Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

 
Home / Indonesia / Jawa Tengah / Banyumas / Wisata Alam Curug Ceheng Banyumas

Wisata Alam Curug Ceheng Banyumas

 

Eksotisme Tempat Wisata Alam Curug Ceheng di Banyumas, Jawa Tengah

Direktori Wisata – Curug Ceheng panorama indah wisata alam nan ekstos yang mejadi salah satu detinsai wisata alam Kabupaten Banyumas yang indah.

Akhir pekan ataupun liburan panjang merupakan waktu yang byak ditunggu dan di nanti oleh kita dan keluarga. Namun, dalam mengisi liburan dan menikmati wisata alam yang indah salah satunya bsa kita temukan di kawasan Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Selain obyek wisata Banyuraden yang menjadi ikon wisata Kabupaten Banyumas, kawasan ini juga memiliki tempat wisata alam yang menarik dikunjungi. Salah satunya adalah Curug Ceheng yang bisa menjadi alternatif tempat liburan yang bernuansa alam apabila kita sedang berada di Kabupaten Banyumas. Di lokasi ini kita dapat menemukan sebuah onyek wisata yang menempilkan sisi keindahan dari pesona wisata Banyumas yang eksotis.

Curug Ceheng Banyumas

Obyek wisata Curug Ceheng ini berada di Desa Gandatapa, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, Propinsi Jawa Tengah. Tempat wisata alam ini menawarkan nuansa yang elok nan asri dan juga sepi serta belum banyak diketahui oleh banyak orang.

Konon informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima curug ini memiliki ketinggian 13 kilometer, namun untuk keindahan alamnya tidak usa diragukan lagi. Kita akan mendapatkan suasana liburan di alam dengan nuansa yang damai dengan hawa sejuk serta ditemani dengan gemercik air terjun yang menggema ditelinga. Dan tentunya suanan seperti ini tidak akan pernah kita temukan di Kota atau tempat lainnya, dan obyek wisata alam ini merupakan tempat yang tepat untuk kita liburan dan berekreasi bersama keluarga.

Rasa lelah selama perjalanan menuju lokasi ini pun akan hilang sirna dengan keindahan obyek wisata alam Curug Ceheng di Banyumans ini. Karena lokasinya yang berada pada lekukan tebing yang dipenuhi sulur-sulur tumbuhan dengan tetesan air jernih disekitar tebingnya yang menambah pesoona keindahan Curug Ceheng ini.

Bila kita perhatikan curug tersebut menampakan kejernihan gradasi yang sangat jelas pada airnya yang berawrna coklat muda hingga warna hijua tua. Bahkan kita juga dapat melihat warna hijua pekat yang berada di bagian bawah air. Bbagian tersebut merupakan bagian yang lebih dalam dan cukup berbahaya.

Konon tersiar kabar di masyarakat yang Direktori Wisata terima, bahwa tepat jatuhnya air terjun tersebut merupakan tempat yang paling dalam. Karena itulah para wisatawan atau pun pengunjung yang berlibur di obyek wisata alam Curug tidak diperkenankan untuk melompat ke kolam dari atas tebing curug Ceheng Banyumas.

 

Namun, sayangnya obyek wisata alam Curug Cheng Banyumas ini belum banyak menyediakan lokasi fasilitas umum yang tersedia seperti toilet yang bersih dan nyaman. Jadi bila kita membutuhkan toilet harus bersabar dan mengantri.

Karena obyek wisata curug ini letaknya tersembunyi di tengah hutan dan juga perkebunan yang memiliki potensi wisata alam sangat indah dan bisa dinmati masyarakat Banyumas dan juga para wisatawan untuk berlibur sepuasnya di lokasi ini .

Cara untuk menuju Curug Ceheng Banyumas kita dapat berangkat dari arah Purwokerto dengan kendaraan pribadi, lalu mengambil jalur yang menuju ke arah Sumbang dengan melewati kawasan wisata Baturaden.

Terdapat dua jurusan dapat kita tempuh untuk menuju lokasi yaitu, melalui Dukuh Waluh atau Jalan HR Bunyamin. Setelah kita melewati Baturaden. Setalah sampai di pertigaan Pabuaran, kita ambil belokan ke kanan menuju Sumbang. Selanjutnya belok ke kiri ke arah Limpakuwus. Kondisi jalan ke curug ini sudah beraspal dan lumayan bagus dan menempuh jarak +/- 15 km.

Kunjungi Juga Kawasan Pancuran Pitu & Gua Selirang:: Surga Wisata Alam Banyumas

Dan jika masuk dari Purbalingga bisa lewat Padamara hingga sampai di Sumbang, selanjutnya tinggal lurus ke utara. Bagi yang menggunakan kendaran umum dapat naik angkutan pedesaan dari Sumbang dengan rute ke Limpakuwus. Mudah bukan ?….

Kunjungi juga 10 Destinasi Wisata Jawa Tengah Yang Menarik Dikunjungi Saat Liburan

Sedangkan bagi kita yang yang dari Jakarta bisa menggunakan kendaraan kereta api turun di Stasiun Purwokerto, dan perjalanan dilanjutan melalui jalan darat dengan menggunakan kendaraan mobil yang dapat kita sewa.

Kunjungi juga : 9 Tempat Desa Wisata Yang Unik Lagi Nge Hits di Indonesia

Sedangkan bagi yang ada di luar Pulau Jawa Bisa menggunakan pesawat terbang dengan jurusan Bandara Yogyakarta, terus dilanjutkan dengan menggunakna kendaraan rute jalan darat lebih lanjut bisa dilihat dalam Peta

Untuk hotel dan penginapan kita bisa menggunakan penginapan yang ada di pusat Kota Purwokrto datau yang ada di Banymas. Di sana kita akan menemukan hotel dan penginapan dengan harga relatif murah yang bisa diseuaikan dengan kebutuhan kita, baik bisa dipesan secara langsung maupun melalui Reservasi Hotel online yang bisa kita pergunakan untuk memsan pengnapan seusai dengan kebutuhan kita.

Curug Ceheng Banyumas selain menjadi obyek wisata alam nan eksotis yang memiliki keindahan alam yang memukau, obyek wisata alam ini juga bisa dijadikan sebagai sarana liburan yang menarik bagi kita bersama keluarga saat berlibur di Kabupaten Banyumas. Selamat liburan.[]

 
 
 
This div height required for enabling the sticky sidebar
 
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :