Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Wisata Ala Jepang Di Indonesia, Pengobat Rindu Jepang

Wisata Ala Jepang Di Indonesia, Pengobat Rindu Jepang

/
/

Tempat Wisata Ala Jepang Di Indonesia, Pengobat Rindu Akan Japang

Direktori Wisata – Tempta wisata yang menimbulkan rasa kangen orang lain berkunjung  ke Jepang  yang bisa dilakunkan bagi pengobat rindu yang akan ke Jepang.

Jepang masih melarang wisatawan asal Indonesia berkunjung ke negara mereka meski sudah membuka pintu perbatasan untuk warga negara asing.

Masih tingginya kasus pandemi di Indonesia menjadi alasannya. Namun, bagi kamu yang ingin liburan ke Negeri Matahari Terbit.

Bisa saja memilih alternatif lain wisata, dengan mengunjungi destinasi wisata ala Jepang yang ada di Indonesia.

Tidak sedikit destinasi wisata ala Jepang di Indonesia yang asyik dikunjungi. Bukan hanya menawarkan atmosfer yang kurang lebih sama dengan yang ada di Jepang.

Nuansanya juga dibentuk sedemikian rupa untuk menjadikan destinasi wisata ini semirip mungkin dengan negara di Asia Timur ini.

Tak perlu jauh pergi liburan ke Jepang, ada beberapa tempat wisata di Indonesia yang memiliki nuansa Jepang.

Seperti di mana saja destinasi ala Japang yang ada di Indoneisa ini bisa anda lihat ? Mari kita lihat daftarnya ya.

Menikmati Pemandian Air Panas Ala Onsen Jepang di Batu – The Onsen Hot Spring Resort

Jika biaya ke sana terlalu mahal, kamu bisa memilih alternatif dengan mengunjungi The Onsen Hot Spring Resort di Batu. Ingin berendam air panas di onsen, Jepang ?

Bayangkan, bisa berendam di onsen dengan lokasi yang asri, di tengah hutan pinus yang rimbun dengan background pegunungan.

Untuk menambah nuansa Jepang, ada gerbang merah Torii yang menarik untuk dijadikan latar belakang foto kamu, dan juga Jembatan Shinkyo.

Resortnya juga menyediakan akomodasi khas Jepang, lengkap dengan tatami. Ingin chato, ritual tradisional minum teh ala Jepang, dengan mengenakan Yukata juga bisa. Anda dapat merasakan sensasinya di alam ini.

Lokasi: Jl. Arumdalu No.98, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur

Jam operasional: Setiap hari, 15.00 – 18.00 WIB

Harga tiket: 100,000 IDR

Menjelajah Bukit Penuh Sakura – Sakura Hills, Tawangmangu

Satu lagi destinasi wisata ala Jepang di Indonesia yang bisa kamu kunjungi, yaitu Sakura Hills di Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Destinasi ini baru diresmikan pada Desember 2019 dengan menghadirkan wana wisata Japan-themed. Jadi masih baru di kita loh. he,, he,, he,,,

Mengusung konsep ala Jepang, pengunjung bakal melihat banyak bangunan khas Negeri Matahari Terbit ditampilkan, pun demikian dengan pohon sakura dan bunganya, serta penyewaan baju kimono.

Kamu juga bisa beraksi layaknya ninja di Ninja Squad Outbound. Cosplay dengan baju samurai Jepang juga ada. Wah seru juga nih.

Lokasi: Jl. Raya Matesih-Tawangmangu No.16, Gondosuli Kidul, Tawangmangu, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah

Jam operasional: Setiap hari, 9.00 – 17.00 WIB

Harga tiket: 30,000 IDR per orang

Seperti di Hutan Bambu Kyoto – Ekowisata Boon Pring Andaman, Malang

Ekowisata Boon Pring Andaman memiliki banyak lokasi yang menarik untuk dikunjungi. Tapi jika ingin mengunjungi destinasi wisata ala Jepang di Indonesia, maka area hutan bambu menjadi titik yang harus kamu tuju. 

Selain itu, ada juga telaga yang sumber airnya berasal dari enam mata air. Suasananya yang asri dan menenangkan, menjadikan Ekowisata Boon Pring Andaman wajib masuk dalam rencana kamu berikutnya untuk dicoba.

Baca Juga : Spot Teras Kaca Pantai Nguluran Gunungkidul Yogyakarta

Lokasi: Jl. Andeman, Dusun Kp. Anyar, Sanankerto, Kec. Turen, Malang, Jawa Timur

Jam operasional: Setiap hari, 8.00 – 16.00

Harga tiket: 10,000 IDR per orang.

Menikmati “Sakura” Tebebunya di Surabaya

Bukan bunga sakura memang, tapi nuansa dan sensasinya tidak kalah dari pesona yang ditawarkan di Jepang.

Bunga dari pohon tabebuya yang tersebar di hampir sepanjang jalan protokol di Surabaya, tepatnya di Jalan Ahmad Yani. Indonesia.

Jalan Darmo dan Jalan Raya Gubeng menghadirkan pemandangan yang indah dan luar biasa. Yang ingin berfoto dan mendapatkan sensasi tidak kalah keren dari di Jepang.

Baca Cara ; Pesona Wisata Alam Curug Cigamea di Lereng Gunung Salak Bogor

Datang saja ke Surabaya pada April atau November untuk menikmati mekarnya bunga tabebuya ini. Instagrammable banget.

Lokasi: Jalan Ahmad Yani, Jalan Darmo dan Jalan Raya Gubeng, Surabaya, Jawa Timur.

Menginap di Rumah-Rumah Unik Jepang – Vila Air, Bandung

Salah satu lokasi di mana kamu bisa merasakan sensasi menginap di rumah-rumah khas Jepang adalah di Valla Air, Lembang, Bandung. Akomodasi yang dihadirkan memang menekankan nuansa khas Jepang dan kenyamanannya.

Belum lagi udara segar khas Lembang dan pemandangan taman dan kolam yang asri, yang pastinya memanjakan mata dan hati. Yang tertarik untuk setidaknya menginap di tempat yang asyik dan menenangkan, Vila Air layak menjadi pilihan.

Lokasi: Jl. Kolonel Masturi KM. 9, Lembang, Karyawangi, Parongpong, Bandung.

Seperti Berada di Kyoto – Kyotoku Floating Market, Bandung

Selain Kota Mini dan Rainbow Garden, Floating Market Lembang juga memiliki Kyotoku, yang menawarkan destinasi wisata ala Jepang di Indonesia.

Di sini, pengelola menawarkan kimono, atau hanbook, untuk disewa, bunga sakura untuk dijadikan background foto dan suasana alam yang sejuk untuk dinikmati. Jangan sampai melewatkan kesempatan berlibur di wisata Indonesia.

Lokasi: Floating Market Lembang, Jl. Grand Hotel, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Jam operasional: Setiap hari, 8.00 – 18.00

Harga tiket: 20,000 IDR per orang

Menikmati Keseruan Musim Dingin – Trans Snow World

Jepang di musim dingin identik dengan salju. Banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan, mulai dari melakukan ski, atau menaiki kereta salju.

Menikmati Kaseruan Musim Dingin Trabs Snow World

Di Indonesia, destinasi wisata ala Jepang yang bisa dikunjungi untuk, setidaknya, memberikan kesan yang sama adalah Trans Snow World.

Taman bermain di Bintaro ini menawarkan sensasi bermain salju, berseluncur es dan aktivitas menarik lain yang bisa dilakukan di salju.

Yang tertarik merasakan atmosfer musim dingin di Jepang bisa mengunjungi destinasi wisata ini.

Lokasi: Jl. Prof. DR. Satrio No.5, Pd. Jaya, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten

Jam operasional: Setiap hari, 10.00 – 20.00 WIB

Harga tiket: Mulai dari 200,000 IDR per orang.

Melihat Bunga Sakura Asli – Waingapu, Sumba Timur

Jika di Jepang bunga sakura bermekaran pada bulan Maret hingga April, maka bunga sakura di Waingapu, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur bermekaran pada bulan Oktober hingga November.

Nuansanya sangat berbeda dibanding di Jepang atau Korea. Bayangkan, berada di sabana dan berfoto di bawah pohon sakura yang bermekaran, sensasinya tidak akan kamu dapatkan, termasuk di Jepang sekalipun.

Lokasi: Kabupaten Sumba Timur, Pulau Sumba, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Nah, sekarang jadi banyak tahu deh beberapa detinasi wisata Jepang di Indonesia tidak perlu ke luar negeri lagi deh. Foto foto ini bisa menandakan detinasi di sana loh.

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :