Wisata Alam Air Terjun Srambang di Kaki Gunung Lawu Ngawi

posted in: Ngawi | 0

Surga Liburan Yang Tersembunyi di Balik Lereng Gunung Lawu Giri Mulyo, Ngawi, Jawa Timur

Direktori Wisata – Pesona air terjun yang tersembunyi di balik lereng Gunung Lawu yang menjadi daya tarik wisatawan yang berlokasi di Desa Giri Mulyo, Jogorogo, Ngawi, Jawa Timur

Mengisi liburan di alam terbuka merupakan salah satu obat yang dapat menghilangkan stres. Apalagi bila kita dapat memilih wisata alam sebagai tujuan destinasi liburan yang utama. Panorama yang indah serta udara yang sejuk dipastikan mampu mengembalikan pikiran kita menjadi segar kembali.

Wisata Air Terjun Srambang Ngawi

Apalagi di negeri yang dikenal kaya dan indah yang satu ini, tentunya sahabat Direktori Wisata Indonesia tidaklah kesulitan untuk menentukan objek wisata alam yang mempesona, salah satunya kalian dapat mengunjungi objk wisata alam Srambang Park yang berada di daerah Kabupaten Ngawi, Jawa Timur ini yang patut dijadikan refrensi perjalanan liburan kalian bersama keluarga maupun kerabat terdekat.

Air terjun Srambang yang berlokasi di kaki Gunung Lawu, tepatnya di Desa Giri Mulyo, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi. Air terjun ini memiliki pesona keindahan allamnya yang tidak kalah dengan objek wisata air terjun di tempat lainnya.

Tempat wisata air terjun di bawah kaki Gunung Lawu ini dikelilingi oleh pohon-pohon pinus yang masih sangat asri alami. Seperti kebanyakan objek wisata air terjun di Indonesia lainnya, tentu saja selalu ada hal yang mistis yang selalau mewarnai kisah cerita yang menyelimutinya.

Konon informasi yang Direktori Wisata terima di lokasi dari keterangan masyarakat setempat, objek wisata air terjun Srambang ini dikenal dengan mitos bahwanya barang siapa yang mandi di air terjun tersebut akan awet muda dan dapat berusia panjang.

Namun, terlepas benar atau tidaknya cerita mitos masyarakat okal tersebut mengenai mitos air terjun sampang di bawah kaki Gunung Lawu ini, itu dikembalikan kepada logika berpikir kita sebagai manusia secara relevan dengan tetap menjaga dan menghormati kelestarian alam untuk selalau mewujudkan keseimbangan hidup yang saling memberikan mafaat postitif bagi kehidupan.

Lanjut informasi.
Air terjun Srambang ini memiliki ketinggian hingga 25 meter ini memang cukup sulit untuk di akses. Dari pengalaman Direktori Wisata Indoensia melakukan perjalana wisata ke lokasi ini, untuk sampai di tempat ini memang setiap pengunjung harus mempersiapkan diri dan tenaga untuk berjalan kaki. Sebab jalan dari pintu gerbang pintu masuk air terjun Srambang menuju ke lokasi air terjun sahabat Direktori Wisata harus menempuh jarak hingga ratusan meter.

Namun, bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia tidak perlu khawatir. Karena ketika kalian sampai di pintu gerbang kalian akan disajikan pemandangan berupa hamparan hijaunya pohon pinus serta uara segar yang yang memanjakan hidung dan kulit kalian loh…..

Setelah sahabat Direktori Wisata memulai perjalanan dengan berjalan kaki dan melewati jalan setapak sambil melewati pohon-pohon yang ada di aerea lokasi wisata alam Ngawi yang satu ini, kalian akan melewati berbagai pemandangan berbagai bunga yang indah dan tumbuh disekitaran jalan setapak yang telah tertata rapih.

Srambang Park Lereng Gunung Lawu Ngawi

Selain itu sahabat Direktori Wisata Indonesia, juga dapat menyaksikan pemandangan kokohnya tebing lereng Gunung Lawu yang tentunya akan semakin membuat kalian menjadi takjub.

Keberadan bunyi suara serangga dan burung bernyanyi akan menjadi teman setiap langkah sahabat Direktori Wisata menyusuri jalan setapak yang akan mnegantarkan kita menuju ke lokasi objek wisata air terjun Srambang di lereng kaki Gunung Lawu kabupaten Ngawi, Jawa Timur ini.

Kunjungi juga 8 Tempat Wisata Baru di Kediri Yang Sedang Hits

Dan pada saat sahabat Direktori Wisata Indonesia akan tiba di lokasi air terjun, kalian juga dapat bermain-main seru di sungai-sungai kecil yang jernih untuk memulihkan tenaga. Memnag sih dari pengalaman Direktori Wisata berkunjung ke loasi wisata alam ini diperlukan waktu yang cukup lama perjalanan kaki sekitar 30 hingga 60 menit untuk mencapai ke lokasi air terjun.

Namun, tenang saja sahabat Direktori Wisata, kalian tidak perlu khawatir kelelahan dan kebingungan untuk mendapatkan makanan dan minuman di dalam area lokasi wisata. Karena keberadaan penjaja makanan dan minuman di beberapa warung warung kecil di setar lokasi seiap melayani setiap kebutuhan kalian pada saat haus dan lapar.

Selain itu suasana alam dan buih-buih air terjun yang menempel di kulit sahabat Direktori Wisata Indoensia pada saat bermain di lokasi sekitaran air terjun Srambang akan melunturkan segala rasa penat danlelah seketika dari tubuh kalian selepas berjalan kaki dari pintu gerbang masuk objek wisata air terjun Srambang di kaki Gunung Lawu, Ngawi.

Kunjungi juga 9 Tempat Wisata Ngawi Yang baru Trend di jawa Timur

Harga tiket masuk objek wisata air terjun Srambang Park Ngawi ini sahabt Direktori Wisata akan dikenakan biaya Rp.15.000,- / orang,. namun harga tersebut sewaktu waktu dapat berubah sesuai kebijakan pengelola setempat.

Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan mengunjungi objek wisata air terjun Srambang, kalian dapat mengikuti rute perjalanan yang terdapat di dalam peta yang ada di bawah ini.  Kalian bisa mensetting dari lokasi tempat kalian mulai melakukan perjalanan untuk sampai di lokasi.

 

Follow Direktori Wisata:

Direktori Pariwisata Dunia menyajikan keragaman tempat wisata dunia dengan keindahan alam, budaya dan kearifan lokal serta wisata kulinernya.