Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Tengah / Salatiga / Wisata Alam Bukit Cinta di Salatiga Jawa Tengah

Wisata Alam Bukit Cinta di Salatiga Jawa Tengah

Eksotika Objek Wisata Alam Bukit Cinta di Salatiga

Direktori Wisata – Menyelisik obyek wisata alam dengan kisah mitos bukit cinta di Salatiga dan sekitarnya yang ramai dikunjungi saat musim liburan.

Wisata Alam Bukit Cinta Salatiga

Wisata alam Salatiga memiliki keragaman objek wisata yang dapat menjadi pilihan alternatif liburan keluarga yang menghadirkan keindahan alam nan eksotis. Obyek wisata alam Salatiga yang menawarkan suasana taman rekreasi keluarga dengan nuansa asri yang bisa menjadi destinasi liburan salah satunya adalah Bukit Cinta yang berada di kawasan sekitar Rawa Pening.

Obyek wisata Bukit Cinta menyuguhkan keindahan alam yang luar biasa serta menyediakan berbagai fasilitas yang menarik untuk menjadi alternatif . Letak Bukit Cinta berada dekat dengan Danau Rawa Pening sehingga bagi sahabat Direktori Wisata yang akan berkunjung ke lokasi obyek wisata alam Salatiga ini pun dapat melihat kecantikan Danau Rawa Pening. Selain itu, bagi kita yang memiliki hobi memancing juga dapat memancing ikan di sini, atau jalan-jalan mengelilingi danau hingga bermain ski air.

Bukit Cinta Rawa Pening Salatiga

Di tempat wisata Bukit Cinta ini pun juga tersedia penyewaan perahu yang dapat dinaiki enam penumpang. Untuk informasi harga penyewaan perahu di obyek wisata alam Salatiga di sekitar Bukit Cinta ini tarif sewa perahu juga terbilang lumayan murah, kita cukup membayar Rp. 40.000 untuk berjalan menuju tambak ikan dan juga mengelilingi danau selama kurang lebih satu jam. Di tengah danau kita pun dapat melihat cantiknya Bukit Cinta dengan latar belakang pemandangan Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo dan Perbukitan Gajah Mungkur nan eksotis.

Bagi sahabat Direktori Wisata yang akan berkunjung ke tempat wisata Bukit Cinta Salatiga bersama keluarga, kita juga dapat bersantai di Gazebo yang telah disediakan di dalam area, di sisi lainnya kita juga bisa menemukan bangunan aula yang dapat dimanfaatkan untuk beristirahat.

Sedangkan bagi kita yang akan menikmati nuansa santai di taman, kita pun dapat menikmati sarana dan fasilitas kursi taman yang menyebar di area taman yang bisa kita manfaatkan dengan segarnya udara bersih di bawah rindangnya tanaman pohon yang mampu memanjakan setiap insan yang mengunjungi tempat wisata Salatiga yang satu ini.

Menelisik tempat wisata alam di Salatiga yang menjadi destinasi wisata favorit keluarga di Bukit Cinta, kita akan menemukan area permainan anak-anak seperti ayunan, jungkat-jungkit dan permainan seru lain yang mampu membuat anak-anak kita bermain sesuai keinginannya.

Bukit cinta tidak hanya dikenal sebagai salah satu obyek wisata alam Salatiga yang memiliki cerita keunikan tentang mengenai cerita mitosnya. Konon menurut masyarakat lokal setempat, cerita mitos Bukit Cinta Salatiga dikenal di kalangan masyarakat kaum dewasa yang mengatakan bahwa bagi siapa yang mengunjungi Bukit Cinta bersama pasangannya akan putus di tengah jalan.

Terlepas kisah kebenaran atau pun tidak dari kitah mitos Bukit Cinta tersebut saran kami kepada sahabat ada baiknya kita tidak perlu memperdebatkan, namun ada baiknya kita menghormati untuk menjaga prilaku dan moral kita saat melakukan jalan-jalan bersama orang yang kita sayangi sebelum menikah. Selebihnya untuk masalah jodoh itu urusan Tuhan. Jadi tidak perlu khawatir bagi sahabat Direktori Wisata untuk berlibur di tempat wisata Bukit Cinta Salatiga ini ya….

Baca juga : Wisata di Kopeng Treetop Adventure Park Salatiga

Loket Tiket Masuk Bukit Cinta Slatiga

Tiket masuk Bukit Cinta di bandrol dengan harga Rp 6.000,- / orang untuk hari biasa, sedangkan untuk hari libur sebesar Rp.7.500,-/ orang. Informasi tambahan bagi sahabat Direktori Wisata, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu dengan kebijakan pengelola setempat ya teman….

Baca juga : Tempat Wisata Kabupaten Semarang Yang Memanjakan Pada Saat Liburan

Rute perjalanan menuju Bukit Cinta Salatiga tidaklah terlalu sulit, kita bisa menggunakan kendaraan motor dan mobil untuk bisa sampai di lokasi dengan mengikuti rute jalan yang terdapat pada google map.

Habiskan waktu liburan bersama keluarga dan orang yang kita cintai di tempat wisata alam Bukit Cinta Salatiga menjadi destinasi liburan yang dapat memberikan kesan tersendiri bagi kita yang meluangkan waktu bersama orang-orang yang kita sayangi. Selamat menikmati liburan bersama keluarga ya teman…[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate ยป
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :