebut cukup jernih dengan perpaduan nuansa pepohanan rindang di sekitarnya. Di titik spot inilah para pengunjung yang hadir betah berlama-lama habiskan wkatu liburan mereka di akhir pekan sambil bermain air.

Puas menikmati liburan di kawasan wisata alam Air Terjun Dolo, sahabat Direktori Wisata bisa mengunjungi tempat wisata baru di Kediri yang menyajikan destinasi liburan yang menarik dikunjungi. Berbagai tempat wana liburan tersebut selain menjadi tempat rekreasi keluarga juga bisa menjadi daftar refrensi wisata murah di Kediri yang asik dikunjungi.

Harga tiket masuk Air Terjun Dolo sebesar Rp.3000,- / orang. Harga yang cukup relativ murah untuk kita mendapatkan suasan liburan yang menyegarkan di temapat wisata alam Kediri ini. Untuk harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola setempat.

Sedangkan fasilitas yang ada di obyek wisata Air Terjun Dolo yang bisa kita pergunakan diantaranya tempat parkir, mushollah, toilet, warung makan, dan beberapa penginapan di sekitar kawasan wisata Besuki.

Jadi bagi sahabat Direktori Wisata yang berasal daeri daerah luar Kediri, kita bisa menginap di beberapa penginapan yang tersedia di lokasi. Namun, bila penginapan penuh kita bisa mengambil di lokasi pusat kota atau sekitar daerah Kediri.

Untuk menikmati pesona keindahan wisata alam Air Terjun Dolo ini tidaklah terlalu sulit, Bila kita berangkat dari Kota Kediri kita bisa menggunakan jalur akses jalan Agrowilis untuk sampai  di lokasi. Informasi selengkapnya saabat Direktori Wisata dapat melihat jalur aksesnya melalui peta di bawah ini ya….

Menghabiskan waktu liburan di tempat wisata alam Air Terjun Dolo di Kediri ini menjadikan sebuah kenangan perjalanan yang mengasikan. Dengan suasana sejuk yang masih asri ini, kita dapat merasakan sinergi keindahan alam untuk merefres pikiran kita dari kesibukan sehari-hari dengan segala bentuk aktifitas yang cukup melelahkan. Ingin mencoba petualangannya ?…. langsung ke lokasi aja ya teman. Selamat liburan di Kediri.[]

Follow Direktori Wisata:

Direktori Pariwisata Dunia menyajikan keragaman tempat wisata dunia dengan keindahan alam, budaya dan kearifan lokal serta wisata kulinernya.