Wat Saket, Melihat Daya tarik Gunung Emas dengan Ketinggian 80 Mtr. di Bangkok

Wat Saket, Melihat Daya tarik Gunung Emas dengan Ketinggian 80 Mtr. di Bangkok

Direktori Wisata – Wat Saket, melihat daya tarik Gunung Emas dengan ketinggian 80 mtr. di Bangkok. Wat Saket, kerap dikatakan sebagai “Gunung Emas”, adalah kuil monumental di Bangkok, Thailand, yang tawarkan panorama pemandangan kota dari pucuknya.

Wat Saket, Melihat Daya tarik Gunung Emas dengan Ketinggian 80 Mtr. di Bangkok

Ingin berlibur ke Thailand tetapi kebingungan ingin ke mana? Untuk anda yang ingin tahu akan daya tarik budaya keagamaan di tengah-tengah keramaian kota Bangkok, Wat Saket pantas didatangi. Kuil monumental ini menyuguhkan arsitektur unik dan menguasai yang membuat beberapa pengunjung takjub akan keelokannya.

Bacaan Lainnya

Kuil favorite ini mempunyai kekhasan tertentu yang tidak dipunyai kuil umumnya di mana ada stupa emas yang berdiri istimewa di tengah-tengahnya. Selainnya memiliki kandungan nilai spiritual umat Buddha yang lebih tinggi, panorama yang dihidangkan sangat panoramik. Anda bisa melihat keelokannya dari pucuk bukit. Untuk ketahui informasi selanjutnya tentang Wat Saket, baca keterangan berikut ini.

Saat sebelum melihat selanjutnya tentang kuil Buddha di Thailand ini, sebaiknya pelajarinya lebih dalam. Wat Saket adalah kependekan dari Wat Saket Ratcha Wora Maha Wihan. Kuil buddhis ini ada di Area Pom Prap Sattru Phai, Bangkok Thailand. Ada beberapa hal bagus yang dipunyainya dan dapat anda tonton demikian mendatanginya.

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Wat Saket Bangkok

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Wat Saket Bangkok

* Gunung Emas dengan Ketinggian 80 Mtr.

Susunan bangunan candi ini populer sebagai bangunan dengan ketinggian sampai 80 mtr. yang namanya Gunung Emas. Di atasnya, anda dapat menyaksikan ada stupa besar berdiri yang tegak. Menariknya, bangunan ini sebelumnya pernah jadi bangunan paling tinggi yang berada di Bangkok. Bukit ini dibuat pada periode pemerintah Raja Rama II yang sebelumnya sempat memerintah dibuat sebuah chedi besar di kompleks Wat Saket.

Namun, selama saat konstruksi, chedi roboh karena tanah tempat berdirinya terlampau lunak menyokong beban yang berat. Hingga, Raja Rama IV memperkuat bukit itu dan membuat semakin tinggi sepanjang tahun. Ini dilaksanakan sejumlah kayu gelondongan supaya tanah tidak terbenam lebih dalam.

Dia membuat sebuah stupa kecil pada bagian atasnya. Masuk tahun 1940 an, bukit ini diperkokoh lagi dengan beton. Oleh karena itu, chedi dan Wat Saket tetap berdiri istimewa dan tegak dengan kuat. Anda dapat rasakan begitu besarnya chedi ini saat datang pada tempat wisata Thailand ini..

* Sejarah Menarik

Sejarah Menarik

Wat Saket adalah candi Bangkok paling tua yang ada di luar pulau Rattanakosin. Candi ini dibuat di zaman Ayutthaya di tahun 1767. Kuil berikut yang dinamakan Wat Sakae. Saat Raya Rama I sukses jadi penguasa pertama Rattanakosin, dia memerintah kuil dipakai lagi dan dinamakan Wat Saket Ratcha Wora Maha Wihan.

* Tempat Kremasi

 Tempat Kremasi

Candi ini digunakan untuk tempat kremasi orang miskin yang wafat hingga kurang sanggup mengongkosi penyemayaman atau kremasinya. Saat pandemi menerpa kota Bangkok persisnya pada periode pemerintah Raja Rama II, ada beberapa puluh ribu mayat orang miskin yang dibawa ke sini untuk dikremasi.

Baca juga : Patung Buddha Paling besar di Thailand dengan View Alam Mempesona

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Wat Saket

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Wat Saket

✦ Beli Bunga di Altar Sembahyang Wat Saket

Untuk pengunjung berbagai ragama Buddha, ada aktivitas menarik yang dapat dilaksanakan sepanjang ada di Gunung Emas. Setelah tiba di atas, anda dapat masuk ruang dan altar yang dipakai untuk tempat bersembahyang. Di sini, anda dapat memberikan bantuan bunga, lili atau dupa. Tentu saja, peristiwa berlibur bisa menjadi peristiwa saat tingkatkan keimanan.

✦ Telusuri Lokasi Gunung Emas

Telusuri Lokasi Gunung Emas

Di Wat Saket, anda dapat jalan-jalan disekitaran wisata sekalian pelajari sejarahnya. Di lantai pertama, anda akan menemui kapel khusus, aula pentasbihan, sekolah, perpustakaan dan community center. Oleh karena itu, candi ini dipandang seperti candi penting dan tidak seramai candi yang lain, seperti Wat Phra Kaew dan Wat Pho.

✦ Nikmati Makanan ciri khas Thailand

Nikmati Makanan ciri khas Thailand

Disekitaran wisata menarik ini, anda akan menemui beragam penjual makanan yang menyuguhkan beragam menu sajian dan jajan ciri khas Thailand yang pantas dicoba. Disamping itu, anda bisa juga berkunjung Golden Mount Coffee untuk menyeruput kopi sesudah lakukan beragam aktivitas hebat. Café ini mempunyai nuansa arsitektur yang natural serta fresh.

✦ Nikmati Keelokan Bangkok dari Pojok Berlainan

Nikmati Keelokan Bangkok dari Pojok Berlainan

Demikian sampai pada tempat wisata, anda bisa nikmati keelokan Wat Saket yang istimewa dan agung. Disamping itu, anda bisa juga melihat keelokan kota Bangkok keseluruhannya dari ketinggian. Ini pasti bisa menjadi peristiwa berlibur yang memikat dan menggembirakan bersama kelompok.

Untuk ke arah atas, anda perlu naiki tangga yang dibikin melingkar spiral. Tidak butuh takut karena anak tangga ini tidak begitu tinggi. Anda memerlukan waktu sekitaran 10 sampai 15 menit untuk sampai ke atas. Demikian sampai di pucuk, anda akan disongsong jejeran lonceng unik yang dapat dibunyikan.

Menariknya, siapa saja yang membunyikan lonceng itu akan memperoleh keburuntungan. Selainnya lonceng, ada pula sebuah gong yang bisa juga pengunjung bunyikan sekitar 3x. Sesudah membunyikannya, anda dapat membuat permintaan supaya selekasnya diwujudkan.

✦ Berpose Bersama

Berpose Bersama

Harus dipahami jika sebelumnya ada gedung pencakar langit di Bangkok, bangunan ini sebelumnya pernah jadi titik paling tinggi yang berada di Bangkok. Dengan berdasar belakang panorama kota Bangkok dari ketinggian, jangan terlewat peristiwa bersama anda untuk berpose. Anda dapat mendokumentasikan peristiwa sepuas hati karena tempatnya tidak serame candi yang lain.

Baca juga : The Grand Palace Thailand, Mengenali Istana yang Kaya Sejarah dengan Arsitektur Istimewa

Harga Ticket Masuk Wisata dan Jam Operasional Wat Saket Bangkok

Harga Ticket Masuk Wisata dan Jam Operasional Wat Saket Bangkok

Nikmati keelokan Wat Saket dan pelajari sejarahnya langsung tidak butuh habiskan banyak uang karena harga ticket masuknya cuma sekitaran 80 Bath.

Namun, janganlah lupa jaga kebersihan selalu sepanjang ada di wisata. Upayakan menghargai beberapa orang yang melaksanakan ibadah di sini.

Baca juga : Wat Chalong, Melihat Daya tarik Permata Religius Thailand Berbentuk Patung Buddha Berlapis Emas

Alamat Wisata dan Jalur Ke arah Lokasi Wat Saket
Alamat Wisata dan Jalur Ke arah Lokasi Wat Saket

Sama seperti yang diketahui jika Wat Saket ada di Area Pom Prap Sattru Phai, Bangkok Thailand. Tempatnya cuma memiliki jarak 500 mtr. dari Monumen Kemerdekaan di tengah-tengah Thanon Ratchadamnoen Klang. Dapat disebut jika lokasinya bersimpangan dengan Fort Mahakam dan Wat Ratchanadda.

Baca juga : Wat Arun, Daya tarik Candi Buddha dengan Style Arsitektur Istimewa di Thailand

Perlu ditulis jika tidak ada BTS Skytrain atau stasiun MRT di tempat rekreasi. Langkah terbaik ke arah rekreasi dapat dilakukan dengan naik taxi. Tetapi, bila dekat sama tempat rekreasi, anda dapat memakai service tuk tuk. Adapun jam bukanya yakni tiap hari start pukul 09.00-17.00. Saksikan google maps.

Sarana Wisata yang Ada di Wat Saket Bangkok
Sarana Wisata yang Ada di Wat Saket Bangkok

Untuk tempat wisata yang utama di Bangkok, sarana yang disiapkan lumayan komplet hingga tidak perlu cemas akan keperluan sepanjang ada di wisata. Bila anda bawa kendaraan individu, anda dapat memarkirkan kendaraan di tempat parkir yang sudah disiapkan. Lahannya juga lumayan luas hingga sanggup memuat jumlahnya kendaraan.

Toilet gampang dijumpai disekitaran wisata dengan sarana yang bersih. Bila anda merasakan kelaparan, anda dapat memakai mesin penjual minuman dan makanan saat naiki pucuknya. Bila anda ingin menyeruputi kopi, anda dapat selekasnya berkunjung Golden Mount Coffee. Penjual camilan dan berat gampang dijumpai disekitaran lokasi wisata.

Baca juga : Chillva Market Phuket, Nikmati Kulineran Ciri khas Thailand dengan Mini Green Garden yang Asri

Begitu keterangan berkenaan apa beberapa hal menarik dari Wat Saket. Anda dapat memakai informasi di atas sebagai bahan rekomendasi saat sebelum mendatanginya. Dapat disebut ada beberapa hal bagus yang bisa dijumpai didalamnya. Sarana yang ada komplet dimulai dari toilet atau restroom, café sampai tempat parkir.[]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan