Oh Snap!

Please turnoff your ad blocking mode for viewing your site content

Wisata Air di Klaten Yang Selalu Ramai Dikunjungi Saat Liburan

Direktori Wisata – Habiskan waktu libur akhir pekan dan liburan panjang di tempat wisata air di Klaten sambil menyelam dan nikmati keindahan bawah laut di kolam air tawar.

Mengisi liburan sambil menikmati keindahan alam bawah laut di quarium besar air tawar kita dapat menuju ke lokasi yang jaraknya sekitar 10 km dari Kota Delanggu Jl Raya Solo-Yogyakarta, di sana kita dapat menemukan lokasi wisata air Umbul Ponggok.

Saat liburan destinasi wisata Klaten ini selalu ramai dikunjungi warga yang ingin melepas lelah dengan harga tiket yang bandrol sekitar Rp. 15.000,- /orang pengunjung bisa menikmati berenang di kolam berenang sekaligus berekreasi bersama keluarga.

Bila kita ingin menyelam untuk berfoto atau membuat video kita bisa menyewa peralatan yang telah disediakan oleh pengelola di lokasi dengan tarif sekitar Rp. 150.000,-. Wisata Umbul Ponggok ini dikelola oleh karang taruna setempat serta Dinas Pariwisata Kabupaten Klaten.

Umbul Manten Klaten Jawa Tengah

Obyek wisata Klaten yang juga menyediakan sarana liburan sambil bermain air dengan ikan di kolam besar adalah Umbul Manten . Di obyek wisata air di Klaten ini kita bisa merasakan sensasi berenang dilaut dengan air yang jernih, batu karang dan ikan warna-warni siap menemani pengunjung yang berenang di tempat wisata Klaten ini.

Obyek wisata air Umbul Manten lokasinya berada di Desa Janti, Klaten Jawa Tengah. obyek wisata ini memiliki kolam yang sangat kecil di bandingkan dengan yang lainnya. Dalam kolam Umbul Manten ini hanya 1,5 meter. Belakangan ini tempat wisata air di klaten iniĀ  menjadi populer di kalangan media sosial hingga menarik pengunjung untuk datang.

Selain airnya yang bening di Umbul Manten ini juga terdapat pohon besar yang menyerupai seperti beringin besar dan rimbun, sehingga cukup menambah kesan eksotis Umbul Manten sebagai salah satu destinasi liburan yang ramai dikunjungi saat libur akhir pekan dan hari libur nasional.

Kedua obyek wisata air Klaten ini dinamakan umbul dikarenakan aliran air di kolam ini keduanya berasal dari mata air alam. Di lokasi ini kita tidak hanya sekedar berenang, bahkan kita juga bisa berfoto di dalam air.

Untuk bisa menikmati kesejukan air Umbul Manten kita hanya perlu merogoh kantong Rp. 2.000,-/orang untuk sekali parkir kendaraan, sedangkan untuk harga tiket masuknya sebesar Rp. 3.500,-/orang

Tempat wisata Klaten yang banyak dikunjung wisatawan saat liburan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta dunia liburan. Hal ini lah yang menjadi Kota Klaten sekarang ini menjadi salah atu destinasi liburan yang mulai di lirik dan ramai dikunjungi saat liburan. Selamat menikmati liburan di Klaten, Jawa Tengah.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
  • stumbleupon
This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks :Ad Views :