Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Barat / Bandung / Wisata Alam Bumi Perkemahan Ciwidey Ranca Upas di Bandung

Wisata Alam Bumi Perkemahan Ciwidey Ranca Upas di Bandung

/
/

Direktori Wisata – Objek wisata alam nan sejuk sekaligus nikmati liburan dengan berendam air panas di objek wisata bumi perkemahan Ciwidey Bandung Selatan, Jawa Barat.

Wisata Alam Bumi Perkemahan Ranca Upas Bandung Selatan

Mengisi liburan dengan melaps lelah dengan menikmati pesona pemandangan alam menjadi agenda sebagian dari kita untuk melakukan relaksasi diri untuk melepaskan kepenatan dari rutinitas sehari-hari. Salah satu objek wisata di bandung yang bisa kita nikmati bersama keluarga dan kerabat yaitu di objek wisata alam Bandung Bumi Perkemahan Ciweday Ranca Upas.

Objek wisata alam Bumi Perekemahan Ciwiday Ranca Upas bandung ini lokasinya berada di ketinggian 1.700 meter di atas permukaan laut. Tempat wisata alam bandung Selatan ini biasanya menjadi destinasi pilihan bagi para wisatawan untuk habiskan waktu libur mereka di akhir mingggu atau pun hari libur nasional.

Konon informasi yang Direktori Wisata terima, dulunya kawasan wisata alam Ranca Upas ini bernama Kampung Cai Ranca Upas, lalu sekarang terkenal dengan Ranca Upas. Letak posisi wisata alam Bandung ini berlokasi di Jalan Raya Ciwidey Patenggang KM. 11, Alam Endah, Ciwidey Kabupaten Bandung, dengan jarak sekitar 50 km atau dengan jarak tempuh sekitar 90 menit dari pusat Kota Bandung.

Menyambut pagi dari sudut kawasan wisata di bandung bagian selatan dengan merasakan sejuk dan segarnya udara pagi di Bumi Perkemahan Raca Upas menjadi pembuka hari perjalanan kami di salah satu objek wisata alam Bandung yang menjadi salah satu destinasi wisata Ciwidey yang populer di kalangan traveler.

Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang memiliki jiwa berpetulang, tempat wisata Ciwidey di Ranca Upas ini pun juga menyediakan fsilitas untuk berkemah. Kita bukan hanya dapat menikmati liburan di alam terbuka dengan pesona wisata alam Bandung Selatan yang eksotis, namun kita juga dapat mengajak keluarga dan putra-putri kita bermain bersama sawat rusa yang tersedia di Bumi Perekemahan Ranca Upas. Seru bukan… ?

Informasi tambahan bagi sahabat Direktori Wisata, untuk area bernama Tegal Kawani yang merupakan area outbound di Bumi Perkemahan Ranca Upas Ciwidey, berada dalam satu deretan dengan tempat penangkaran rusa Jawa. Jadi bagi kita yang akana melakukan kegiatan outbound sambil menikmwti kawasan wisata alam Bandung yang sejuk nan asri kita bisa mencobanya di lokasi.

Sedangkan bagi sahabat Direktori Wisata Indonesi ayang akan melakukan kegiatan berkemah, objek wisata di bandung ini juga menyewakan tenda, kita tinggal sewa saja, ada pula kamar mandi air panas dan air dingin yang dapat kita ikmati untuk bermalam di Bumi Perkemahan Ranca Upas Ciwidey.

Untuk sahabat yang memerlukan perelengkapan penahan hawa dingin, di lokasi wisata alam bandung ini juga terdapat warung yang menjual mie rebus, jagung rebus, gorengan, dan minuman hangat. Karena suhu sangat dingin pada dini hari, jangan lupa membawa jaket tebal, kupluk, sarung tangan, dan kaos kaki.

Bagi yang ingin menyewa Villa bersama keluarga, di lokasi ini juga tersedia villa dengan 3 kamar, aula, perapian, dapur, 1 kamar mandi air panas, dengan sewa Rp. 800.000 per malam.

Kunjungi Kawasan Meloh & Tent Kampung Kemah Lembang, Bandung

Udara dingin alam pegunungan di kawasan wisata alam Bandung Selatan ini sangat cocok bila kita rasakan dengan tempat pemandian air panas alami yang ada di dalam area wisata Ranca Upas di Bandung ini dari Gunung Patuha. Harga tiket masuk kawasan wisata alam Ranca Upas di Bandung Selatan ini kita hanya di kenakan biaya tiket masuk sebesar Rp. 15.000,- / orang

Kunjungi Kawasan Kawah Rengganis:: Pesona Wisata Alam di Ciwidey Bandung

Untuk menju ke lokasi wisata alam Bumi Perkemahan Ranca Upas Ciwidey bandung Selatan ini kita dapat menggunakan kendaraan pribadi dari Jakarta lewat tol Cipularang keluar Kopo. Lanjut Jl. Terusan Kopo – Soreang, lalu belok ke kanan ke Jl. Raya Soreang – Ciwidey. Dari Jakarta naik bus di Kampung Rambutan, Pulau Gadung (Patriot), Lebak Bulus, Kalideres, Tangerang, dan Bogor jurusan Terminal Leuwipanjang Bandung.

Kunjungi Kawasan Wisata di Legok Kondang Lodge Bandung

Pilihan lain naik travel dari Jakarta – Bandung dengan tujuan terdekat Terminal Leuwipanjang. Dari Terminal Leuwipanjang, naik angkot ELF atau Bus Putra Setia jurusan Bandung — Ciwidey, turun Ciwidey. Dari Ciwidey kita dapat naik angkot Jurusan Ciwidey – Situ Patengan lalu turun di jalan masuk ke Bumi Perkemahan Ranca Upas.

Wisata alam Bandung di kawasan wisata Ciwidey selalau membarikan pesona keindahan alam bernuansa asri yang khas. Bila sahabat Direktori Wisata Indonesia ingin menikmati keindahan Objek wisata Indonesia lain nya bisa mencari tahu nformasinya melalui kotak pencarian di website Direktori Wisata Indonesia.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :