Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Bogor / Wisata Alam di Bogor Curug Cilember

Wisata Alam di Bogor Curug Cilember

/

Panorama Kemolekan Lain Dari Surga Yang Tersembunyi di Puncak Bogor, Jawa Barat

Direktori Wisata – Pemandangan wisata alam yang indah, udara yang sejuk serta gemericik air Curug Cilember yang masih jernih berasal dari daerah lereng bukit Hambalang Bogor.

Bogor selalu menyajikan destinasi wisata alam yang indah, bahkan salah satu detinasi wisata Bogor yang menarik dikunjungi banyak bermunculan sekarang ini beraneka ragam bentuk dan warnanya. Tidak kalah dengan tempat wisata Indonesia lainnya, Bogor juga memiliki destinasi wisata alam yang menarik dikunjungi salah satunya adalah obyek wisata Bogor Curug Cilember.

Wisata Bogor Curug Cilember

Setelah melalui perjalanan yang memakan waktu jarak tempuh sekitar 2 jam dari Jakarta melalui rute perjalanan jalan tol Jagorawi yang dilanjut dengan melalui jalur akses jalan raya Cisarua Bogor yang akan mengantarkan kita ke lokasi wisata Curug Bogor yang sedang hits ini.

Tempat wisata Bogor Curug Cilember memiliki 7 curug atau yang sering disebut air terjun. Lokasi wisata curug Bogor ini berada di Cipayung, Puncak Bogor, Jawa Barat.  Obyek wisata Bogor curug Cilember informasi yang Direktori Wisata Indonesia dapatkan  sudah dikenal sejak tahun 1990-an, namun baru diresmikan sebagai obyek wisata alam pada tahun 2000.

Sejak itulah dibuat penataan camping ground dan pembangunan fasilitas-fasilitas untuk para wisatawan yang hadir di obyek wisata Bogor Curug Cilember, seperti pondokan, warung-warung dan taman konservasi kupu-kupu.

Setelah memasuki tempat wisata alam Curug Cilember sahabat Direktori Wisata akan disambut oleh suasana taman alam yang sangat asri dan indah. Curug Cilember sendiri berada di kawasan Puncak Bogor Cianjur di ketinggian 800 meter di atas permukaan laut.

Curug Cilember

Obyek wisata Curug Cilember Bogor dihiasi oleh panorama bukit oleh hamparan pohon pinus yang merupakan tanaman khas yang di tanam oleh Perhutani.

Tidak jauh dari loket pintu masuk Curug Cilember, terdapat taman konservansi. Konon informasinya yang Direktori Wisata dapatkan di lokasi, ada sebanyak 12 jenis kupu-kupu yang sebagian berkatogori langka di tempat ini, di kembangbiakan secara alami dengan menanam tanaman yang menjadi pakan dan pohon inang kupu-kupu untuk bertelor dan bermetamorfosa. Insekta cantik dengan beragam corak indah itu dapat kita jumpai hilir mudik di dalam taman yang berbentuk kubah.

Taman Konservasi kupu-kupu di tempat wisata Bogor Curug Cilember ini menjadi tempat favorit bagi para pengunjung untuk berfoto-foto serta juga sebagai sarana edukasi bagi anak-anak. Setelah puas hewan-hewan cantik di salah satu tempat wisata Bogor untuk anak ini, maka perjalanan kami lanjutkan menuju ke air terjun Cilember Bogor.

Seperti penjelasan Direktori Wisata di atas, bahwa di tempat wisata Bogor Curug Cilember ini memiliki 7 buah curug dengan jarak dan medan tempuh yang berbeda-beda. Untuk lokasi wisata curug Bogor yang terdekat dan ramai dikunjungi adalah curug 7. Sedangkan untuk menuju curug 5 kita harus berjalan sekitar 500 meter lagi melalui jalan setapak yang cukup terjal dan sempit.

Curug Cilember Bogor

Konon, lokasi wisata curug Bogor ini dipercaya menjadi tempat pemandian para putri yang cantik dan awet muda dari Kerajaan Siliwangi. Sehingga banyak orang yang percaya jika mandi di curug cilember atau curug tujuh ini akan membuat tubuh menjadi awet muda seperti putri raja. Namun bukan berarti anak lelaki yang cuci muka di tempat ini akan menjadi terlihat cantik ya ?…. he,, he,, he,,,

Asal usul nama Curug Cilember menurut informasinya nama tersebut berasal dari bahasa Sunda yang berarti air terjun jamur kuping. Karena di kawasan ini dahulunya banyak tumbuh jamur kuping. Dan curug 7 merupakan curug tertinggi dari 7 rangkaian curug yang ada di tempat wisata bogor ini. Terlepas dari mitos yang lekat di curug 7, obyek wisata Curug Cilember Bogor tidak hanya menarik minat wisatawan domestik, namun juga wasatawan macanegara.

Pemandangan yang indah, udara yang sejuk serta gemericik airnya yang masih jernih berasal dari daerah lereng bukit Hambalang yang masih hijau nan asri menjadikan obyek wisata ini menjadi tempat wisata Bogor yang murah meriah dan ramai dikunjungi saat akhir pekan dan musim liburan.

Harga tiket masuk Curug Cilember Rp. 6.000,- / orang. harga tiket masuk obyek wisata Bogor Curug Cilember tersebut sewaktu-waktu dapat berubah sesuaii dengan kebijakan pengelola setempat.

Kunjung 4 Tempat Wisata di Lereng Gunung Salak, Bogor

Cara menuju Curug Cilember kita bisa menggunakan kendaraan motor atau pun mobil. Walau jalan menuju ke kawasan wisata Puncak Bogor Curug Cilember terlihat kecil, jalan tersebut bisa dilalui kendaraan roda dua motor dan kendaraan roda empat mobil, sedangkan untuk bus wisata hanya yang ukuran kecil saja.

Tempat wisata Bogor Curug Cilember bisa menjadi salah satu alternatif destinasi liburan murah meriah di kawasan Puncak Bogor bagi sahabat Direktori Wisata indonesia yang akan berlibur bersama keluarga maupun teman-teman terdekat. Selamat liburan.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :