Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Jogjakarta / Watu Langit, Spot Terbaik untuk Santai Nikmati Cantiknya Alam Kota Jogja

Watu Langit, Spot Terbaik untuk Santai Nikmati Cantiknya Alam Kota Jogja

/

Directory Rekreasi – Watu Langit Jogja sekarang ini makin ramai dibicarakan oleh beberapa wisatawan, khususnya golongan millennial. Bagaimana tidak, di lokasi itu, pengunjung dapat santai sekalian nikmati sajian yang ada. Disamping itu, panorama alam ciri khas nuansa kota Jogja benar-benar terang kelihatan dari ketinggian lokasi. Tempat wisata ini kali terhitung salah satunya yang mengangkat ide restoran dan kafe yang dibalut dengan panorama alam disekelilingnya. Ide rekreasi semacam ini makin gampang diketemukan dan selalu ramai didatangi.

Watu Langit, Spot Terbaik untuk Santai Nikmati Cantiknya Alam Kota Jogja

Untuk pengunjung yang ingin santai sekalian nikmati cantiknya alam dan sejuknya Jogja, restoran dan café yang mengangkat ide alam ini menjadi opsi khusus. Ada dua sisi café yang pas jadi tempat kongkow bersama kelompok. Pertama café bawah yang didesain tradisonal dan benar-benar simpel. Meskipun begitu, sisi ini tak pernah sepi pengunjung.

Dan yang ke-2  ialah kafe atas yang dibuat dengan ide kekinian. Bila dibanding antara ke-2 nya, café atas memang lebih ramai karena pengunjung dapat sekalian nikmati keelokan alam disekitaran lokasi. Di café sisi atas ada juga yang unik, yaitu dibuat di atas bebatuan besar dengan ukir-pahatan figur pewayangan ciri khas Jawa. Tepat di samping batu ukir-pahatan itu, ada sebuah tangga sebagai jalan masuk ke lokasi kafe.

Baca juga : HeHa Sky View, Tujuan Rekreasi Unik di Gunung Kidul Jogja

Daya Ambil yang Dipunyai Watu Langit Jogja

Ada argumen tertentu mengapa tiap hari beberapa pengunjung banyak yang datang ke Watu Langit. Bukan sekedar nikmati sajian yang berada di sana tentu saja, tetapi lebih dari beragam daya magnet yang disiapkan. Selainnya ide bangunan yang cukup unik dengan kombinasi tradisonal dan kekinian, berikut sejumlah daya magnet yang kemungkinan dapat membuat anda percaya untuk selekasnya mendatanginya.

Daya Ambil yang Dipunyai Watu Langit Jogja

1. Panorama Cantik Jogja

Bila anda pilih sisi kafe atas, maka kelihatan terang pemandangan cantik kota Jogja di atas ketinggian. Café ini dibuat di atas bukit hingga ketinggiannya memungkinkan untuk memperoleh keelokan alami. Bila tiba pada pagi hari, perlahan-lahan cahaya surya menghangatkan badan yang waktu itu kedinginan karena cuaca di Jogja. Daya tarik alam yang diberi menjadi daya magnet khusus untuk mayoritas pelancong.

Bahkan juga tidak cuma pada pagi hari saja, pada sore hari sangat menarik panorama yang diberi. Matahari yang perlahan-lahan mengundurkan diri cukup terang kelihatan bila cuaca sedang ceria. Hangatnya cahaya yang temani anda saat ada di Watu Langit Jogja perlahan-lahan jadi dingin. Pada malam hari, beragam hiasan lampu jadi daya magnet yang lain dapat menarik siapapun. Apa lagi saat menyaksikan kota Jogja, lampu penerangan jalan raya dan perkampungan masyarakat jadi panorama unik yang jarang-jarang didapatkan di tempat lain.

2. Situasi Asri

Selainnya cantiknya alam sebagai daya magnet intinya, situasi di tempat wisata ini kali pantas diakui. Lokasinya yang cukup jauh dari perkotaan membuat cuaca nya sejuk dan bebas dari pencemaran. Pohon-pohonan teduh saat di lokasi dan saat ke arah lokasi jadi daya magnet tertentu untuk pelancong yang tiba dari kota. Bertandang ke Watu Langit tidak ada ruginya, apa lagi situasi asri saat pagi sampai sore hari itu bisa menjadi romantis saat pada malam hari.

3. Harga Murah

Walau mengangkat ide kekinian dari bangunan café, tidak berarti menu makanan yang dijajakan di bandrol pada harga mahal. Malah kebalikannya, minuman dan makanan yang ada di café ini lumayan murah. Tersebut sebagai daya magnet tambahan untuk banyak pelancong. Menu unggulan dari minuman yang berada di café dan restoran ini ialah kopi. Untuk anda yang kurang sukai dengan kopi tak perlu cemas, banyak tipe minuman yang lain dapat dicicipi. Salah satunya ialah wedang jahe, teh, es jus, dan ada banyak kembali.

Bila kebenaran dan sedang lapar, ada menu makanan ciri khas Jogja dengan cita-rasa sedap, yakni nasi gudeg. Tentu saja ada banyak kembali makanan yang dapat anda cicipi selainnya dari gudeg. Untuk lengkapi kegiatan kongkow anda, ada gorengan dan camilan yang umumnya dijumpai di warung kopi. Secara simpel, Watu Langit Jogja bisa disebutkan sebagai warung kopi dengan semua kelebihan yang diberi.

Baca juga : Gumuk Pasir Parangkusumo, Object Rekreasi Alam Hits dan Modern di Jogja

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi

Lokasinya yang bersisihan dengan beberapa tempat wisata yang lain membuat café dan restoran Watu Langit gampang dijumpai. Alamat selengkapnya di Mlakon, Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Wilayah Spesial Yogyakarta. Anda dapat memakai kendaraan individu dengan akses jalan lumayan baik. Untuk yang belum pernah ke Jogja kemungkinan cukup kesusahan. Oleh karenanya, silakan mengambil dasar khusus dari pusat perkotaan Jogja degan jarak sekitaran 22km yang dapat dilakukan sepanjang 50 menit memakai kendaraan motor.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Watu Langit

Dari pusat perkotaan Jogja, mengambil arah yang ke arah Wonosari. Sesampai di pertigaan, silakan belok ke kiri yang ke arah candi Prambanan. Anda akan mendapati pertigaan lain saat sebelum sampai di Prambanan, mengambil lajur yang ke arah Tebing Breksi dan Candi Ijo. Beberapa saat sesudah melalui Candi Ijo, ada sebuah papan nama dari café dan restoran Watu Langit, silakan turuti papan panduan itu sampai datang di lokasi.

Berkenaan harga ticket masuk dari café yang hendak anda datangi, hinga sekarang ini masih gratis dan tidak diambil ongkos. Namun untuk parkir harus tetap bayar retribusi sesuai ketetapan yang berjalan. Kendaraan beroda 2 atau motor dikenai biaya sejumlah 2.000 rupiah. Dan untuk mobil atau beroda 4 diharuskan bayar ongkos parkir sejumlah 5.000 rupiah.

Walau ticket masuknya gratis, tetapi menu minuman dan makanan yang disiapkan tidak gratis. Sebagai contoh untuk kopi susu rempah yang di bandrol pada harga 18.000 rupiah, Banana Coffee 24.000 rupiah, dan teh manis 5.000 rupiah. Adapun harga menu makanan termasuk lumayan murah dan bisa dicapai untuk sekelas makanan di tempat rekreasi.

Baca juga : Bukit Lintang Sewu, Spot Favorite untuk Nikmati Sunset di Bantul Jogja

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Watu Langit

Kurang komplet rasa-rasanya bila berkunjung tempat wisata tanpa wajib melakukan kegiatan hebat. Kemungkinan ada yang masih bimbang apa yang perlu dilaksanakan saat ada di restoran dan café. Harus diingat, Watu Langit Jogja tidak cuma sekedar restaurant dan café yang sediakan beragam menu minuman dan makanan, tetapi pemandangan alam yang cantik dan tidak kalah atas tempat wisata alam yang lain.

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Watu Langit

1. Nikmati Menu Makanan dan Minuman

Bila ada pengunjung yang tiba ke lokasi, nyaris ditegaskan memiliki arah untuk nikmati sajian yang ada. Selainnya kopi dan makanan berat, ada pula tipe camilan yang pas jadi rekan minum kopi. Umumnya kudapan yang diartikan dari tipe gorengan yang dihidangkan hangat untuk cairkan sasana dingin ciri khas bukit.

Tipe minuman tradisionil ada, selainnya teh manis tentu saja. Ada susu jahe sere, wedang secang, wedang klepon, dan bermacam juice buah. Lebih dari beberapa puluh menu makan dan minuman yang dapat anda cicipi. Sekedar info, silakan langsung dibayarkan dari muka sesudah anda pesan minuman dan makanan yang diharapkan.

2. Santai Sekalian Nikmati Cantiknya Alam Jogja

Selainnya nikmati beragam kulineran yang ada, mayoritas pengunjung yang tiba ke Watu Langit punya niat untuk nikmati situasi atau pemandangan alam ciri khas bukit-bukit. Apa lagi dari terlalu jauh terlihat landscape kota Jogja yang menarik. Ada sebuah titik di mana meja dan bangku restoran itu hadapi langsung dengan panorama alam berbentuk bentang sawah di atas terlihat terang sekali warna hijau yang cantik dengan kontur ciri khas persawahan.

Tentu saja hal tersebut dapat dilihat norma tiba saat pagi sampai sore hari. Untuk yang tiba pada malam hari tidak boleh keburu sedih karena tidak dapat nikmati pemandangan alam itu. Sebagai tukarnya, hiasan lampu d lokasi café kelihatan benar-benar elok. Apa lagi bila anda menyaksikan ke kota Jogja, di mana terlihat dari terlalu jauh lampu pencahayaan yang seakan beralih menjadi lilin kecil dengan sinar redup yang menarik.

3. Menyaksikan Matahari Tenggelam

Kegiatan yang lain jangan dilewati ialah nikmati keelokan matahari terbenam. Lokasi Watu Langit Jogja yang lumayan tinggi memungkinkan untuk pelancong untuk mejadi saksi keelokan si surya yang sudah usai melakukan pekerjaannya pada sebuah hari. Walau tidak dapat mengantar kepergiannya sampai ke titik fatamorgana seperti di pantai, tetapi keelokannya cukup memberikan kepuasan.

Gradasi warna yang dibuat benar-benar elok dan susah disampaikan dengan kalimat. Sinar di dekat matahari ditegaskan warna orange ceria yang seakan memerintah kita untuk selalu cerah. Dan refleksi dari benda langit yang lain hasilkan warna yang lain. Agar tidak ketinggal nikmati peristiwa mengagumkan ini, silakan tiba saat sebelum jam lima sore. Waktu itu jadi favorite untuk pelancong lain dengan arah yang serupa.

4. Photo Selfie

Sangat sayang bila semua keelokan yang berada di Watu Langit didiamkan melalui demikian saja tanpa didokumentasikan moment-nya. Apa lagi bila sebagian besar titik lokasi benar-benar pas jadi spot photo menaik dengan panorama khusus berbentuk bentang alam. Walau kurang spot khusus yang dibuat untuk kegiatan photografi, pengunjung dapat bebas tentukan spot tertentu.

Sebagai contoh ialah di sudut café, di mana langsung bersebelahan dengan panorama alam ciri khas Jogja. Pengunjung dapat bebas tentukan gaya sendiri, baik dengan duduk di bangku, atau bertumpu ada di belakang pagar pemisah untuk keamanan. Spot yang tidak kalah unik untuk hasil kreasi photo aesthetic dengan manfaatkan ukir-pahatan dari figur pewayangan saat sebelum anda naiki tangga ke arah lokasi restoran dan kafe.

Baca juga : Daerah Flory, Tujuan Rekreasi Alam Hits dan Fasilitas Pembelajaran di Sleman

Sarana yang Ada di Teritori Rekreasi Watu Langit

Sarana terhitung salah satunya hak yang perlu didapat pengunjung saat di lokasi rekreasi. Oleh karenanya, faksi pengurus Watu Langit tak pernah mengabaikannya. Ada toilet yang dapat anda pakai gratis dengan keadaan terurus dan bersih. Tempat parkir yang lega ikut lengkapi sarana yang ada. Walau terletak di pinggir jalan, tetapi keamanannya cukup terjaga.

Sarana yang Ada di Teritori Rekreasi Watu Langit

Selainnya ke-2  sarana harus itu, ada pula masjid yang siap digunakan kapan pun. Untuk yang ingin permainan enteng ada juga, khususnya untuk permainan kartu dan catur yang bisa dipinjamkan dari pemilik warung. Ke-3  sarana itu telah lebih dari cukup buat memandang jika sebuah tempat wisata pantas untuk didatangi.

Baca juga : Ketjeh Restoran Klaten yang Unik, Dapat Makan Sekalian Main Air

Dari semua daya magnet dan kegiatan bagus yang dapat dilaksanakan di Watu Langit Jogja, tidak tutup peluang jika ada kemauan untuk selekasnya berkunjung lokasinya. Awalnya, yakinkan jika keadaan anda sekarang ini sedang bugar dan memiliki beberapa waktu senggang. Sangat sayang bila anda tiba ke lokasi cuma beberapa saat dengan semua keelokan yang diberi.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :