Wisata Alam Air Terjun Irenggolo di Kediri

posted in: Kediri | 0

Keunikan Obyek Wisata Air Terjun Irenggolo di Kaki Gunung Wilis Kediri

Direktori Wisata – Pesona air terjun yang berasal dari mata air pegunungan Gunung Wilis di Kediri, Jawa Timur.

Air Terjun Ironggolo Kediri

Obyek wisata alam Kediri selalu menampilkan pesona keindahan alam yang menakjubkan, mulai suasana yang unik dan asri dengan latar udara bersih yang masih segar menjadi alasan mengapa bagi para wisatawan berkunjung ke tempat wisata Kediri yang sedang hits di sosial media yang satu ini.

Air terjun Irenggolo berada di Dusun Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Obyek wisata Kediri ini memiliki ketinggian 1.200 meter dari permukaan laut, tepatnya di gugusan lereng Gunung Wilis.

Selain suhu udaranya dingin, sering kali di kawasan dan akses jalan menuju air terjun Irenggolo ini tertutup oleh kabut. Namun, sahabat Direktori Wisata tidak perlu khawatir, karena jalan menuju obyek wisata Kediri ini sudh tertata rapih, walaupun kita harus melalui rute jalan dengan anak tangga yang berundak dan setapak semen.

Debit air terjun Irenggolo Kediri mengalir dari ketinggian 80 meter yang membentuk terasering yang bentuknya bertingkat-tingkat seperti undakan susunan anak tangga yang menjadi ciri khas air terjun di tempat wisata Kediri yang sedang hits ini.

Bila diperhatikan dengan secara kasat mata, aliran airnya terlihat begitu indah yang membuat setiap orang yang memandangnya ikut terhanyut untuk merasakan kesejukan air yang mengalir dari mata air pegunungan Gunung Wilis.

Tumpahan air terjun Irenggolo di Kediri ini terlihat sangat bersih dan bening. Kita dapat bermain air sambil menikmati sejuknya air alam pegunungan yang mengalir deras di tempat wisata Kediri yang sedang ramai dibicarakan para traveller.

Bukan hanya warga Kediri saja yang meramaikan tempat wisata alam Air Terjun Irenggolo Kediri, namun banyak juga wisatawan yang berasal dari luara kediri hingga mancanegara yang datang di tempat wisata Kediri yang tidak pernah sepi pengunjungnya.

Harga tiket masuk air terjun Irenggolo tidak terlalu mahal, karena tiket masuknya di bandrol dengan harga Rp. 3.000,- / orang. namun harga tiket masuk tersebut tidak berlaku selamanya ya teman,  karena harga terebut bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola setempat.

Puas mandi dan nikmati keindahan alam di obyek wisata Kediri yang berada di lokasi Air Terjun Irenggolo, kita dapat merencanakan perjalanan selanjutnya untuk menuju detinasi wisata Kediri berikutnya seperti ke tempat wisata Kediri Sumber Pondang atau kita dapat mengunjungi obyek wisata Kediri sedang hits yang ramai dikunjungi di sekitar pusat kota Kediri.

Rute jalan menju Air terjun Irenggolo sangatlah mudah, karena jalan rute kendaraan motor roda dua dan juga kendaraan mobil bisa sampai menuju ke lokasi dari pusat kota.

Pesona keindahan tempat wisata Air Terjun Irenggolo Kediri merupakan bagian kecil dari surga alam kabupaten Kediri yang bersembunyi di baliki kaki pegunungan Gunung Wilis, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Semoga obyek wisata Kediri yang satu ini dapat memberikan salah satu pilihan alternatif bagi sahabat Direktori Wisata yang akan mengisi liburan di Kediri. Selamat menikmati keindahan wisata Kediri.[]

Follow Direktori Wisata:

Direktori Pariwisata Dunia menyajikan keragaman tempat wisata dunia dengan keindahan alam, budaya dan kearifan lokal serta wisata kulinernya.