Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jogjakarta / Wisata Air Unik di Blue Lagoon Sleman Yogyakarta

Wisata Air Unik di Blue Lagoon Sleman Yogyakarta

/
/

Bermain Air di Blue Lagoon Versi Sleman Yogyakarta

Direktori Wisata – Objek wisata air tawarkan konsep wisata sungai dan pemandian unik dari tiga mata air alami yang lagit hits dan ramai dikunjungi saat musim liburan di Sleman, Yogyakarta.

Mengisi kegiatan akhir libur akhir pekan atau libur panjang, kini masyarakat Sleman dan Yogyakarta dan sekitarnya tidak perlu bingung lagi untuk mengisi hari libur bersama keluarga dan sahabat. Salah satu pilihan objek wisata alternatif yang bisa kita kunjungi adalah wana wisata air Blue Lagoon di daerah Ngemplak Sleman Yogyakarta.

Blue Lagoon Sleman

Lokasi wisata Blue Lagoon berada di Dusun Dalem Widomartani, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman. Yogyakarta. Objek wisata unik di Yogyakarta yang tawarkan konsep liburan alami ini selalu dipadati pengunjung atau wisatawan dari berbagai daerah.

Konon  informasi yang Direktori Wisata terima, aliran sungai di tempat wisata Blue Legoon Sleman ini berasal dari tiga sumber mata air yang tidak pernah kering yaitu sendang wadon atau yang disebut dengan mata air putri, sendang Belik Kluwih dan yang terakhir sendang lanang atau mata air yang disebut putra.

Dari ketiga sendang tersebut berada di daerah aliran Kali Tepus. Dari uraian keterangan yang Direktori Wisata dapatkan dari pengelola, sendang wadon merupakan tempat pemandian bagi para wanita yang lokasinya berada di dalam sebuah bilik dan berupa kolam kecil.

Lanjut informasi…
Sementara itu, Belik Kluwih dan Sendang Lanang hadir dalam bentuk pancuran dengan air yang berasal dari dinding tepi kali. Sedangkan air Belik Kluwih yang berkumpul dan membentuk sebuah kedung yang pada akhirnya diberi julukan sebagai Blue Lagoon. Sedangkan untuk Sendang Lanang sendiri membentuk kolam kecil.

Menurut keterangan informasinya, nama resmi pemandian alam ini adalah Pemandian Tirta Budi. Namun, anak-anak muda di tempat ini sudah terlanjur mengenalnya dengan nama Blue Lagoon. Hal ini lantaran air di lokasi wisata alam Sleman ini terlihat jernih dan berwarna biru.

Blue lagoon Sleman

Walaupun terlihat mungil dan sangat jauh berbeda dengan Blue Lagoon yang ada di Iceland, wana wisata air di Blue Lagoon versi Sleman ini tetap saja unik dan mampu menarik perhatian banyak orang untuk berkunjung ke lokasi wisata Blue Lagoon Tirta Budi Ngemplak Sleman Jogja.

Di tempat wisata Blue Lagoon Sleman ini, kita juga dapat berenang di sungai yang jernih. Menurut informasi yang Direktori Wisata terima dari pengelola setempat, kedalaman kolam pemandian di Blue Lagoon Sleman ini sekitar 3 meter.

Bagi sahabat Direktori Wisata yang tidak bisa berenang tidak perlu khawatir, karena pengelola wana wisata alam Blue lagoon di Sleman ini menyediakan peralatan renang seperti pelampung, alat snorkling, hingga karet ban dalam yang dapat disewakan untuk pengunjung seharga Rp. 20.000,-.

Bila kita lelah bermain air kita dapat santai sejenak di gazebo-gazebo yang terbuat dari bambu karya warga lokal. Suara gemericik air, sesekali diringi suara cicit burung dan angin yang menggesek daun-daun bambu yang mengeluarkan irama melodi alam yang merdu sebagai teman kita menikmati hidangan makanan cemilan kecil dan segelas minuman yang menghangatkan tubuh kita.

Selain untuk tempat liburan dan bersenang-senang, objek wisata air Blue Lagoon juga menjadi tempat orang tua mengenalkan lingkungan terhadap anak-anak. Pada saat libur panjang tempat wsata Blue Lagoon Sleman selalu dipadati dengan wisatawan yang berasal dari luar Yogyakarta.

Rute jalan untuk menuju Blue Lagoon Sleman kita dapat menggunakan kendaraan pribadi dengan mengikuti akses jalur jalan yang terdapat di dalam google map.

Dengan suasana sejuk pepohonan rindang, wana wisata air Blue lagoon Selman Yogyakarta ini akan memberikan sensasi nuansa liburan yang berbeda dari tempat lainnya.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :