Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Nusa Tenggara Timur / Wisata Alam Air Terjun Cunca Rami di Flores Barat

Wisata Alam Air Terjun Cunca Rami di Flores Barat

Pesona Wisata Alam Air Terjun Cunca Rami Di Flores Barat Nan Eksotis

Direktori Wisata – Panorama keindahan destinasi wisata alam air terjun Cunca Rami di Flores Barat yang memukau wisatawan.

Pulau Flores yang dikenal di kalangan wisatawan mancanegara dengan beragam keelokan panonoramanya yang indah, seperti keunikan yang berada di Kampung Waerebo dan danau tiga warna Kelimutu yang selalu membuat wisatawan mancanegar selalu tertarik untuk mengeksplore keindahan alam Flores yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Keunikan serta keindahan yang berada di bumi tanah Flores ini kembali lebih dikenal dengan dijadikan Pulau Komodo mauk dalam salah satu deretan tujuh keajaiban dunia. Bahkan ketenaran destinasi wisata di Pulau Komodo ini masuk dalam daftar kunjungan wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Flores.

Namun di tanah Flores ini masih banyak keunikan lainnya yang tidak kalah menarik bila kita mengunjungi kawasan Flores Barat yang berada di Kabupaten Manggarai Timur, Manggarai Barat memiliki destinasi wisata alam air terjun yang menjadi salah satu daya tarik tempat wisata Flores yang menarik dikunjungi.

Wisata Alam Air Terjun Cunca Rami di Flores Barat

Air Terjun Cunca Rami Flores Barat


Air Terjun Cunca Rami merupakan salah tempat wisata alam yang berada di Kecamatan SenoNggoang Flores Barat. Dalam bahasa lokal setempat “Cunca” memiliki arti ar terjun, sedangkan “Romi” berarti hutan kecil yang ditumbuhi dengan tanaman dan tumbuhan-tubuhan kecil. Jadi Cunca Rami berarti air terjun yang dikeliling oleh hutan kecil di kiri dan kanan airnya.

Sedangkan untuk menuju lokasi wisata alam Air Terjun Cunca Rami kita bisa melewati dua rute arah jalan. Jalur ase jalan pertaman dari Kota Labuan Bajo kita bisa menggunakan kendaraaan motor roda dua dan mobil untuk menuju ke Bambor. D

ari bambor perjalanan dilanjutkan menuju ke Werang. Di daerah Werang ini kendaraan yang kita gunakan di parkir, dan perjalanan dilanjutkan dengan menyusuri jalan setapak yang masih dipenuhi tumbuh-tumbuhan di kiri dan kanan jalan.

Setelah itu kita akan menyeberangi sebuah kali hingga bertemu dengn sebuah bendungan. Setelah bertemu bendungan kita menyeberangi sebuhah kali lagi dengan menyusuri keindahan alam dengan perpaduan suara burung yang berkicau di pagi hari dan sore hari.

Sesudah itu, kita melanjutkan perjalanan sampai di sebuah kali untuk menyeberangi lagi sampai di persawahan. Dari persawahan kita bisa melihat dan mendengarkan suara air terjun yang tertinggi di Manggarai Barat.

Menurut informasi yang Direktori Wisata terima tinggi air terjun tersebut diperkirakan tinggi Air Terjun Cunca Rami setinggi 30 meter.

Kunjungi Juga 15 Objek Wisata Yang Menarik Dikunjungi di Indonesia

Bila kita telah sampai di lokasi air terjun kita dapat menyegarkan tubuh dengan air. Kita juga bisa mandi di sungai yang terdapat di lokasi.

Namun, hal yang harus diperhatikan diharapkan para sahabat dan pemabca setia Direktori Wisata Indonesia yang datang dan berlibur di lokasi tersebut tetap mengutamanakan keselamatan dan harus tetap hati-hati saat mandi di sungai, karena sungainya sangat dalam.

Kunjungi Kawasan : Pesona Wisata Bahari Larantuka Flores Nusa Tenggara Timur

Informasi tambahan untuk jalur rute satunya kita bisa dari arah yang satunya adalah dari Labuan Bajo bisa ditempuh 15 menit dengan kendaraan roda dua dan roda empa Untuk menuju Kampung Melot. Kendaraan kita parkir di Kampung Melo, dan ada baiknya kita dapat memakirkannya di tempat yang aman.

Kunjungi Kawasan Pesona Desa Wisata Wae Rebo, Flores

Dari Kampung Melo, kita melintas perjalanan di tengah hutan Mbeliling yang sangat sejuk sambil mendengarkan suara burung endemik Flores yang masih hidup di hutan Mbeliling.

Baca : Jelajah Wisata Flores Paling Eksotis dan Menakjubkan

Dari Kampung Melo kita mendaki menuju kawasan bentang alam Mbeliling sampai dipuncak persinggahan di tengah hutan, dari situ kita menuruni lereng dan lembah sampai disebuah kampung. Dari kampung itu kita berjalan kaki menuju ke Cunca Rami. Sungguh sangat menakjubkan keindahan yang dilimpahkan Yang Maha Kuasa bagi warga masyarakat Manggarai, sehingga bagi kita yang mengiunjungi ke kawasan inipun dapat merasakan keindahan alam yang indah di tanah Flores Barat. Selamat Liburan di Flores.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

1 Comments

  1. Keren nih flores,, di purbalingga juga ada kang tempat yang keren banget ada di desa limbasari,,,

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :