Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2022 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Barat / Bandung / Wayang Windu Panenjoan, Eloknya Bentangan Kebun Teh Di Pangalengan, Bandung

Wayang Windu Panenjoan, Eloknya Bentangan Kebun Teh Di Pangalengan, Bandung

/

Directory Liburan – Kabupaten Bandung termasyhur miliki alam yang elok, satu diantara area yang dapat kamu singgahi merupakan Wayang Windu Panenjoan yang berada di Pangalengan, Bandung.

Wayang Windu Panenjoan, Eloknya Bentangan Kebun Teh Di Pangalengan, Bandung

Wayang Windu Panenjoan ada pada ketinggian seputar 1800 mdpl, dan punya bentangan kebun teh hijau yang paling elok serta sejuk di pandang mata. Panenjoan bermakna selayang pandang, dengan tujuan sepanjang mata menyaksikan yang tampak sebatas keasrian, kesejukan, serta kecantikan.

Jadi sewaktu kamu ada dalam Posisi liburan ini, kamu bisa dapat ganti rasa risau dengan rasa berbahagia. Wayang Windu Panenjoan adalah posisi yang sesuai buat kamu habiskan waktu bersama sama orang tercinta, sembari menyaksikani alam serta bergaya selfie.

Ditambah lagi apabila berbarengan lihat eloknya sunset yang terbenam di ufuk barat, kabarnya Wayang Windu Panenjoan punya panorama sunset yang paling mengagumkan

Diluar itu masihlah banyak perihal yang lain bisa kamu melakukan sewaktu ada dalam Wayang Windu Panenjoan:

Posisi Wayang Windu Panenjoan

Posisi Wayang Windu Panenjoan ada dalam Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Baca juga : Wisata Alam Situ Cileunca Pangalengan Bandung Selatan

Trayek Tuju Wayang Windu Panenjoan

Trayek tuju Wayang Windu Panenjoan apabila kamu bergerak dari pusat Kota Bandung, kamu bakal melaksanakan perjalanan sepanjang 65 Km serta menghabiskan waktu perjalanan seputar 2 jam perjalanan.

Trayek Tuju Wayang Windu Panenjoan

Buat kamu yang lewat Tol Purbaleunyi kamu targetkan buat keluar di GTO Moh Toha, setelah itu belok ke arah kanan. Disana selalu teruskan perjalanan tuju arah Pangalengan.

Apabila kamu keluar pintu Tol Ketapang, kamu tinggal targetkan kendaraanmu buat tuju Banjaran. Sesudah itu tuju Cimaung, tiba kamu di bunderan Pangalengan targetkan buat belok ke arah kiri, gak berlalu lama sampai juga kamu di Wayang Windu Panenjoan.

Situasi jalan tuju Wayang Windu Panenjoan bisa dilintasi oleh kendaraan bermotor ataupun mobil, situasi jalannya tidak demikian mulus tapi tetap ringan buat dilintasi.

Baca juga : Wisata Perkebunan Teh Malabar Pangalengan Bandung Selatan

Tambah lagi dengan kontur jalan yang condong naik, serta sedikit berliku-liku. Dekati ruang Wayang Windu Panenjoan situasi jalan masih berwujud tanah serta batu-batuan. Akan tetapi sejauh perjalanan kecantikan alam telah dapat kamu lihat.

Jam Membuka Wayang Windu Panenjoan

Jam operasional Wayang Windu Panenjoan dibuka start pukul 06 pagi s/d waktu 6 sore. Akan tetapi pengurus bisa layani kamu sampai 24 jam non stop dengan verifikasi terlebih dulu tentulah. Verifikasi itu bisa kamu melakukan lewat account IG sah mereka di @wwp1800skypark.

Ticket Wayang Windu Panenjoan

Ticket yang wajib kamu mengeluarkan sewaktu lagi ada dalam Wayang Windu Panenjoan terdiri dalam:

* Ticket masuk senilai Rp. 10.000,- /orang

* Ticket parkir motor senilai Rp. 3.000,- per unit

* Ticket parkir mobil senilai Rp. 5.000,- per unit

* Sewa ATV senilai Rp. 50.000 per perputaran ( 1 perputaran sepanjang 1,2 km)

* Sewa Gazebo lantai 1 senilai Rp. 20.000 per dua jam sementara itu buat lantai 2 senilai Rp. 30.000 per dua jam

Layanan Wayang Windu Panenjoan

Layanan umum yang ada pada Wayang Windu Panenjoan lumayan lengkap, perihal itu disinyalir adanya:

* Ruang parkir kendaraan

* Toilet umum

* Masjid

* Sejumlah warung minuman serta makanan

* Gazebo

* Spot poto

* Tempat buat menyetak poto

Daya Ambil Wayang Windu Panenjoan

Posisi liburan Wayang Windu Panenjoan (WWP) sky park punya kecantikan alam yang gak dikuatirkan kembali, perihal itu dipastikan dengan terus ramainya pengunjung membanjiri liburan yang satu berikut.

1. Kecantikan Alam Yang Mempesona

Wayang Windu Panenjoan ada dalam daratan tinggi maka punya udara yang paling sejuk, tambah lagi dengan hijaunya bentangan kebun teh bak suatu permadani.

Daya Ambil Wayang Windu Panenjoan

Alam yang disuguhkan Wayang Windu Panenjoan benar-benar mempesona, sepanjang mata menyaksikan cuma kecantikan yang kamu lihat. Gunung yang berdiri dengan gagahnya ditambah lagi pohon-pohon yang melambung tinggi, di antara bukit-bukit.

Dengan hanya duduk enjoy sembari menyaksikani bentangan kebun teh, dibarengi sepoi-sepoi angin yang mempersejuk, dapat merehatkan raga serta jiwa. Tidak jenuh kamu menyaksikani maha kreasi Tuhan yang terpasang di muka mata.

Kondisi bakal begitu terasa tidak sama sewaktu malam datang, di mana bentangan kebun teh bakal berganti jadi kerlipan sinar lampu.

2. Jembatan Kebun Teh

Jembatan yang ada pada WWP Sky Park ini kerap wara-wiri di bermacam social media, sebab memang jembatan itu adalah simbol dari posisi liburan yang satu berikut.

Jembatan ini ada dalam atas bentangan kebun teh dengan panjang seputar 100 mtr.. Panorama yang tersuguh di atas jembatan benar-benar begitu fantastis.

Jembatan itu dibikin dari kayu akan tetapi tampak tangguh serta aman buat dilintasi. Di sejauh jembatan ada tempat duduk yang dibikin dari tangkai pohon.

Baca juga : Wisata Kopi Luwak Cupu Manik Pangalengan Bandung Selatan

Kamu bisa hanya duduk manis dengan menyaksikani kecantikan kebun teh yang tertib dengan bagus, dan jalan yang berliku-liku. Di masa-masa spesifik kamu bisa dapat lihat kabut tipis menghias WWP. Jembatan ini terus jadikan posisi spot poto oleh banyak pengunjung.

3. Nikmati Eloknya Sunset

Udah dijelaskan diawalnya kalau posisi Wayang Windu Panenjoan adalah posisi yang cocok buat lihat eloknya sunset. Jembatan adalah ruang yang cocok buat tunggu waktu pertukaran hari itu.

4. Lajur Sepeda

Wayang Windu Panenjoan (WWP) kerap dipakai buat penyelenggaraan kejuaraan olahraga sepeda dengan peserta dari bermacam wilayah seperti Bandung, Jakarta, Bekasi, Tangerang pun Bogor.

Dengan bermacam macam lintasan yang ada, antara lain trek model Cross Country (XC), All Mountain (AM), hingga Mini Down Hill (DH). Dengan panjang lajur trek seputar 15 km.

Pengalaman naik sepeda di seputar kebun teh itu bisa kamu rasakan di lokasi liburan Wayang Windu Mountain Bike Park Pangalengan.

5. Camping

Wayang Windu Panenjoan pun punya ruang buat dirikan tenda, akan tetapi apabila kamu pengin camping kamu mesti verifikasi 1 jam sebelumnya datang di posisi. Apabila kamu gak bawa perabotan

camping, tak penting risau sebab pengurus pun menyiapkan rental tenda serta perabotan camping yang lain. Kamu mesti bayar ticket camping senilai Rp. 20.000 /orang.

6. Main Atv

Kamu bisa memutari ruang Wayang Windu Panenjoan dengan sewa ATV di area yang udah disajikan.

7. Spot Poto

Ada sejumlah spot poto yang ada pada lokasi Wayang Windu Panenjoan, antara lain:

* Suatu jendela besar yang menuju langsung tuju kecantikan bentangan kebun teh.

* Ujung jembatan

* Spot poto yang mirip saung atau tenda

Semuanya spot poto yang ada gratis tanpa ada disuruh kembali pungutan, akan tetapi kamu tidak boleh buat terlalu lama di spot poto yang ada sesuatu hal itu buat mengelak barisan pengunjung yang pengin bergaya juga.

Baca juga : Wisata Ke Rumah Produksi Kopi Aroma Bandung

Kecantikan alam Wayang Windu Panenjoan benar-benar begitu mengagumkan, serta adalah bukti sayang Tuhan di tanah Pasundan. Pekerjaan kita saat ini merupakan dengan melindungi serta menjaganya, biar bisa tetap kita rasa kecantikannya hingga kapan juga.

Gak rugi waktumu sewaktu mendatangi Wayang Windu Panenjoan ini, menghilangkan rasa letih pada diri serap unsur positif yang mencoba dikasihkan alam.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :