Oh Snap!

Please turnoff your ad blocking mode for viewing your site content

Wisata Alam Air Terjun Kalibanteng Rahtawu Kudus

Surga Liburan Objek Wisata Alam Air Terjun di Pegunungan Muria Kudus, Jawa Tengah

Direktori Wisata – Objek wisata alam air terjun Kalibanteng yang tersembunyi di balik pegunungan Muria Desa Rahtawu Kudus.

Habiskan waktu liburan bersama keluarga dan kerabata terdekat di kawasan Kabupaten Kudus, Jawa Tengah tidak perlu bingung, karena kawasan wisata Kudus memiliki beragam objek wisata alam yang akan mengajak sahabat Direktori Wsata Indonesia untuk dapat menikmati sisi keunikan pesona keindahan alamnya yang eksotis.

Air Terjun Kalibanteng Pegunungan Muria Kudus

Wisata alam Rahtawu Kudus menyimpan pesona keindahan surga liburan yang menarik dikunjungi yakni objek wisata alam air terjun Rahtawu Kalibanteng. Dan tempat wisata Kudus sekitarnya ini bisa menjadi pilihan alternativ liburan sahabat Direktori Wisata Indonesia saat berkunjung di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Keindahan potensi wisata alam di kabupaten Kudus Jawa Tengahdapat sahabat Direktori Wisata Indonesia jumpai di tempat wisata alam air terjun Kalibanteng. Untuk mencapai lokasi air terjun di desa wisata Rahatawu Kudus ini para pengunjung harus berjalan kaki menyusuri akses jalan jalur setapak yang menanjak sejauh +/- 300 meter dari jalur utama.

Udara segar nan sejuk hawa pegunungan mengalihkan rasa lelah saat berjalan menuju ke lokasi wisata alam Rahtawu Kudus yaitu air terjun Kalibanteng. Perjalananpun terbayarkan setelah sampai di lokasi dan melihat pesona keindahan air terjun Kalibanteng yang terletak di lereng pegunungan Muria sekitar 1.600 meter di atas permukaan laut.

Air terjun kalibanteng yang memiliki ketinggian +/- 20 meter menyambut kehadiran Direktori Wisata indoensia di lokasi dengan gemercikan air gunung yang jernih membuat para pengunjung yang hadir di lokasi wisata Rahtawu Kudus untuk sabar menikmati segera menikmatinya dengan berenang atau pun bermain air ditepian kolam yang tersedia di tempat wisata alam air terjun Kalibanteng Kudus.

Dari pengamanatan Direktori Wisata indoensia di lokasi, para pengunjung yang hadir ada pula yang berada di bawah air terjun untuk merasakan sensasi di tempa guyuran air, seolah mereka bermain smbil menikmati setiap pijatan di daerah punggung mereka dengan guyuran air terjun Kalibanteng Kudus, Jawa Tengah.

Sementara di sisi lain tempat wisata alam air terjun Kalibanteng Kudus ini terdapat pula beberapa orang yang hanya berfoto ria dengan menggunakan gadget atau pun kamera kesayangan mereka seperti travel photography Indonesia melakukan eksekusi pengambilan gambar di lokasi objek wisata Indonesia.

Air terjun Kalibanteng merupakan salah satu tempat wisata Kudus terbaru bagi warga lokal dan sekitarnya yang berada di JawaTengah yang belum banyak dikenal orang. Uniknya air terjun ini memiliki 3 jenjang tingkat yang terbagi untuk dewasa dan juga anak-anak yang sesuai dengan ketinggian orang dewasa dan juga anak-anak.

Objek wisata alam air terjun Kalibanteng Kudus memiliki air yang jernih dan juga masih alami, hal ini membuat para wisatawan lokal maupun luar daerah yang berkunjung ke objek wisata Kudus yang satu ini betah untuk berlama-lama menikmati liburan di alam sambil bermain air di air terjun Kalibanteng Kudus, Jawa Tengah.

Tiket masuk kawasan wisata alam air terjun Kalibanteng Kudus elativ cukup murah, di lokasi objek wisata Rahtawu Kudus ini sahabat Direktori Wisata Indonesia hanya dikenakan biaya Rp. 2.500,- / orang. Cukup murah bukan ? Namun, harga tersebut sewaktu-waktu dapat berubah sesuai kebijakan pengelola setempat ya teman.

Untuk sampai ke tempat wisata alam air terjun kalibanteng dari pusat Kota Kudus, sahabat Direktori Wisata Indonesia dapat menempuh jarak sekitar 21 km dengan menggunakna kendaraan roda dua atau pun mobil. Sedangkan untuk rute jalan menuju akses menuju ke lokasi tempat wisata Kudus di air terjun ini kita dapat mengikuti rute jalan akses yang terdapat di dalam google map. Selamat liburan teman….[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
  • stumbleupon
This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks :Ad Views :