Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Tengah / Kudus / Wisata Alam Baru di Sungai Green Canyon Desa Jurang Kudus dan Sekitarnya

Wisata Alam Baru di Sungai Green Canyon Desa Jurang Kudus dan Sekitarnya

/
/

Surga Liburan Wisata Alam River Tubing Green Canyon di Desa Jurang, Kudus, Jawa Tengah

Direktori Wisata – Objek wisata alam baru susur aliran sungai Green Canyon di kawasan Desa Jurang, Kabupaten Kudus yang menarik dikunjungi saat musim liburan.

Objek wisata Kudus memang tidak ada habisnya bila kita sambangi, konon dari pengalaman Direktori Wisata Indonesia berkunjung ke tempat wisata kudus dan sekitarnya memerlukan waktu yang tidak sebentar dan selalu membuat penasaran. Apalagi dengan pesona wisata alamnya yang selalu membuat penasaran untuk dikunjungi.

Wisata Green Canyon Kudus, Jawa Tengah

Salah satu tempat wisata yang tengah menjadi objek wisata baru di Kudus yang sedang populer dikalangan masyarakat lokal mapun luar daerah adalah objek wisata alam susur Kali Gelis. Wisata alam di sungai ini berada di desa Jurang, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Dari pengalaman Direktori Wisata Indonesia berkunjung ke lokasi, siapa sangka Kali Gelis ternyata mempunyai keindahan yang tidak kalah menawan dengan Green Canyon di Pangandaran, Jawa Barat. Di lokasi ini para pengunjung bisa menikmati wisata dengan menyusuri aliran kali gelis di desa Jurang, Gebog, Kudus.

Dengan menggunakan ban sahabat Direktori Wisata Indonesia dapat menyusuri objek wisata alam aliran Kali Gelis, tentunya dengan pemandangan tebing kali gilis yang hijau sehingga mirip dengan wisata susur sungai di Green Canyon Pangandaran.

Sebagai informasi tambahan bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan menyurusi tempat wisata alam Kali Gelis atau Green Canyonya Kudus, bisa menghubungi karang taruna setempat yakni Gelora Mahardika dengan tarif paket Rp.300.000,- untuk 5 orang peserta dengan fasilitas welcome drink, Tour Guide dan angkutan pulang pergi.

Di objek wisata alam Green Canyon Kudus ini kita akan di bawa melihat green canyon dengan tinggi sekitar 30 meter dengan pesona pemandangan alam desa yang indah masih alami dan arus yang cukup deras,  cukup puas menikmati wisata yang baru ini. Selain itu tempatnya-pun sangat bagus.

Dalam rute perjalanan susur kali ini, sahabat Direktori Wisata Indonesia akan menemukan spot yang diameternya sempit sekali, kira-kira satu meter, di situlah keseruannya. Selain arusnya cukup deras, ada tantangan dan sensasi tersendiri yang hanya bisa dilewati satu ban saja.

Informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima di lokasi, objek wisata alam river tubing yang berada di Desa Jurang baru dibuka secara umum. Tempat wisata alam Kudus ini menjadi salah satu tujuan wisata baru di Kudus atas inisiativ Karang Taruna setempat.

Di lokasi objek wisata alam Green Canyon Kudus ini sahabat  Direktori Wisata Indonesia bisa meluncur bebas di atas permukaan sungai yang berarus cukup kencang menggunakan ban dalam mobil. Pengunjung akan dimanjakan dengan green canyon yang masih alami di Kali Gelis sepanjang empat kilometer. Untuk waktu tempuhnya kira-kira dua jam. Seru bukan ?….

O, ya satu lagi tambahan informasi bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia, dalam permainan air ini setiap pengunjung akan dilengkapi dengan pelampung dan helm. Selain itu, ada pemandu perjalanan yang akan mendampingi dari awal hingga akhir. Jadi tidak perlu khawatir kan ?…..

Mengenai jadwalnya hanya Sabtu dan Minggu saja. Untuk hari sabtu hanya ada dua sesi yakni pukul 13.00 hingga 15.00 WIB. Selanjutnya sesi kedua pukul 15.00 hingga 17.00 WIB. Sedangkan untuk hari Minggunya pengelola menyediakan empat sesi, yakni mulai pagi pukul 08.00 hingga 10.00 WIB, sesi kedua 10.00-12.00 WIB, sesi ketiga 13.00-15.00 WIB dan terakhir pukul 15.00-17.00 WIB. Catat ya teman….

Untuk menuju ke lokasi objek wisata alam Green Canyon Kudus, sahabat Direktori Wisata Indonesia dapat menggunakan kendaraan bermotor roda dua atau pun mobil dengan mengikuti jalur akses jalan yang terdapat di dalam petai.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :